Model Kebaya Modern yang Simple

Perkembangan zaman ternyata nggak menghilangkan minat pada baju model kebaya lho. Bahkan sekarang ini kebaya dibuat menjadi berbagai macam model.

Ada kebaya untuk pesta, pengantin, wisuda, bahkan untuk anak-anak. Kebaya juga dikombinasikan dengan bahan lain, misalnya saja batik atau brokat.

Buat yang mencari ide model baju kebaya, kamu datang di tempat yang tepat, hehehe. Berikut ini beberapa model kebaya yang bisa kamu jadikan inspirasi di tahun 2020 ini.

Model Kebaya Wisuda Cantik

model kebaya wisuda
pinterest.com

Wisuda tentu menjadi momen yang ingin selalu dikenang. Bukan karena kelulusannya, tapi perjuanan panjang sehingga bisa lulus dan mendapat gelas sarjana.

Untuk seorang wanita, momen saat wisuda tentu meninggalkan kesan tersendiri. Sehingga, penampilan harus cantik dan berbeda dari hari biasanya.

Baju Kebaya Wisuda

Kebaya wisuda
modelbaju.info

Kamu bisa menggunakan model baju kebaya dengan kombinasi antara brokat dan batik. Kebaya yang dibuat pun bisa dengan model yang kekinian, jadi nggak ketinggalan zaman.

Kamu bisa juga memadukan dengan kain polos untuk bawahannya. Jadi atasan menggunakan kebaya bermotif cantik, bawahannya pakai rok polos.

Kebaya untuk Wisuda

Kebaya wisuda
anantabatik.com

Kalau mau tampil lebih cantik lagi, kamu bisa membaut kebaya antara bawahan dan atasan yang senada. Senada di sini maksudnya bukan warnanya sama ya.

Kamu bisa menggunakan motif yang ada di atasan untuk digunakan pada bawahan. Misalnya saja menambahkan renda pada rok batik milikmu. Jadi, rok kebaya kesannya lebih modern.

Kamu juga bisa membuat model untuk baju wisudanya seperti Kebaya Kutu Baru. Modelnya cantik-cantik dan kekinian, nggak ketinggalan zaman deh.

Kebaya dengan Model Tunik

Kebaya tunik
grid.id

Buat yang suka pakai tunik, bisa bikin juga nih kebaya yang bentuknya tunik. Jadi, tinggal menyelaraskan aja antara atasan dan bawahannya.

Jangan sampai kamu menggunakan atasan warna pink, lalu bawahannya biru metalik, kan nggak nyambung tuh, hehehe.

Kebaya Terbaru yang Anggun

model kebaya terbaru
anantabatik.com

Buat yang mau tampil cetar membahana sepanjang acara, bisa coba pakai kebaya seperti gambar di atas. Modelnya yang nggak biasa tentu akan menarik perhatian orang.

Bentuk bajunya yang anggun dan seperti bunga yang mekar tentu menambah kesan unik di kebaya milikmu.

Kebaya Simple Modern

model kebaya simple modern untuk pesta
bergaya.id

Berbeda dari model yang sebelumnya, kebaya yang satu ini cukup simple dan sederhana. Nggak pakai pernak-pernik yang banyak tetapi tetap tampil elegan.

Menggunakan atasan model tunik dengan bawahan kain batik ternyata memberikan kesan simple tapi tetap cantik. Motif batik cantik tentu saja menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan tunik.

Kebaya Pesta Berjilbab

Kebaya pesta modern berjilbab
grid.id

Mau ke pesta dan pengen pakai kebaya? Cobain model baju seperti gambar di atas. Desainnya modern dan nggak kelihatan tua, cocok buat anak muda seperti kamu.

Menggunakan tile dengan motif yang kecil namun hanya digunakan untuk bagian tengah baju saja. Jadi, lengan tetap polos dan hal itu memberikan kesan yang bagus dan simple.

Baju Kebaya Pengantin

Kebaya pengantin
hijabergalery.blogspot.com

Acara pernikahan tentu hanya ingin diadakan sekali dalam hidup. Jadi, penampilan saat menjadi pengantin harus wow dan terlihat cantik. Salah satunya adalah menggunakan baju kebaya khusus penganti.

Modelnya ada banyak banget, mulai dari kebaya dengan batik dan brokat, kebaya yang punya ekor sampai panjang banget, atau kebaya pengantin yang simple. Kamu bisa menentukan terlebih dahulu mau model kebaya yang seperti apa sebelum acara digelar.

Kebaya untuk Pengantin

Kebaya pengantin
grosirkebaya.net

Atau mungkin ingin mencoba membuat kebaya dengan model seperti gambar di atas? Walaupun modelnya seperti baju pernikahan orang tua kita dulu, tapi masih terlihat cantik lho.

Modelnya memang tradisional dengan menggunakan brokat dan batik. Tapi, ketika acara pernikahan digelar, kebaya ini pasti jadi terlihat cantik. Mungki juga ada yang sampai teringat pesta pernikahannya dulu, hehehe.

Kebaya Muslimah Syar’i

Kebaya muslimah syari
modelkebaya.net

Kamu bercadar dan pengen juga pakai kebaya?

Tenang, ternyata juga bisa kok pakai kebaya walaupun bercadar. Itu, mbak-mbak yang ada di foto bisa menggunakan kebaya dan tetap memakai cadar kok.

