Khusus Pengantin Baru, 8 Alat Rumah Tangga di Dalam Rumah Baru!

Setelah resmi menjadi suami istri, pasti kamu akan lebih fokus untuk menjalani kehidupan baru. Kebanyakan orang yang sudah menikah mereka memilih untuk angkat kaki dari rumah orang tua masing-masing dan ingin tinggal bersama dengan pasangan mereka.

Supaya lancar dalam hal berumah tangga tentu dalam suasana rumah yang baru diperlukan banyak barang, misalnya peralatan elektronik yang lengkap. Lalu peralatan elektronik apa saja sih yang harus dimiliki pasutri dengan tempat tinggal yang baru? Check this out!

1. AC atau Kipas Angin

AC berdiri dan portable agar ruangan terasa sejuk
shopee.co.id

Peralatan elektronik yang pertama ada AC atau kipas angin. Dengan adanya salah satu peralatan ini pastinya kenyamanan dan kenikmatan tinggal dirumah sendiri akan kamu dapatkan.

Masa sih kamu lebih memilih panas-panasan di dalam kamar? Pastinya nggak banget dong. Jika memilih AC untuk kamar, gunakan ukuran PK atau pendingin sesuai dengan luas ruangan kamu. Ada dua jenis AC yang bisa kamu pilih yaitu, AC dinding dan AC berdiri.

Jika dirasa AC jenis ini terlalu mahal, alternatif yang bisa kamu pilih adalah AC portable atau Air cooler, karena selain memiliki harga yang lebih murah juga praktis.

2. Televisi dan Speaker

Televisi dan speaker untuk ruang keluarga
outeraudio.com

Jangan lupa juga menambahkan tv dan speaker supaya rumah menjadi lebih ramai. Selain itu dengan kedua alat ini juga dapat menjadi hiburan dirumah. Apalagi buat kamu yang suka banget nonton film atau mendengarkan musik, alat ini wajib banget ada dirumah.

3. Kulkas

Kulkas LG dua pintu samping
lg.com

Selain berfungsi untuk mendinginkan makanan dan minuman, kulkas juga dapat digunakan sebagai penyegar serta menyimpan bahan-bahan masakan kamu. Repot banget kalo nggak ada kulkas, pasti daging dan ikan yang baru dibeli di pasar cepet banget basinya.

4. Rice Cooker

Rice Cooker Philips untuk menanak nasi
philips.com

Alat penanak nasi atau rice cooker ini juga wajib ada di rumah. Bahkan alat satu ini sudah menjadi andalan bagi para ibu rumah tangga untuk membantu menanak nasi.

Selain berfungsi sebagai memasak nasi, dengan rice cooker ini kamu bisa mengukus makanan. Rasanya kurang lengkap jika hidup berumah tangga kalau nggak ada rice cooker.

5. Blender

Blender
philips.com

Nah, alat satu ini wajib banget buat kamu yang suka minum jus dan ingin hidup lebih sehat. Sebaiknya beli blender daripada beli jus di luar terus, karena selain lebih hemat tentunya juga praktis. Apalagi selain dapat membuat jus, kamu juga bisa menghaluskan bumbu masakan menggunakan blender ini.

6. Mesin Cuci

Mesin cuci LG front loading
lg.com

Pasti dong pakaian kotor yang sudah selesai dipakai harus dicuci agar lebih bersih. Itu sebabnya, mesin cuci ini wajib kamu miliki. Pastinya kamu nggak mau kan kalau harus menggunakan jasa laundry di luar.

So, sebaiknya gunakan mesin cuci biar lebih irit. Dengan adanya mesin cuci ini kamu dapat membersihkan semua pakaian kotor. Tinggal sekali pencet sudah bekerja sendiri mesin cuci ini. Jadi, tak perlu khawatir deh aktivitas lain kamu terganggu.

7. Setrika

Setrika Philips model terbaru
philips.com

Jika sudah mencuci sendiri, untuk menghaluskan pakaian sehabis dicuci perlu setrika bukan? Kini sudah ada setrika modern yang bisa menjadi pilihan terbaik kamu dengan memanfaatkan uap untuk menghaluskan pakaian, lho. Tinggal gantung pakaian lalu gerakkan setrika uapnya deh, lebih praktis ya!

8. Vacuum Cleaner

Vacuum Cleaner Philips
philips.com

Selain sapu, alat satu ini juga akan mempermudah pekerjaan para ibu rumah tangga untuk membersihkan rumah dari debu. Apalagi debu-debu pada sofa, hiasan dinding, maupun di sudut rumah. Jenis vacuum cleaner ini dibagi menjadi dua yaitu, menggunakan aliran listrik secara langsung atau yang menggunakan baterai isi ulang.

Karena semua peralatan elektronik ini menggunakan energi listrik, jadi kamu harus memperkirakan berapa daya listrik yang diperlukan untuk rumah. Jangan sampai ketika ingin menggunakan salah satu alat ini listrik menjadi down dan padam, pastinya nggak banget, bukannya lebih praktis malah jadi repot.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.