Resep Es Krim Coklat dan Buah yang Lembut

Panas-panas minum es krim, pasti sangat menyegarkan. Apalagi kalau es krim-nya rasa coklat atau es krim buah, udah gitu buat sendiri lagi, pasti makin enak tuh. Nah, kali ini saya akan berbagi beberapa resep es krim yang bisa kamu coba nih. Ada es krim coklat dan es krim yang terbuat dari buah-buahan.

Tapi, sebelum kita lihat resepnya, ada beberapa pesan dari sponsor nih. Kalau makan es krim jangan banyak-banyak ya, apalagi yang manis banget. Oh iya, ada lagi, es krim yang bahannya susu juga jangan banyak-banyak makannya. Kalau mau dipuas-puasin makan es krim yang dari buah-buahan aja tuh, tapi yang rendah gula juga, biar tetep sehat.

Nah, langsung aja menuju ke resep es krim-nya. Jangan lupa siapkan catetan sama tas belanja, biar bisa langsung meluncur beli bahan dan praktek.

Es Krim Coklat #1

Chocolate Ice Cream

foodnetwork.com

Bahan Es Krim Coklat

  • 500 ml susu cair
  • 250 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 3 sdm coklat bubuk
  • Garam secukupnya
  • Vanili bubuk secukupnya

Cara Membuat Es Krim Coklat

  1. Pisahkan putih dan kuning telur, ambil bagian kuning terlebih dahulu. Campur antara kuning telur dan gula, kocok menggunakan mixer sampai mengembang.
  2. Pada tempat terpisah, campur putih telur, garam dan vanili bubuk. Kocok dengan mixer sampai mengembang.
  3. Campurkan adnonan kuning dan putih telur, masak sampai mengeluarkan gelembung sambil terus diaduk.
  4. Campurkan coklat bubuk dan susu cair, aduk sampai tercampur rata.
  5. Masukkan larutan susu coklat ke dalam adonan yang sedang dimasak. Aduk terus sampai mengental, kemudian angkat dan dinginkan.
  6. Setelah dingin, masukkan ke dalam freezer sampai benar-benar menjadi es krim.
  7. Es krim coklat siap dihidangkan.

Es Krim Coklat #2

Chocolate Ice cream

commons.wikimedia.org

Bahan Es Krim Coklat

  • 1 kaleng susu kental manis coklat
  • 65 ml santan cair
  • 1/2 bungkus agar-agar
  • 6 gram maizena
  • 1 butir telur ayam
  • 700 ml air putih
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Es Krim Coklat

  1. Campur semua bahan dalam sebuah panci, aduk sampai tercampur rata.
  2. Masak campuran bahan tadi di atas api kecil sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat kemudian dinginkan.
  3. Blender adonan es krim sampai lembut, kemudian masukkan ke dalam freezer sampai setengah beku.
  4. Setelah setengah beku, cicipi es krim, jika masih kurang lebut, blender sekali lagi sampai lembut.
  5. Masukkan kembali ke dalam freezer sampai benar-benar menjadi es krim
  6. Es krim coklat siap disajikan.

Es Krim Nanas

Es krim nanas

turningithome.com

Bahan Es Krim Nanas

  • 200 gram nanas
  • 20 gram gula pasir
  • 50 ml whipped cream
  • 1 sdm air lemon

Cara Membuat Es Krim Nanas

  1. Potong nanas sesuai selera, kemudian masukkan ke dalam freezer, diamkan sampai membeku.
  2. Siapkan semua bahan, masukkan ke dalam food processor, hancurkan bahan-bahan tadi dengan kecepatan tinggi.
  3. Tuangkan adonan ke dalam wadah, masukkan ke freezer, diamkan sampai membeku.
  4. Es krim nanas siap disajikan.

Es Krim Strawberi Pisang

Strawberry Banana Ice Cream

lifeloveliz.com

Bahan Es Krim Strawberi Pisang

  • 4 buah pisang berukuran besar dan matang yang sudah dibekukan
  • 250 gram strawberi yang sudah dibekukan
  • 2 sdm gula pasir

Cara Membuat Es Krim Strawberi Pisang

  1. Masukkan strawberi dan gula ke dalam microwave yang sudah dipanaskan, selama 30 detik.
  2. Campur pisang dan strawberi, masukkan ke dalam blender. Blender sampai halus dan semua tercampur rata.
  3. Kalau kamu ingin tekstur yang lebih keras, masukkan dulu ke dalam freezer sampai mengeras.
  4. Es krim strawberi pisang siap disajikan.

Nah, gimana resepnya? Mudah dibuat kan? Cara membuat es krim yang sederhana kayak gitu bisa kamu coba sendiri di rumah, selamat mencoba 🙂

2 Comments

  1. Keke Naima October 22, 2015
  2. evrinasp October 23, 2015

Leave a Reply