Gambar Sketsa Wajah Manusia Paling Keren

Kamu tertarik membuat gambar sketsa wajah seseorang?

Mungkin untuk diberikan sebagai hadiah atau agar orang yang kamu kasih itu terkesan?

Sebenarnya, membuat sketsa wajah ini lebih sulit dari pada bikin sketsa bunga ataupun gambar sketsa pemandangan.

Namanya wajah, tentu saja lebih rumit dan kita harus memikirkan presisi. Ya, presisi antara bagian kanan dan kiri wajah.

Buat kamu yang penasaran sebagus apa sih sketsa wajah itu. Berikut ini ada beberapa contoh yang bisa kamu jadikan referensi ketika akan membuat sketsanya.

Wajah Wanita

Sketsa wajah wanita berhijab
jqsketch.blogspot.com

Namanya perempuan tentu saja cantik dong.

Nah, membuat sketsa wajah wanita atau perempuan ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan foto. Soalnya, kalau membuatnya langsung dengan melihat wajah si perempuan, kamu malah jadi nggak pede ntar, hehehe.

Gambar di atas adalah contohnya. Gimana? Bagus nggak? Kamu bisa menggunakan pensil terlebih dahulu untuk membuat sketsa yang bagus dan rapi. Karena, kalau salah gambar, pensil masih bisa dihapus.

Wajah Pria

Sketsa wajah pria tampan
bukalapak.com

Membuat sketsa wajah seorang laki laki juga bisa menjadi pilihan. Mungkin kamu mau menghadiahi ayah, kakek, atau suami.

Gambar sketsa ini bisa membuat doi jadi terkejut pastinya. Kok bisa dirinya digambar mirip dengan yang asli. Atau bahkan terlihat lebih tampan dari aslinya.

Hehehe, nggak nggak, tentu lebih ganteng aslinya dong ya?

Wajah Soekarno

Sketsa wajah Soekarno
@dimasartdrawing – instagram.com

Kamu tahu kan siapa Ir. Soekarno? Beliau adalah orang nomor 1 di Indonesia saat zaman penjajahan dulu. Beliau juga yang memplokamirkan kemerdekaan negara ini dari tangan penjajah.

Nah, selain membuat sketsa untuk orang terdekat, kamu bisa juga menggambar tokoh-tokoh terkenal. Hitung-hitung mengasah kemampuan dulu gitu.

Wajah Pahlawan Nasional

Sketsa wajah pahlawan nasional Jendral Sudirman
karya Hareanto – hareanto.blogspot.com

Kamu tahu siapa gambar pahlawan nasional Indonesia di sketsa tersebut?

Beliau adalah Jendral Sudirman, seorang jendral yang berjuang melawan penjajah. Detail dari sketsa tersebut sungguh luar biasa ya?

Sketsa tersebut adalah karya mas Hareanto, seorang seniman yang mampu menggambar sketsa dengan detil. Kalau kamu tertarik dengan desain-desain beliau, bisa coba lihat-lihat di blognya ya.
indonesia

Wajah Kartini

Sketsa wajah Kartini
@deahaerani_13 – instagram.com

Kalau sketsa yang satu ini adalah pahlawan nasional wanita, RA Kartini.

Sketsa wajah yang dibuat juga bagus banget ya? Mirip seperti foto hitam putih zaman dulu.

Wajah Muslimah Berhijab

Sketsa wajah muslimah berjilbab
galerisket.blogspot.com

Buat yang gebetannya berhijab, bisa juga lho dibuatin sketsa wajah yang keren.

Kamu tentu punya fotonya kan? Nah, cobalah membuat sketsa wajah dari foto yang kamu punya itu. Sebaiknya gunakan foto yang nggak pecah atau blur ya, biar gambarnya jelas. Sehingga, kamu bisa membuat sketsanya dengan baik.

Wajah Iwan Fals

Sketsa wajah Iwan Fals
siomarif – deviantart.com

Gambar sketsa wajah berikut ini adalah seorang musisi terbaik Indonesia, Iwan Fals. Kamu bisa membuatnya juga kalau mau. Gunakan saja foto yang sepertinya mudah untuk dibuat sketsanya.

Lukis wajah Iwan Fals di atas kertas HVS yang agak tebal ya.

Wajah Cristiano Ronaldo

Sketsa wajah Cristiano Ronaldo
galerisket.blogspot.com

Pemain bola yang juga menjadi bintang iklan di Indonesia ini keren abis deh. Sketsa wajahnya pun juga banyak yang bikin.

Nah, apakah Cristiano Ronaldo idola kamu? Bikin juga dong sketsa wajahnya. Bikin sendiri aja dulu, kan buat idola. Nanti kalau sudah jadi bisa diposting di Instagram.

Wajah Deddy Corbuzier

Artis indonesia ini merupakan pembawa acara Hitam Putih. Seorang pria dengan badan yang kekar dan pembawaan yang keren.

Kamu bisa tuh bikin sketsa wajah dari foto Deddy Corbuzier. Untuk langkah-langkahnya, bisa dilihat di video ya. Semoga aja kamu bisa mengikutinya dengan baik dan hasil gambarnya oke punya.

Wajah Kim Taehyung BTS

Sketsa wajah BTS Kim Taehyung
gudangsket.blogspot.com

Nah, kalau yang satu ini adalah artis asal korea yang tergabung dalam grup BTS, Kim Taehyung. Sketsa dari anggota BTS ini juga mirip banget kan sama aslinya?

