Pekerjaan Paling Berat Sedunia

Pernah denger pekerjaan yang paling berat di dunia nggak? Pekerjaan yang bekerja dari pagi sampai malam bahkan sampai pagi lagi. Sehari 24 jam bekerja tanpa istirahat. Seminggu nggak ada hari libur. Bahkan dalam sebulan atau satu tahun sekalipun, tidak ada libur sama sekali.

Itu baru masuk kerjanya, lha gajinya gimana nih? Kalo nggak ada gajinya juga gimana?

Ya emang pekerjaan ini gak ada gajinya. Pada mau nggak nih kerja kayak gitu? Mesti pada nggak tau nih, boro-boro mau kerja kayak gitu, tau aja udah males banget daftar kesana. Tapi ini pekerjaan banyak banget lho peminatnya, super deh pokoknya.

Terus kerjanya ngapain aja tuh?

Kerjanya istimewa dong, kerja jadi seorang ibu. Ibu yang selalu ada untuk anaknya 24 jam. Selau merawat dan membimbing anaknya dengan baik.

Bahkan Nabi Muhamad saja sampai memuliakan seorang ibu sampai tiga kali. Gimana gak tambah keren lagi tuh? Walaupun mengerjakan pekerjaan yang beratnya minta ampun. Ibu selalu semangat, nggak pernah ngeluh.

Kasih Sayang Seorang Ibu

Ibu yang Menyayangi Anaknya

Coba kita list apa aja sih yang ibu kita lakukan selama ini, nanti kalau perlu tambahan ditambahin di komen aja ya, hho.

Pagi Hari

Sebelum kita bangun, ibu sudah menyiapkan apa kebutuhan kita. Mulai dari sarapan, bersih-bersih rumah, cuci baju, sampai bangunin kita yang sedang enak-enaknya tidur

Kalau bapak nggak nganterin sekolah, ibu yang nganterin kita. Saat kita masih kecil kadang kita juga ditungguin tuh di sekolah oleh ibu kita.

Kadang ada juga ibu yang bekerja, bukan cuma jadi ibu rumah tangga aja, tapi kerja di kantor. Ibu bekerja tidak lain tidak bukan, hanya untuk mencukupi kita, anaknya.

Siang Hari

Saat matahari telah sampai atas kepala ibu masih saja bekerja. Mulai dari menyiapkan makan siang untuk kita saat pulang nanti, masih bersih-bersih rumah sama nyetrika baju. Bahkan njemput kita kesekolah juga.

Kalau ibu bekerja, beliau masih di kantor menyelesaikan amanahnya. Kita mah tinggal pulang kerumah aja, semua udah disiapkan. Kalau gak ada makanan kadang kita ngambek tuh, padahal juga lagi dibuatin makan siangnya, hadu-hadu.

Malam Hari

Saat malam menjelang pun, ibu masih mengerjakan pekerjaannya. Masih menyiapkan makan malam utuk kita, Atau melanjutkan setrika baju-baju kita. Kadang menemani kita belajar atau membantu tugas dari sekolah.

Lihat kan, itu belum semuanya disebut, Masih banyak lagi pekerjaan yang dilakukan oleh ibu kita.

Sedikit cerita tentang ibu saya ya. Sempat dulu ibu pernah bilang bahwa ibu minta maaf karena belum bisa memberikan apa-apa. Saya langsung gak bisa berbicara, cuma diam saja. Gimana nggak, harusnya kitalah sebagai anaknya yang memberikan sesuatu kepada ibu. Lha, ibu saya malah minta maaf karena belum bisa ngasih apa-apa, padahal sedari kecil dulu, beliau udah berkorban untuk saya. Mulai dari masih di dalam kandungan sampai kita lahir kedunia. Saat saya masih kanak-kanak sampai saya jadi orang dewasa.

Maafkan anakmu ini bu, yang belum bisa memberikan yang terbaik untukmu. Anakmu yang masih bernaung di bawahmu, belum mampu berdiri di atas kaki sendiri.

Pernah denger lagu yang judulnya mother dari Seamo nggak? Coba dengerin deh, kalo ngerti hebat, lagunya bahasa jepang sih. Tapi coba cari artinya di mbah google, mungkin bisa sampai nangis kita dengerinnya.

seamo mother

Seamo-Mother

Semoga kita dapat menjadi orang yang berbakti kepada kedua orang tua, terutama kepada ibu, dan bermanfaat untuk sesama, aamiin..

Leave a Reply