7 Wisata Kuliner Jakarta yang Sudah Menjadi Legenda

Wisata kuliner Jakarta – Tempat makan enak tentu menjadi incaran para penikmat kuliner. Mulai dari tempat makan di Surabaya, ataupun kota besar lain seperti Jakarta. Masyarakatnya akan mencari tempat untuk merwisata kuliner yang sudah terkenal.

Biasanya, tempat makan enak yang sudah lama ada rasanya sudah melegenda. Resepnya sudah diturunkan dari generasi pertama ke anak sampai cucunya.

Daripada penasaran mana saja tempat makan enak yang ada di Jakarta. Langsung simak beberapa warung makan legendaris di bawah ini yuk.

Soto Betawi H. Ma’ruf

Wisata kuliner Jakarta Soto Betawi H. Ma'ruf

ikurniawan.com

Warung soto ini merupakan salah satu tempat legendaris yang letaknya di Komplek Taman Ismail Marzuki. Kalau datang ke sini, nggak usah khawatir antri ya, aman pokoknya datang sama keluarga.

Soto H. Ma’ruf ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Walaupun namanya warung soto, tapi ada menu andalan lain yang bisa kamu coba. Ada sate Betawi dan laksa yang siap menggoyang lidahmu juga. Yah, walaupun harganya tidak bisa dibilang murah, tapi tetap layak buat dicoba.

Jalan Cikini Raya No. 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Bakmi Gang Kelinci

Tempat makan di Jakarta Bakmi Gang Kelinci

instagram.com – @cemilanjajan

Kalau kamu suka sama bakmi, coba deh dateng ke Bakmi Gang Kelinci. Warung bakmi ini punya beberapa cabang yang tersebar di Jakarta. Tapi, kalau kamu pengen makan di cabang pertamanya, langsung aja dateng ke Jalan Kelinci Raya No 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Menu andalan yang jadi favorit di warung bakmi ini adalah bakmi spesial AK. Untuk menikmatinya, kamu bisa datang pada jam 7 pagi – 9 malam.

Jalan Kelinci Raya No 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Wisata kuliner di Jakarta Sate & Sop Kambing H. Mansyur

pergikuliner.com

Penyuka olahan daging kambing harus banget cobain Sate & Sop Kambing H. Mansyur. Bukan cuma rasanya saja yang sudah melegenda, tapi harganya bersaing dengan yang lain. Tapi, kalau kamu nggak suka sama daging kambing, ada juga kok menu sate ayam yang rasanya nggak kalah lezat.

Buat yang sudah persiapan untuk datang ke warung sate ini, bawa duitnya yang cukup ya. Minimal 100 ribu untuk dua orang kalau mau menikmati menu di warung H. Masyur ini. Jangan lupa juga, datengnya pas jam warung buka, antara jam 11 siang sampai 10 malam.

Jalan K.H. Abdullah Syarei RT 12 RW 9, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan

Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia, tempat makan di Jakarta

qraved.com

Nasi uduk merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang. Kalau kamu ada di Jakarta, bisa cobain nih Nasi Uduk Gondangdia. Di warung nasi uduk ini, jangan lupa pesan nasi uduk dengan daging yang dijual seharga 20 ribuan.

Warung Nasi Uduk Gondangdia buka dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Jadi, datennya jangan kelewat dari jam itu ya. Ajak juga teman atau keluarga kalau ke sini, sekalian ngenalin makanan legendaris yang ada di Jakarta.

Jalan Cikini IV Menteng, Jakarta Pusat

Ketoprak Ciragil

Ketoprak Ciragil Jakarta

omniomnivora.wordpress.com

Kalau ke Jakarta, nggak lengkap rasanya tanpa mencoba makan ketoprak, dan salah satu yang terkenal adalah Ketoprak Ciragil. Di tempat yang sederhana, warung ketoprak ini menawarkan cita rasa legenda.

Ketoprak di tempat ini tentu menjadi idolanya, tapi ada menu lainnya yang patut untuk dicoba. Kamu bisa mencicipi siomay, bakso, atau rujaknya. Aneka minuman juga bisa jadi teman makan ketorpak, mulai dari es teler, es doger, es cincau, sampai es blewah pun ada.

Jalan Ciragil II No. 24 Blok Q, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Pempek Megaria

Pempek Megaria di Jakarta

yandreian.wordpress.com

Walaupun pempek adalah makanan yang asalnya dari Palembang, tapi ada pempek enak di Jakarta lho. Warung pempek ini sudah lama terkenal lho. Menu yang menjadi favorit di Pempek Margaria adalah pempek kapal selam, kamu harus cobain deh.

Pempek Megaria ini buka dari jam 12 siang sampai 9 malam. Cobain deh kelezatan pempek di Jakarta ini, dengan rasa bumbu yang khas dan kuah cuko legendanya.

Jalan Pegangsaan Timur No. 21, Meropole 21

Gado-gado Bonbin

Gado-gado Bonbin Jakarta

efenerr.com

Buat yang cari makanan enak di sekitaran Jalan Cikini, bisa mampir ke Gado-gado Bonbin. Cobain rasa gado-gado yang lezat di sini, atau bisa juga coba asinan yang jadi favorit. Tapi datangnya jangan terlalu pagi ya, soalnya warung ini buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore.

Kalau datang pas jam makan, kamu tentu bakalan antri untuk bisa menikmati gado-gado enaknya. Jangan lupa siapkan uang, 100 ribuan lah untuk makan berdua.

Jalan Cikini 4 No. 5, Jakarta Pusat

Gimana? Beberapa tempat makan enak di Jakarta di atas, mana yang belum kamu datengin? Kamu bisa juga coba wisata kuliner Solo lho, kan presiden kita asalnya dari kota di timur Jogja itu.

Leave a Reply