11 Desain Undangan Pernikahan Unik untuk Jomblo Biar Tambah Galau

UNDANGAN PERNIKAHAN – Menikah, tentu orang yang normal menginginkannya. Kamu pasti juga kan? Apalagi kalau bisa dapet istri yang solehah, cantik, kaya, pinter, rajin, dari keturunan yang baik, dan semua yang baik-baik. Wah, beruntung sekali tuh orangnya.

Tapi itu nggak mungkin, apalagi di zaman yang sekarang ini. Paling nggak kita butuh pasangan yang soleh atau solehah aja deh, nggak usah muluk-muluk.

Cari pasangan yang soleh atau solehah pun juga sulit lho. Kamu nggak bisa nyari pasangan yang seperti itu di diskotik atau tempat orang berbuat nggak bener. Jadi, ya nyarinya di tempat yang baik, biar dapet jodoh yang baik.

Nah, kalau udah nemu jodohnya, kamu tinggal nyiapin tuh kapan acara pernikahannya dilangsungkan. Salah satu yang harus kamu siapkan tentu undangan dong.

Undangan ini sangat penting, biar orang pada tahu kalau kita ini mau nikah. Tapi, undangan ini juga bisa bikin temen-temen kamu yang masih jomblo jadi tambah galau.

Gimana nggak galau, umur sepantaran, tapi udah ditinggal nikah duluan. Atau, jangan-jangan yang ada diundangan malah incerannya temen kamu tuh. Tambah galau lagi deh jadinya.

Nah, nggak usah mikirin yang lain deh, fokus aja sama acara pernikahan yang akan kamu langsungkan. Terus, kalau bingung desain undangan pernikahannya. Berikut ini ada undangan unik yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Undangan Pop-up

Wedding Pop Up Card

creativepopupcards.com

Yang satu ini undangannya keren banget deh. Ketika kamu buka undangannya tiba-tiba ada sesuatu yang mencuat muncul dari dalam undangan. Dan ketika dibaca, ada nama seseorang yang dikenal, jadi galau banget tuh yang baca.

Nah, undangan pop-up ini bisa bermacam-macam bentuknya. Kamu bisa mendesain atau memesan pop-up seperti apa yang akan kamu masukkan ke dalam undanganmu nanti.

2. Undangan Ukir

Woodland Papercut Wedding Invitations

dzineblog.com

Kalau yang ini undangannya terlihat simpel dan sederhana. Tapi, kalau kamu perhatikan lagi, desainnya unik dan terkesan mewah. Ada semacam ukiran di dalam undangan dengan bentuk yang beragam. Dan itu tentu akan membuat undangan kamu menjadi berbeda dari yang lainnya.

3. Undangan Gulungan

general ideas wonderful

epizzod.com

Kalau biasanya undangan hanya kertas yang dilipat saja, maka yang satu ini tampak berbeda. Undangan di gulung dan dimasukkan ke dalam sebuah kotak cantik berhiaskan pita. Undangan kamu pasti akan tampil beda jika dibuat seperti ini.

4. Undangan Tiket

Creative Unique Wedding Invitation

weddinginvitationscheap.org

Kamu pernah dapat tiket setelah main game di pusat permainan? Biasanya bentuk tiketnya itu yang berderet-deret gitu. Nah, ternyata bentuk seperti itu juga bisa dijadikan desain untuk undangan kamu lho.

5. Undangan Elegan

Undangan Pernikahan yang unik dan menarik

coroflot.com

Kalau kamu lihat undangan yang satu ini pasti akan berdecak kagum. Gimana nggak nggumun, bentuk undangannya itu lho, aneh tapi kok ya bagus. Waktu dilipat, undangannya punya bentuk yang artistik, setelah dibuka, jadi keren banget. Dalemannya simpel dan mewah.

6. Undangan Pecinta Sepeda

wedding invitations

uniqueweddinginvitations.org

Kalau kamu dan pasangan adalah pecinta sepeda, mungkin undangan yang satu ini bisa jadi ide buat kamu. Kelihatan simpel tapi tetap menarik dan unik.

7. Undangan Mewah

wedding invitation ideas

modwedding.com

Undangan yang satu ini punya kesan yang mewah dan elegan. Waktu kamu mengirimkan undangan ini kepada teman kamu akan terlihat seperti sebuah barang. Tapi, ketika dibuka, ternyata sebuah undangan yang menarik dengan desain simpel.

8. Undangan Kerajaan

undangan dan gulung

hargakartuundangandibali.wordpress.com

Buat teman kamu kaget dengan undangan bertema kerajaan zaman dahulu. Kamu bisa memesan desain undangan dengan bentuk seperti gulungan dari sebuah kerajaan dan buat teman kamu tambah galau lagi.

9. Undangan Pesta Pernikahan

Unique Wedding Invitations Ideas

invitationscardtemplates.com

Kalau undangan yang satu ini mirip-mirip seperti undangan pernikahan pada umunya. Tapi ada yang berbeda, desainnya itu lho, lain dari yang lain. Kamu juga bisa membuat undangan dengan desain kamu sendiri.

10. Undangan Jepitan Baju

unique wedding save

ulfia.com

Kalau biasanya jepitan baju digunakan untuk menjepit pakaian yang sedang dijemur. Tapi, jepitan baju di atas malah pakai buat menjepit undangan.

11. Undangan Unik dan Elegan

Laser Cut Tree Wedding Invitations

ohsobeautifulpaper.com

Desain undangan terakhir yang bisa kamu jadikan referensi adalah bentuk pohon di atas. Kertas yang sengaja dibolongi berbentuk pohon akan menjadikan undangan kamu berbeda. Desainnya pun terlihat sederhana tapi tetap bagus dan unik.

Nah, gimana? Setelah lihat beberapa desain undangan di atas, apakah kamu masih bingung menentukan pilihan? Atau jangan-jangan kamu belum dapat jodoh ya? Kasihan, semoga segera dipertemukan dengan jodoh yang terbaik ya, aamiin 🙂

Leave a Reply