warna karet behel yang bagus

Warna Karet Behel yang Bagus dan Cantik + Tips Memilih

Warna karet behel yang bagus itu kuning bukan ya? Eh, tapi nanti malah bikin gigi jadi kelihatan kuning nggak tuh? Hehehe.

Buat yang ingin pasang kawat gigi, kadang ada kebingungan dalam menentukan warna karet behel yang akan digunakan. Mungkin kamu salah satunya, iya nggak?

Di sini, kita akan bahas selain rekomendasi dan contoh warna, juga tips memilih warna karet behel yang bagus dan cantik. Jadi, baca artikelnya sampai habis ya, soalnya di akhir ada peringatan buat nggak pasang behel sembarangan.

Contoh Warna Karet Behel yang Bagus

Berikut ini rekomendasi warna karet behel yang bagus untuk kamu gunakan. Tapi, ini cuma contoh warnanya aja ya. Nanti kita bahas tips memilih warna karet behelnya.

Abu-abu

abu-abu merupakan warna karet behel yang bagus
pinterest.com

Warna karet behel yang bagus dan netral salah satunya adalah abu-abu. Ketika digunakan pun, abu-abu tidak menimbulkan kesan mencolok. Jadi cocok dipakai pria, wanita, anak-anak, remaja, atau orang tua.

Jika kamu penggunakan kawat gigi dan akan melangsungkan acara formal, warna karet behel abu-abu juga tidak mengganggu penampilanmu. Dipadukan dengan pakaian formal tetap cocok.

Maroon

Warna maroon bisa jadi pilihan agar gigi kelihatan putih. Selain itu, warna ini tidak akan terlihat kotor meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Seharusnya, untuk warna maroon ini juga tidak mudah luntur jika dipakai dengan tepat dan tentu merk-nya bagus juga.

Biru Tua

karet behel biru tua
adelaidecosmeticdentist.com

Biru tua atau navy juga bisa jadi pilihan untuk warna netral sebagai karet behel. Warna ini cocok digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan.

Ungu Tua

karet behel ungu tua
pinterest.com

Warna ungu tua ini juga bagus dan bisa jadi pilihan lho. Gigi kamu akan terlihat lebih putih dengan warna yang gelat itu. Tentu akan jadi kombinasi warna yang bagus antara ungu tua dan warna natural gigi.

Warna Netral

Warna netral itu seperti abu-abu yang sudah disebutkan tadi. Pilihan warnanya ada banyak dan merupakan warna karet behel yang bagus untuk behel transparan.

Dipadukan dengan behel yang transparan itu pasti akan cocok.

Warna Neon

conton kombinasi karet behel
nvdentalbraces.com

Kalau warna neon ini cenderung lebih terang dan cocoknya digunakan untuk anak-anak atau remaja. Dengan warna karet behel yang ceria akan membuat mereka lebih percaya diri.

Kita juga menggunakan warna kombinasi dengan berbagai macam warna. Hal ini tentu akan menambah keceriaan dari anak-anak, baik itu cowok ataupun cewek.

Warna Karet Behel yang Sebaiknya Dihindari

karet behel kuning
unsplash.com

Selain warna karet behel yang bagus, ada beberapa warna yang sebaiknya kamu tidak memakainya.

Hitam

Warna hitam sebenarnya tidak begitu banyak yang menggunakan. Mungkin karena ketika menggunakan warna hitam, gigi terlihat seperti berlubang.

Putih

Warna putih sebenarnya bagus, tapi sangat mudah kotor jika terkena makanan. Apalagi buat kamu yang suka makan sambel, minum kopi, coklat atau makanan lainnya.

Selain itu, jika putih yang digunakan terlalu putih atau terang, gigi kita akan terlihat lebih kuning.

Bening/Transparan

Tidak berwarna, bening, atau transparan sebenarnya banyak yang suka. Penampilan kita saat menggunakan behel jadi tidak begitu mencolok.

Tapi, karet behel yang bening akan mudah berubah warna karena makanan yang kita konsumsi, sama seperti putih.

Jika kamu memang ingin menggunakan karet behel bening, mungkin bisa sering-sering melakukan penggantian di dokter gigi. Jadi, perubahan warna akibat dari berbagai macam makanan yang kita konsumsi dapat diminimalisir.

Tips Memilih Warna Karet Behel yang Bagus untuk Pemula

warna karet behel yang bagus cantik untuk cowok dan perempuan
unsplash.com

Buat yang ternyata masih bingun dalam menentukan warna karet behel, mungkin tips di bawah ini bisa jadi solusi buat kamu.

Pilih Warna Favorit

Menggunakan warna favorit tentu bisa membuat kita semakin PD dalam menggunakan behel. Tapi tetap perhatikan hal lain ya biar warnanya itu nggak norak atu membuat gigi kelihatan kuning.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Cari warna yang cocok dengan warna kulit dan rambut kamu. Jika kamu memiliki warna kulit dan rambut yang gelap (untuk kulit sawo matang), pilih warna yang bisa pas.

Contoh warnanya seperti biru tua, merah tua, maroon, biru kehijauan, dll.

Kalau kulit dan warna rambut kamu terang, bisa gunakan warna yang terang juga. Misalnya coklat, karamel, merah terang, biru muda, dll.

