ciri-ciri topi new york yankees original

Ciri-ciri Topi New York Yankees Original

Penasaran ya sama ciri-ciri topi New York Yakees original?

Kalau gitu, kita cari tahu apa sih ciri-ciri yang ada di topi berlambangkan huruf NY yang asli itu.

Tapi sebelum itu, kita bakal bahas sedikit tentang New Era. Produsen dari topi New York Yakees yang banyak peminatnya ini ya.

Mungkin, buat orang awam jarang yang tahu sama hal ini. Jadi, kita bahas tipis-tipis aja ya.

New Era

Brand New Era merupakan perusahaan pembuat topi yang punya produk dengan desain menarik. Salah satu yang terkenal adalah topi New York Yankees.

Pendiri dari brand New Era adalah seorang imigran asal Jerman, Ehrhardt Koch. New Era ini didirikan pada tahun 1920, di Buffalo, New York, Amerika Serikat.

Brand ini mulai dikenal setelah memulai produksi topi official untuk Major League Baseball atau MLB, sebuah liga baseball di Amerika.

Seiring berkembangnya zaman, New Era akhirnya juga memproduksi topi dengan desain yang umum. Tentu dengan desain menarik khas New Era yang bikin anak muda tertarik membelinya.

Ciri-ciri Topi New York Yankees Original

Nah, sekarang kita masuk ke ciri-ciri dari topi New York Yankees yang asli. Tapi, ini tuh ciri umum dari produk-produk brand New Era ya.

1. Stiker

stiker di visor
snapguide.com

Topi New Era yang asli itu, di bagian visor atau lidah topinya terdapat stiker. Stiker itu merupakan trademark dari New Era, ada nama dan ukuran topinya.

bordir logo new era
snapguide.com

Logo New Era ada di luar sebagian besar topi. Pastikan ukuran, penempatan, dan juga bentuknya. Cek juga jahitannya atu bordirannya, pokoknya harus rapi dan nggak ada yang longgar.

3. Bagian dalam Topi

logo di dalam topi - ciri ciri topi new york yankees original
snapguide.com

Di bagian dalam topi ada logo New Era dan trademark-nya. Cek bentuk logonya, dan bandingkan dengan logo di bagian lain topi, termasuk di stiker.

4. Label Pemeliharaan

label pemeliharaan - ciri ciri topi new york yankees original
snapguide.com

Care label atau label pemeliharaan dijahit di bagian belakang dalam topi. Kamu bisa cek, pastikan jahitannya rapi dan bersih.

5. Bordir Resmi

bordir logo mlb - ciri ciri topi new york yankees original
snapguide.com

Jika topi merupakan official merchandise dari MLB, termasuk New York Yankees, pastikan ada bordir logo resminya. Periksa juga, bordirannya rapi atau bersih nggak. Terus, logo MLB sama dengan logo aslinya tidak.

6. Siker Hologram

stiker hologram
snapguide.com

Terdapat juga stiker hologram dengan nomor seri di bagian bawah visor atau lidah topi. Setiap topi juga punya nomor seri sendiri, jadi kamu bisa cek barangnya asli atau palsu.

Penutup

Itu tadi sedikit ciri ciri topi New York Yankees original. Kamu bisa cek langsung topinya kalau memang mau beli. Pastikan produknya original bukan fake atau palsu. Jangan juga yang KW segala, sama aja palsu itu, hehehe.

Semoga bermanfaat ya, sampai jumpa 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.