24 Keramik Kamar Mandi dengan Desain Minimalis, Elegan, Sampai Mewah

Keramik Kamar Mandi –  Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang memiliki peran sangat penting. Jika dalam sebuah rumah tidak ada kamar mandi, entah kita mau membuang hajat di mana. Pasti akan sangat kerepotan sekali tanpa adanya ruangan satu ini di dalam rumah.

Memiliki kamar mandi dengan desain yang bagus dan indah tentu menjadi salah satu impian. Walaupun kita cuma sebentar di dalamnya dan jangan berlama-lama, tapi kalau memasuki kamar mandi yang bagus itu pasti rasanya senang.

Salah satu hal yang membuat kamar mandi menjadi tampak bagus adalah keramik-nya. Kalau kita menggunakan keramik yang bagus, tentu tampilan dan desain kamar mandi menjadi enak dilihat.

Buat kamu yang pengen mencari ide keramik yang akan digunakan dalam kamar mandi, berikut ini beberapa contoh fotonya. Siapa tahu ide di bawah ini akan memberikan kamu inspirasi membuat kamar mandi yang nyaman dan enak dipandang.

1. Lantai Marmer Kamar Mandi

Keramik lantai kamar mandi

realie.org

Kalau kamu punya buget yang banyak, bisa coba menggunakan marmer untuk lantai kamar mandi. Selain membuat tampilannya lebih mewah, marmer tentu memiliki harga yang mahal. Jadi kalau kamu masih belum memiliki buget yang banyak, jangan memilih marmer, bisa gunakan keramik dengan motif mirip marmer.

2. Langit-langit Juga Dikeramik

Langit-langit kamar mandi juga diberi keramik

armstrongceilings.com

Kalau ide yang satu ini saya malah takut ya, takut tiba-tiba ada keramik yang copot dari atas, sangat beresiko pastinya. Mungkin kita bisa menggunakan bahan lain yang motifnya mirip seperti gambar di atas.

3. Keramik Abu-abu untuk Dinding Kamar Mandi

Ide keramik untuk kamar mandi yang memakai shower

thestudiobydeb.com

Untuk dinding kamar mandi, kamu bisa mencoba warna yang senada dengan lantainya, atau gunakan warna di bawahnya. Misalnya saja warna lantainya sedikit gelap menuju ke hitam, nah, kamu bisa menggunakan keramik untuk dindingnya menggunakan warna abu-abu yang warnanya lebih terang.

4. Keramik 3D

3d Keramik Kamar Mandi

flowersinspace.com

Ingin membuat tampilan kamar mandi jadi beda? Coba gunakan keramik kamar mandi yang 3D, dijamin deh, tampilan ruangan kamar mandi kamu jadi keren. Orang atau tamu yang berkunjung ke rumah kamu tentu akan dibuat kagum dengan tampilannya yang berbeda dari lainnya.

5. Desain Elegan

Kamar mandi

osplatinumtiling.com.au

Pemilihan keramik untuk kamar mandi juga akan membuat tampilannya menjadi berbeda. Dengan memilih keramik yang elegan, tentu saja juga akan membuat kamar mandi kamu jadi tampak elegan.

6. Keramik Dinding Kamar Mandi

Ide keramik kamar mandi

survivedisxmas.com

Selain lantai yang diberi keramik, kamu juga bisa memasangkan keramik pada dinding kamar mandi. Fungsinya tentu saja untuk menjaga dinding agar tidak cepat rusak. Selain itu, dinding yang dipasangi keramik jadi tampak lebih indah. Kamu bisa menyesuaikan motifnya dengan lantai atau pakai warna yang lebih gelap dengan motif sama.

7. Dinding Bergaris

Desain keramik kamar mandi

gurdjieffouspensky.com

Dinding di dalam kamar mandi juga bisa dipasagi keramik dengan motif seperti batu bata disusun dengan warna yang berbeda-beda. Kamu bisa mencoba warna lainnya yang kira-kira cocok dengan selera dan kondisi keuanganmu.

8. Aneka Motif Keramik

Keramik berwarna biru

gradiomex.com

Kalau kamu suka warna biru, coba deh buat kamar mandi kamu menjadi biru semua dengan memasangi keramik biru. Selain keramik biru untuk lantainya, gunakan juga keramik bermotif lain di bagian dinding, sehingga kesan yang akan ditimbulkan menjadi ramai.

9. Keramik Geometris

Keramik kamar mandi yang unik

testpilot.us

Kalau kamu suka seni geometri yang mengagumkan dan terkesan mewah, coba pasangi dinding kamu dengan keramik cantik ini.

10. Keramik Dinding Kamar Mandi Floral

Keramik kamar mandi modern

twisindezak.com

Buat kamu yang suka dengan desain floral seperti ranting pepohonan dan dedaunan, coba desain yang satu ini. Kamu bisa membuat kamar mandimu terlihat lebih indah dengan desain floral di dindingnya.