Cocokkan dengan Warna Pakaian

Warna karet behel yang bagus bisa juga menyesuaikan dengan warna pakaian yang sering kamu gunakan.

Contoh nih, misalnya kamu suka menggunakan warna baju gelap. Nah, pilih saja warna karet behel yang cantik dan agak gelap.

Atau, kalau kamu nggak ada patokan warna baju yang sering digunakan (warna pakaian sering berganti), bisa pilih karet behel transparan.

Pilih Warna Gelap

Karet behel berwarna gelap dapat membuat gigi terlihat lebih putih. Jadi, warna gelap ini bisa jadi pilihan untuk mengimbangi warna asli dari gigi kita.

Kamu bisa mencoba warna ungu tua, merah tua, biru tua, dll. Warna-warna gelap itu digunakan agar gigi kelihatan putih.

Warna Karet Behel Gradasi

Sekarang ini ada warna karet behel gradasi lho. Ini bisa jadi pilihan buat yang pengen ada kombinasi warna di karet behelnya.

Minta Saran dari Dokter

Kalau kamu sudah mentok dan tidak ada ide, coba tanyakan pada dokter yang memasang behel. Biasanya, dokter akan memberikan pilihan sesuai dengan pengalamannya.

Selain itu, setiap kontrol dokter, kamu bisa menanyakan apakah bisa dilakukan penggantian karet behel juga atau tidak. Kalau bisa, lakukan saja, biar tampilan kita jadi lebih menarik lagi.

Ganti Warna Karet Behel

Jika karet behel yang kamu gunakan ternyata warnanya berubah, tidak cocok, atau sudah memudar, bisa minta dokter melakukan penggantian.

Selain memperbarui karet behel, kamu bisa juga mengubah warnanya biar lebih menarik. Terus warna karet behel yang bagus untuk wanita kan biasanya ganti-ganti tuh, kadang ini kadang itu, hehehe.

Memilih Karet Behel untuk Gigi Kuning

tips memilih warna karet behel yang bagus terbaru
unsplash.com

Warna karet behel untuk gigi kuning sebenarnya ada banyak. Tapi, sebaiknya pilih merk karet behel yang bagus sehingga warnanya tidak mudah luntur.

Kamu sebenarnya bisa mencoba menggunakan rekomendasi yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu warna abu-abu dan perak. Kedua warna ini tuh netral, jadi sangat cocok untuk yang gigi kuning.

Oia, kalau gigi kamu kuning, jangan gunakan behel sapphire (behel transparan) ya. Nanti gigi kuning kamu jadi makin jelas terlihat tuh kalau pakai behel sapphire.

Udah pakai behel sapphire, terus pakai karet behel yang bening lagi. Wah, gigi kuning kamu nggak tertutup sama sekali itu.

Jangan Pasang Behel di Klinik Abal-abal

Pasang behel pakai warna karet behel yang bagus terbaru tapi di tempat abal-abal. Sungguh jangan lakukan itu ya, bisa-bisa gigi kamu jadi hancur nanti.

Coba berselancar ke Instagram dan buka akun @kortugi atau korbantukanggigi. Di situ banyak banget korban dari klinik kecantikan abal-abal yang main pasang behel sembarangan.

Berikut ini nih beberapa contoh, mulai dari yang pasang behel, veneer, gigi kelinci, sampai gingsul segala.

Penutup

Nah, warna karet behel yang bagus terbaru dan bisa kamu coba seperti abu-abu, silver, biru tua, maroon, ungu tua, dll.

Tapi ingat ya, jangan sampai pasang kawat gigi di klinik kecantikan abal-abal. Soalnya, behel ini akan mempengaruhi susunan gigi kamu walaupun niatnya cuma untuk fashion aja.

Selalu pasang kawat gigi di dokter gigi ya. Ingat, dokter gigi yang terdaftar ya, jangan dokter gadungan juga, hehehe.

FAQ

Mungkin ada beberapa pertanyaan di bawah ini yang ingin kamu tanyakan juga.

Kenapa warna karet behel bisa berubah?

Karet behel dapat berubah warna karena kita mengonsumsi makanan tertentu. Seperti kopi, coklat, kunyit, dan makanan lainnya.

Berapa lama waktu untuk mengganti karet behel?

Waktu yang ideal untuk ganti karet behel adalah dua sampai tiga minggu sekali.

Berapa lama waktu memakai kawat gigi?

Umumnya, perawatan kawat gigi berkisar antara 18-30 bulan. Lama waktunya tentu akan berbeda-beda tergantung kesulitan perbaikan susunan gigi. Selain itu, waktu tersebut ditambah lagi 6 bulan untuk fiksasi jaringan sekitar gigi.

Berapakah harga pasang behel?

Harga pasang behel ini bervariasi, tergantung dari tingkat kesulitan dan jenis behel yang digunakan. Rentang harganya mulai dari jutaan sampai puluhan juta. Jadi jangan tergiur pasang behel dengan harga murah di klinik abal-abal ya.

Apakah pemakaian behel itu sakit?

Umumnya, setelah pemasangan behel akan ada rasa linu dan nyeri. Hal ini karena mulut kita masih menyesuaikan dengan kawat yang menarik gigi sehingga gusi lebih rentan mengalami peradangan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.