Buat kamu penggemar BTS, jangan cuma nyimpen foto atau posternya aja dong. Bikin juga sketsa wajahnya, hasil karya kamu sendiri.

Wajah Kartun

Sketsa wajah kartun
gambarhdterbaru.blogspot.com

Gambar di atas adalah contoh sketsa wajah kartun. Mirip-mirip seperti yang ada di komik ataupun anime.

Kalau dilihat sekilas, gambar sketsa wajah di atas mudah untuk dibuat ya? Tapi sesungguhnya, akan sedikit sulit kalau kita nggak pernah bikin gambar wajah sama sekali. Nggak percaya? Coba deh bikin seperti gambar di atas.

Wajah Naruto

Sketsa naruto
cikimm.com

Anime yang banyak digemari tapi sekarang sudah tamat, Naruto. Gambar di atas adalah sketsa wajah saat Naruto masih anak-anak.

Sepertinya, gambar tersebut dibuat menggunakan pulpen langsung ya. Jadi nggak pakai pensil nih yang bikin, mantab abis deh.

Wajah Kakashi

Sketsa Kakashi
semangatinformasi.blogspot.com

Selain Naruto, ada juga gurunya yang bernama Kakashi. Guru Kakashi ini biasanya menggunakan penutup wajah yang membuatnya jadi misterius.

Nah, sketsa yang dibuat adalah saat Kakashi masih menggunakan penutup wajah. Menggambarnya pun menggunakan pensil dan di atas kertas HVS. Kamu juga bisa lho mencobanya di rumah.

Wajah Joker

Sketsa  Joker
youtube.com

Sketsa wajah Joker yang berwarna ternyata keren banget ya?

Si pembuat sketsa ini menggunakan pensil warna untuk menggambar wajah Joker. Kamu juga bias lho mencoba membuatnya. Untuk pertama, gunakan saja pensil terlebih dahulu.

Tapi, kalau kamu memang tertarik membuat gambar seperti di atas, bisa coba lihat video di bawah ini. Kamu bisa lihat dulu untuk memahami alur pembuatannya.

Wajah Manusia dari Samping

Sketsa wajah manusia dari samping
youtube.com

Menggambar wajah manusia dari samping sebenarnya sama sulitnya dengan menggambar wajah dari depan. Bedanya, kalau dari samping ini kita nggak perlu memerhatikan simetris antara kanan dan kiri.

Biasanya, menggambar wajah dari samping ini dilakukan dengan menarik garis lekuk muka terlebih dahulu. Baru kemudian menggambar mata dan anggota lainnya.

Kamu bisa lihat video di bawah ini untuk mengetahui proses pembuatannya.

Wajah Karikatur

Sketsa karikatur
pasberita.com

Setelah bisa membuat sketsa wajah yang mirip aslinya, kamu bisa juga coba bikin karikatur. Gambar karikatur ini mungkin akan terasa sulit buat pemula.

Walaupun kelihatannya mudah karena dibuat nyeleneh dari aslinya. Tapi, menggambar karikatur juga memperhitungkan berbagai hal lho.

Terutama membuat wajah yang terlihat lucu tapi tetap mirip dengan aslinya. Gimana? Tentu akan sulit dilakukan oleh pemula tuh.

Wajah Doraemon

Sketsa Doraemon
sobsketsa.blogspot.com

Film kartun yang masih eksis dari tahun 90-an sampai sekarang ini bisa menjadi pilihan ketika kamu akan membuat sketsa wajah.

Sebab, membuat gambar sketsa wajah doraemon ini nggak terlalu sulit. Bahkan, kamu nggak bakalan cukup kalau cuma membuat gambar wajahnya aja lho.

Kalau seleai membuat gambar wajahnya, pasti tanggung. Terus, malah diselesaikan sampai seluruh badannya digambar sekalian.

Wajah Kucing

Sketsa kucing
craziefuzi.wixsite.com/kiethgrandt

Gimana sketsa wajah kucingnya? Songong bener kan ya si kucing itu?

Nah, kalau sketsa di atas menggambarnya nggak pakai pensil atau spidol ya. Pembuat sketsa menggunakan cara digital, jadi langsung digambar di komputer.

Keren banget tapi ya hasilnya.

Cara Membuat Sketsa Wajah dengan Photoshop

Buat kamu yang penasaran sama tutorial bagaimana membuat sketsa wajah. Coba deh ikuti video di atas. Kamu bisa belajar langkah-langkahnya.

Cara di video itu mudah dilakukan banget. Kamu nggak perlu mahir menggambar untuk bisa membuat sketsanya. Tinggal modal sofware Adobe Photoshop aja udah bisa jadi.

Aplikasi Pembuat Sketsa Wajah

Aplikasi untuk membuat sketsa wajah

Kalau kamu udah males bikin sketsa wajah sendiri, sebenernya ada cara cepet nih. Kalau kamu nggak punya software Photoshop pun bisa melakukannya.

Yang penting, kamu punya smarphone sama bisa online aja deh, udah cukup banget.

Buka appstore Android, terus cari nama aplikasi Sketsa Pensil – Pencil Sketch. Nah, kalau udah ketemu, install dulu aplikasinya ya.

Kalau sudah selesai install, kamu tinggal pilih gambar atau foto mana yang mau dibuat sketsanya. Kamu bisa tuh membuat sketsa hitam putih atau berwarna, tergantung keinginan kamu aja kok.

Gimana? Menarik banget kan membuat sketsa wajah itu? Kalau kamu punya bakat menggambar, coba deh bikin sendiri sketsanya. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.