11. Batu Alam Keramik

Marmer untuk kamar mandi

bathstore.com

Kalau punya buget berlebih, bisa deh kamu pasangkan marmer untuk seluruh bagian dalam kamar mandi. Mulai dari lantai, dinding, bahkan peralatan kamar mandinya. Dengan menggunakan marmer, tentu saja kamar mandimu akan tampak lebih mewah dan mahal.

12. Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Keramik mozaik untuk kamar mandi

victoriaplum.com

Kalau kamu bosan dengan keramik kamar mandi yang biasa saja, coba gunakan keramik dengan bentuk kotak-kotak kecil. Tempelkan keramik ini pada dinding dekat dengan tempat cuci muka atau bak mandi.

13. Abu-abu Bergaris

Ide keramik kamar mandi

eileenhickeymuseum.co

Untuk tampilan kamar mandi yang elegan, bisa gunakan warna abu-abu di lantai dan dindingnya. Tapi, kalau cuma warna abu-abu saja tentu akan terlihat membosankan. Nah, kamu bisa memberikan motif berupa garis-garsis di dinding dengan keramik bermotif garis.

14. Dinding Marmer

Kamar mandi hitam putih

markroan.com

Ide untuk memasang marmer juga bisa kamu lakukan pada bagian dindingnya saja. Dengan keramik lantai berwarna putih dan dindingnya menggunakan marmer hitam, hasilnya akan terlihat mewah dan elegan.

15. Lantai Kamar Mandi Heksagonal

Tile floor bathroom

wstephens.com

Biasanya keramik memiliki bentuk persegi atau persegi panjang. Nah, model yang satu ini berbeda, bentuknya segi enam atau heksagonal. Mirip seperti sarang lebah, dan jadinya terlihat keren dan lain dari biasanya. Kamu bisa memilih bentuk keramik ini dengan warna yang tentu saja sesuai seleramu.

16. Dua Warna Dinding Kamar Mandi

Tile Bathroom Wall

linagolan.com

Selain mengakali perbedaan warna antara lantai dan dindingnya, kamu juga bisa membuat dinding memiliki warna berbeda. Misalnya saja seperti gambar di atas, kamu bisa memisahkan bagian bawah dan atas dinding dengan keramik berbeda warna.

17. Keramik Marmer yang Elegan

Desain kamar mandi berkelas

modernize.com

Menggunakan marmer memang bisa menjadikan kamar mandi kamu akan tampak lebih elegan.

18. Kamar Mandi Minimalis

Keramik untuk dinding kamar mandi

homedepot.com

Untuk kamar mandi yang minimalis, coba gunakan keramik berbentuk persegi panjang pada bagian dindingnya. Keramik persegi panjang yang disusun seperti susunan batu bata akan memberikan kesan yang berbeda dan kamar mandi bisa tampak lebih luas.

19. Keramik di Tempat Shower

Lowes Bathroom Tiles

realie.org

Kamar mandi modern sangat jarang menggunakan bak sebagai penampung air. Sekarang, kebanyakan menggunakan shower kalau ingin mandi. Nah, kamu bisa memuat tempat shower menggunakan keramik yang desain atau motifnya berbeda.

20. Keramik Heksagonal

Subway Tiles Bathroom

studrep.co

Dengan tempat shower tersendiri, kamu bisa membuatnya menjadi tampak berbeda.

21. Contoh Keramik Kamar Mandi

Lantai kamar mandi berbentuk hexagonal

trendir.com

Kalau yang sebelumnya juga menggunakan keramik berbentuk heksagonal, keramik yang satu ini memiliki keunikan. Kamu bisa melihat kalau keramiknya juga memiliki motif tersendiri. Jadi kesan di dalam kamar mandi itu nggak monoton dan menjadi lebih ramai.

22. Warna Keramik Kamar Mandi

Keramik kamar mandi murah

gradiomex.com

Pemilihan warna kermik kamar mandi juga bisa memengaruhi suasana di dalam kamar mandi. Kalau mau masuk kamar mandi itu nggak suram dan mencekam, coba gunakan keramik dengan warna yang cerah.

23. Keramik Motif Kayu

Lantai kamar mandi seperti kayu

zyouhoukan.net

Sekarang ini banyak orang yang ingin memiliki desain rumah menyatu dengan alam. Di dalam rumah menggunakan berbagai kayu sehingga lebih terlihat menyatu dengan alam. Nah, kalau di dalam kamar mandi juga menggunakan kayu di lantainya, tentu tidak akan bertahan lama.

Kamu bisa mencoba menggunakan keramik dengan motif seperti kayu. Kamar mandi kamu jadi lebih terlihat natural dan menyatu dengan alam.

24. Keramik Hiasan di Dinding

Lantai keramik kamar mandi berwarna abu-abu

gradiomex.com

Kalau kamu lebih suka yang simple dan elegan, bisa coba gunakan keramik berwarna putih terang. Tapi kalau hanya berwarna putih pastilah terlihat membosankan. Nah, pada bagian dinding, kamu bisa memberikan polesan dengan keramik yang motifnya berbeda. 🙂

Leave a Reply