Yang penting, tetap menutup aurat dan jangan pakai kebaya yang ketat aja ya. Masak udah pakai cadar tapi bajunya masih ketat. Harusnya kan menggunakan baju yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Baju Kebaya Muslim

Kebaya muslim
modelbaju.info

Buat yang muslimah lagi nih, bisa cobain model kebaya yang menutup aurat dan nggak ketat. Kalaupun kebaya yang digunakan ketat, masih bisa diakali dengan memberikan kain untuk luarannya.

Jadi, buat fashion masih ada jalan kok untuk tampil cantik tapi tetap berhijab. Jilbab tetap digunakan, model baju terbaru dan kekinian, hehehe.

Kebaya Modern Kekinian

Kebaya modern
gamissyari.net

Buat anak muda, menggunakan kebaya sekarang ini bukan hal yang baru lagi. Bahkan, dari luluran SMP, SMA, sampai kuliah pun mengenakan pakaian yang satu ini.

Kebaya sudah bukan lagi baju yang hanya dipakai saat kartinian saja. Bahkan sekarang ada aturan untuk memakai kebaya pada hari tertentu lho.

Kebaya Lengan Panjang

Baju brokat lengan panjang dengan bawahan batik
bajukebaya.co.id

Buat yang biasa pakai baju lengan panjang, kebaya di atas bisa dijadikan inspirasi. Brokat digunakan hingga menutupi seluruh lengan dan tubuh bagian atas.

Jadi, atasan semuanya full brokat, baru bawahannya menggunakan batik atau bisa juga kain polos.

Kebaya Batik Terbaru

Baju batik yang modelnya mirip pakaian R.A. Kartini
bergaya.id

Model kebaya kartini ternyata nggak hanya cantik lho, tapi juga tetap up to date. Kalau kamu mau menggunakan baju model kebaya, bahannya bisa pakai batik saja kok.

Kamu bisa menggunakan batik tulis untuk bahannya. Tapi ya itu, karena cara membuat batik tulis itu nggak gampang, tentu harganya jadi lebih mahal.

Kebaya Kartini

Model baju yang dipakai R.A. Kartini
solo-batik.com

Kebaya kartini juga bisa digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan lho. Walaupun model bajunya sudah ada dari zaman dahulu kala, tapi tetap masih cocok untuk dipakai saat ini.

Menggunakan atasan yang mirip seperti model baju R.A. Kartini, dan bawahannya bisa menyesuaikan.

Kebaya Gamis Muslimah

Gamis menggunakan brokat
bukalapak.com

Kalau kamu nggak biasa pakai baju two pieces, coba pakai model gamis aja. Tapi, model gamis ini tentu akan membutuhkan brokat yang banyak kalau kamu mau memakai brokat semua.

Tapi itu bisa diakali dengan mengombinasikan brokat dengan kain polos atau batik. Jadi, modelnya tetap baju gamis, hanya menggunakan kain kombinasi saja.

Kebaya Brokat Prancis

Brokat prancil dan bawahan batik
bergaya.id

Maksudnya disini bukan brokat yang dari Prancis ya. Cuma model brokatnya aja yang namanya prancis.

Kalau yang dipakai sebagai bawahan, bisa menggunakan kain batik. Mungkin seru kali ya kalau pakai batik jumputan yang cara membuatnya cukup unik.

Kebaya Brokat dan Batik

Kebaya dipadukan dengan batik dan mengunakan brokat
pintarnesia.com

Nah, seperti yang dibilang tadi, kamu bisa mengombinasikan brokat dengan batik. Tentu saja kalau kombinasi seperti ini harus menyesuaikan antara warna brokat dengan batiknya ya.

Jangan sampai kedua kain yang digunakan warnanya nggak masuk. Pasti bakal terlihat aneh saat digunakan tuh.

Kebaya Anak Kombinasi Batik

baju pesta anak
kebayabatik.net

Untuk mengenalkan anak dengan pakaian tradisional Jawa ini, kamu bisa memulainya saat masih kecil. Ada banyak banget model baju kebaya yang bisa digunakan kok.

Seperti misalnya model kebaya pada gambar di atas. Menggunakan kombinasi antara kebaya brokat untuk atasan dan rok batik sebagai bawahannya.

Kebaya Anak

Baju anak
hipwee.com

Atau, kamu bisa juga menggunakan model baju yang moden yang kekinian untuk kebaya anak. Jadi, anak kamu tetap tampil gaya dengan menggunakan kebaya yang terbaru.

Nah, model kebaya di atas cantik-cantik kan? Kebaya yang modern dengan perpaduan brokat dan batik cocok untuk setiap acara. Kamu bisa menggunakannya untuk wisuda, pernikahan, menghadiri pesta, dan acara lainnya.

Modelnya pun beragam, ada yang dibuat jadi tunik, gamis, kombinasi dengan tile, brokat, lurik, kain polos, embos, bahkan batik jumputan.

Kalau yang buat acara pernikahan, kebaya bisa digunakan saat acara ijab qobul atau akad nikah. Untuk among tamu juga bisa menggunakan kebaya, tapi yang simple aja.

Untuk orang gemuk, bisa juga memakai batju kebaya yang big size. Tentu saja lebih baik bikin sendiri ya, jadi ukurannya bisa pas gitu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.