Kumpulan Gambar Sketsa Hewan yang Lucu dan Mudah Dibuat

Kamu ingin membuat gambar sketsa hewan yang lucu atau seperti aslinya?

Nggak usah khawatir, membuatnya bakalan cukup mudah kok. Tapi jangan bikin yang terlalu detail ya, soalnya yang detail itu tentu lebih sulit.

Mulai dari yang mudah-mudah dulu aja ya bikin sketsanya. Jangan terlalu terpaku pada bentuk ideal si hewan, nanti malah menyerah di tengah jalan tuh.

Mending langsung lihat beberapa contoh di bawah ini. Mungkin kamu mau pakai buat lomba mewarnai juga bisa kok.

Kucing

Gambar sketsa hewan kucing
aliransket.blogspot.com

Sebenernya, bikin sketsa kucing seperti gambar di atas ini boleh banget lho. Membuatnya pun nggak terlalu sulit karena gambarnya dibuat sederhana.

Biasanya, sketsa yang seperti ini dibuat untuk anak-anak. Soalnya kucingnya jadi lebih lucu dari pada yang asli.

Sketsa kucing lucu
worldofghibli.id

Atau, kamu juga bisa bikin sketsa kucing yang mendekati bentuk aslinya. Lihat aja gambarnya, rambut-rambut kucing dibuat dengan rapi seolah sungguhan. Padahal sketsanya tetap hitam putih lho, menarik banget ya?

Burung

Sketsa hewan burung hantu
kreasiwarna.com

Jenis burung itu ada banyak banget, dan semuanya tentu bisa dibuat sketsanya. Contohnya seperti gambar burung hantu di atas. Hantu aja bisa digambar apalagi yang lainnya. Iya nggak? Hehehe.

Kalau membuat sketsa burung, kamu bisa juga menggambar tumbuhan yang digunakan untuk bertengger. Jadi, biar burungnya nggak sendirian. Atau bisa juga membuat sketsa burung yang sedang terbang tinggi.

Gambar sketsa burung kakak tua
pelajarindo.com

Selain burung hantu, gambar sketsa hewan lain yang bisa kamu buat adalah burung kakak tua. Menarik banget kan sketsanya? Buruan coba dibuat, siapa tahu kamu bisa bikin yang lebih bagus lagi dari itu lho.

Gajah

Sketsa gajah
gambar-anak.blogspot.com

Hewan berkaki empat ini cukup mudah untuk dibuat menjadi sketsa. Bukan karena ukurannya yang besar lho ya, tapi karena bentuknya cukup simple.

Kebetulan nih, sketsa yang ada menampilkan seekor induk gajah dengan anaknya. Lucu ya anak gajahnya, kecil dan imut gitu.

Panda

Gambar sketsa hewan panda makan bambu
gambar-anak.blogspot.com

Panda itu hewan yang lucu dan menarik banget kalau dibuat sketsanya. Kamu bisa membuat sketsa hewan ini dengan posisi terduduk dan menggenggam sebatang bambu untuk dimakan.

Sketsa panda
@sketsagram – twitter.com

Kalau dirasa terlalu sulit, kita bikin aja yang mudah. Kelihatan kan perbedaan tingkat kesulitan gambarnya antara yang pertama dan kedua?

Kira-kira kamu kalau disuruh bikin sketa panda akan memilih yang mana?

Ayam

Sketsa ayam
kreasiwarna.com

Ayam adalah hewan berkaki dua dan menjadi hewan konsumsi kita. Siapa di sini yang sering banget makan ayam? Apakah kamu yang sering makan ayam ini tahu bentuk ayam hidup itu seperti apa?

Nah, kira-kira mirip seperti gambar di atas deh. Memiliki dua kaki dan ada bulu di sekujur tubuhnya. Kalau ayam jago, biasanya lebih basar ukuarnnya dan berpostur tegap.

Sketsa ayam jago
belajarmewarnai.info

Selain sketsa yang sederhana, kamu bisa juga membuat sketsa dengan berbagai macam ornamen. Kalau sketsa yang seperti ini biasanya sering digunakan orang dewasa untuk diwarnai tuh.

