ciri ciri kaos champion original

Ciri-ciri Kaos Champion Original

Ciri-ciri kaos Champion original atau asli itu seperti apa?

Banyak sih kalau kamu cari ciri-ciri di produk yang asli atau KW. Entah itu kaos, hoodie, baju, dan produk Champion lainnya.

Soalnya, produk original dan yang fake itu tentu punya kualitas berbeda. Dilihat dan dipegang aja pasti ketahuan deh mana yang asli.

Tapi, biar lebih meyakinkan lagi, kamu bisa cermati ciri-ciri kaos Champion original seperti di bawah ini.

Ciri Ciri Kaos Champion Original

Berikut ini ciri yang bisa kamu amati di produk real dan fake.

1. Font Champion

Biasanya, produk palsu itu menggunakan font yang salah. Misalnya nih, produk palsunya pakai font logo untuk Europe market, padahal di tag-nya untuk Japan market.

Perbedaannya itu bisa dilihat dimana? Kamu bisa lihat di huruf P yang besar.

2. Bahan yang Digunakan

Bahan produk asli tentu lebih bagus daripada yang palsu. Kamu bisa merasakan kehalusan dan kualitas bahannya dari memegang produknya.

3. Pemasangan Tag

Tag yang ada pada bagian dalam kaos, produk asli dijahit dengan rapi. Soalnya, kalau nggak rapi dari pabrik, pasti udah nggak lolos quality control.

Kalau produk palsu mah yang penting jadi kaosnya. Mau rapi apa nggak, pasti lolos-lolos aja tuh buat dijual. Eits, tapi sekarang ini banyak juga produk palsu yang rapi, nah bingung kan? Hehehe.

Tapi, kalau memang dapat produk yang jahitannya rapi, maka lanjut ke ciri berikutnya ya, hehehe.

4. Sablonan Champion

Sablonan logo Champion yang ada di kaos rapi dan rapat. Ukuran huruf C juga nggak terlalu besar untuk kaos asli.

Sedangkan, produk palsu memiliki sablonan yang nggak bagus. Biasanya, ukuran huruf C pada logo di sablonan kaos kegedean, besar banget gitu. Jadi nggak bagus kalau dilihat.

Terus, sablonan tetap bertahan dengan baik setelah beberapa kali cuci. Sablon kaos juga terlihat seperti serat kain gitu. Jadi, sablon menyerap ke dalam kain dan membuatnya lebih kuat.

5. Logo di Lengan

Logo di lengan baju juga bisa kamu lihat. Produk asli itu ada dua target pasarnya ya, Japan sama Europe. Kalau yang Japan, logonya itu dibordir (jahit). Berbeda dengan Europe market logo lengan di-press.

6. Washing Tag

Washing tag punya yang asli dan palsu sama-sama terdiri dari tiga lembar. Tapi, kamu bisa lihat perbedaan antara Champion yang asli dan palsu di sini.

Ini untuk Japan market ya, ada kode C3-P302. Nah, huruf C yang asli itu agak mengotak gitu font-nya. Angka 0 juga sama, agak kota. Sedangkan yang palsu, C dan 0 lebih ke lingkaran.

Produk ori, setelah dicuci berkali-kali, washing tag akan tetap terlihat jelas. Kalau produk KW, tulisan di washing tag akan memudar.

Penutup

Mungkin itu aja dulu ya ciri ciri kaos Champion original yang bisa kamu lihat. Untuk sekarang ini, sulit banget sebenarnya membedakan Champion asli dan palsu.

Jahitan barang KW itu udah mulai rapi. Udah pada pakai tag atau label yang mirip banget sama asli juga. Tapi, kebanyakan sablonnya masih belum bisa sama.

Jadi, kalau pengen bener-bener dilihat, coba lihat dulu sablon kaos Champion kamu. Apakah bagus atau nggak? Terus, setelah dicuci, sablonnya luntur, atau memudar nggak tuh.

Semoga bermanfaat ya 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.