Gambar Sketsa Kartun Lucu yang Mudah untuk Diwarnai

Gambar sketsa kartun mungkin saja menjadi salah jenis sketsa yang bisa kamu buat. Kartun di sini nggak melulu tentang film kartun seperti Doraemon, Dragonball, Ninja Hatori, dan film kartun dari Jepang lainnya.

Muka orang yang dibuat menjadi sketsa kartun juga bisa lho.

Nah, gambar sketsa kartun ini bisa juga kamu jadikan sebagai gambar untuk mewarnai anak-anak. Soalnya, dengan warna yang hitam putih, anak-anak bisa berkreasi mewarnainya.

Berikut ini beberapa contoh sketsa kartun yang bisa kamu jadikan inspirasi kalau ingin membuat yang sama.

Gambar Sketsa Lucu

Sketsa Pororo yang lucu
kreasiwarna.com

Gambar yang pertama ini tentu terlihat lucu kan?

Iya, karena dia adalah Pororo, si pinguin kecil yang lucu dan menggemaskan. Buat anak-anak, tentu tokoh kartun ini sangat menyenangkan dan seru ditonton.

Kamu bisa membuatkan anak kecil gambar seperti ini, atau bisa juga menjadikan gambar di atas untuk di-print lalu mewarnai bersama.

Angry Bird

Gambar Angry Bird hitam putih
idntimes.com

Siap sih yang nggak kenal sama burung pemarah ini?

Kamu tentu tahu dong? Pasti banyak juga anak-anak yang tahu. Nah, gambar Angry Bird ini bisa kamu jadikan bahan untuk kegiatan mewarnai anak-anak.

Minions

Gambar kartun minion
kreasiwarna.com

Makhluk berwarna kuning yang memiliki bahasa nggak jelas ini juga bisa dijadikan inspirasi lho. Terutama buat mengisi kegiatan bersama anak sambil mewarnai gambar di atas.

Atau, kamu juga bisa tuh mengajak anak-anak menggambar sketsa Minions sendiri. Setelah jadi, baru deh gambarnya diwarnai sendiri.

Larva

Gambar mewarnai larva mreah
coloringpages101.com

Nah, kalau yang ini lucu banget film kartunnya, bercerita tentang kehidupan dua larva kecil yang menggemaskan.

Gambar mewarnai larva kuning
coloringpages101.com

Kalau kamu nih, milih mana? Larva merah atau larva kuning?

Yang jelas, keduanya sama-sama lucu sih ya?

Spongebobs

Gambar mewarnai Spongebob
gianfreda.net

Kalau yang ini adalah makhluk bawah laut yang lucu sekali. Berwarna kuning dan memakai celana coklat berbentuk kotak.

Spongebob ini cukup mudah untuk digambar kok. Kalau mau mewarnai gambarnya pun nggak ribet, soalnya dominan warna kuning.

Kartun Muslimah

Gambar sketsa muslimah
@sketsamuslimah – instagram.com

Kalau gambar sketsa kartun yang ini sepertinya sulit buat diwarnai sama anak-anak deh. Mungkin, kamu bisa mencoba mewarnai gambar ini. Tapi, sepertinya akan lebih menantang kalau kamu bikin gambar yang mirip seperti itu.

Jadi, dari foto, kamu gambar tuh di kertas menggunakan pensil. Atau, kalau bisa malah langsung di komputer menggunakan software seperti Photoshop atau CorelDraw.

Upin Ipin

Gambar sketsa Upin Ipin
bonikids.blogspot.com

Si kembar yang satu ini tentu kamu kenal kan?

Film kartun dari negeri Malaysia yang cukup banyak diminati oleh anak-anak di Indonesia. Kamu bisa membuat sketsa dengan berbagai macam gaya dari tingkah lucu kedua anak ini juga lho.

Frozen

Sketsa Frozen
warnagambar.com

Pernah tahu film Disney ini kan?

Film yang mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan untuk membuat es. Ajaib banget, dan, film seperti ini tentu saja banyak digemari oleh anak kecil.

Hello Kitty

Sketsa Hello Kitty
mewarnai.com

Hello Kitty ini cukup banyak penggemarnya, bahkan sampai ada yang membuat seisi rumahnya ada tokoh kartun ini. Sampai kendaraan dan juga pakaiannya pun bergambarkan Hello Kitty.

Kamu jangan sampai kayak gitu ya, cukup menggambar skerta kartunnya aja.

Mickey Mouse

Sketsa kartun Mickey Mouse
kreasiwarna.com

Lagi-lagi ada tokoh kartun Disney yang bisa kamu jadikan sebagai gambar sketsa. Kartun Mickey Mouse ini usianya mungkin lebih tua dari pada dirimu lho.

Kuda Poni

Sketsa kuda poni
gudviral.com

Gambar kuda poni seperti di atas mungkin disukai oleh anak-anak lho. Kamu nggak ada salahnya untuk membuat gambar tersebut juga.

Tayo

Sketsa mewarnai Tayo
marimewarnai.com

Hey Tayo! Hey Tayo!

Dia bis kecil ramah.

Siapa yang pernah denger lagu itu? Kalau pernah, mungkin kamu mendengarnya dari media sosial yang sedang viral ya?

Soalnya, film Tayo ini identik sama anak-anak banget. Bercerita tentang keseharian bis kecil dengan teman-temannya.

Winnie the Pooh

Gambar sketsa kartun mewarnai Winnie The Pooh
kreasiwarna.com

Kalau yang ini adalah seekor beruang yang suka banget sama madu. Beruang madu ini juga spesial, karena dia memakai baju lho, hehehe.

Gambar Sketsa Muslimah Bercadar

Sketsa muslimah bercadar
@sketsamuslimah – instagram.com

Buat yang suka nggambar, mungkin bisa membuat sketsa seperti muslimah bercadar ini. Kalau kamu masih belum bisa menggambar, sepertinya harus latihan dulu deh.

Kamu bisa memulai dengan membuat sketsa bunga atau sketsa hewan. Nah, kalau kedua gambar sketsa itu udah lancar dan hasilnya bagus, bisa coba beralih ke sketsa yang lebih sulit lagi.

Contohnya ya seperti gambar sketsa di atas ini.

Tom and Jerry

Gambar sketsa kartun Tom and Jerry
ducoloring.com

Film kartun yang bercerita tentang pertengkaran yang selalu terjadi antara seekor kucing bernama Tom dan tikus bernama Jerry ini kadang bikin jengkel ya. Sebab, Tom nggak pernah bisa berhasil melawan Jerry yang memiliki ukuran lebih kecil dari dirinya.

Tapi, dulu pasti kamu menonton film kartun ini juga kan? Hayo ngaku aja, hehehe.

Unicorn

Sketsa unicorn
design.tutsplus.com

Ini bukan lagi ngomongin start up atau perusahaan yang dapet pendanaan gede ya. Kita lagi bahas sketsa unicorn yang keren banget.

Sketsa unicorn di atas bukan sketsa buat anak kecil sih kalau dilihat-lihat. Sebab, gambarnya terlihat garang dan sangar gitu, nggak cocok kalau dijadikan gambar mewarnai untuk anak kecil.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.