Kangguru

Gambar sketsa hewan kanguru
malvorlagen-seite.de

Hayo, kanguru itu hewan berkaki empat atau berkaki dua?

Saya juga nggak tau nih, buat yang tau bisa ditulis di kolom komentar ya, hehehe.

Gambar sketsa hewan kanguru yang ada di atas kelihatannya rumit banget ya? Gambarnya ada seekor kanguru melompat dengan latar belakang tumbuhan yang rindang.

Kelinci

Sketsa kelinci
duniasket.blogspot.com

Siapa yang suka sama hewan kecil dan lucu ini?

Kelinci merupakan hewan yang sketsanya cukup mudah dibuat lho. Seperti gambar di atas misalnya, simple banget kan bikinnya.

Kamu juga nggak perlu terlalu ribet memperhatikan detail rambut kelinci yang lebat. Yang penting, bentuk kelincinya kelihatan udah bagus banget.

Sketsa kelinci
melompat gambarilus.blogspot.com

Atau, kamu juga bisa lho membuat sketsa kelinci yang sedang melompat. Kalau nggak nemu modelnya, kamu bisa membuat sketsa kelinci dengan mengambil ide dari gambar di atas.

Paus

Gambar sketsa hewan paus
youtube.com

Paus adalah salah satu hewan laut yang ukurannya besar, bisa dibilang raksasa. Soalnya, paus ini gede banget deh, kalau dibandingin sama sebuah rumah sederhana di daratan, mungkin masih besar seekor paus.

Nah, sketsa di atas itu mirip sekali seperti paus yang ada di One Piece ya? Itu lho, anime dari Jepang yang mengisahkan tentang bajak laut.

Buat kamu yang penasaran pengen menggambar hewan laut yang satu ini. Di bawah ini ada cara menggambar paus mulai dari awal lho. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya sampai jad bentuk pausnya.

Landak

Gambar sketsa hewan landak
malvorlagen-seite.de

Kamu udah lihat contoh sketsa landak di atas kan?

Ternyata, bikin sketsa landak itu nggak harus mirip banget kok. Duri-duri di badannya juga nggak perlu terlalu dibuat detail.

Badak

Sketsa badak
photokabalfalah.blogspot.com

Salah satu hewan langka yang ada di dunia adalah badak. Hewan ini masuk ke dalam kategori langka karena perburuan liar untuk mendapatkan cula nya.

Sketsa badak
mewarnai-anak.blogspot.com

Kamu bisa banget bikin sketsa badak bercula untuk di-post di Instagram. Sekalian ngingetin gitu untuk menjaga atau merawat hewan berkaki 4 yang terancam punah ini.

Kupu Kupu

Sketsa kupu kupu dan tumbuhan berbunga
kreasiwarna.com

Siapa yang suka kupu-kupu?

Bentuknya indah ya? Apalagi kalau sayapnya memiliki berbagai macam warna.

Kalau bikin sketsa kupu-kupu, kamu bisa membuatnya tanpa perlu mirip dengan yang aslinya. Kayak contoh di atas tuh, masak kupu-kupu ada matanya gede dan lagi senyum gitu, kan nggak.

Biasanya, sketsa kayak gitu dibuat untuk anak-anak mewarnai. Jadi dibuat selucu mungkin biar anak-anak juga semangat mewarnainya.

Sketsa kupu kupu dan bunga
youtube.com

Kalau buat kamu yang udah gede, coba bikin seperti gambar di atas ini. Walaupun tetap nggak detail menggambar kupu-kupunya, tapi bentuknya lebih terlihat natural kan?

Gimana? Kumpulan gambar sketsa hewannya masih kurang nggak? Kalau kurang, mungkin nanti bisa ditambahi lagi.

Sekarang, kamu bisa coba main ke artikel gambar sketsa bunga indah. Kalau dirasa terlalu mudah, coba deh bikin juga sketsa wajah manusia, dijamin mantab betul itu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.