10 Gambar Karya Seni dari Kepala Ikan yang Lucu

Ini kisah tentang sekumpulan ikan yang sedang merencanakan penakhlukkan dunia. Ikan-ikan berkumpul berembug membahas kelangsungan hidup bangsanya. Nggak cuma itu, mereka bahkan ingin menjatuhkan kepemimpinan manusia saat ini. Jangan percaya itu semua, karena cuma karangan saya saja.

Gambar dibawah ini merupakan karya seniman yang berasal dari Paris, namanya Anne-Catherine Becker-Echivard. Seniman yang satu ini emang agak nyentrik, dia membeli ikan segar dari pasar ikan untuk membuat karyanya. Setelah karyanya jadi, ikannya dimasak lalu dimakan.

Ikan-ikan yang dibeli tadi, kemudian didandani secantik dan senatural mungkin, sehingga mirip manusia. Anne-Catherine Becker-Echivard kemudian menbuat semacam adegan agar foto yang diambil memiliki cerita. Ini beberapa gambar yang dibuat seniman tersebut. Narasi dalam artikel ini murni saya yang buat, jadi bahasanya agak nyeleneh, harap maklum ya.

1. Perkumpulan Mafia Ikan

Karya Seni Ikan mafia

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Suatu hari perkumpulan mafia ikan sedang berkumpul membicarakan rencana mereka untuk menjatuhkan saingannya. Bukannya berjalan lancar, obrolannya malah berubah menjadi perdebatan yang tak kunjung akhir.

2. Ikan Pegang Pistol

Karya Seni Ikan Bawa Pistol

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Salah satu mafia yang memegang pistol dan menodongkannya kepada kawannya sendiri.  Gerombolan mafia ini melakukan penipuan dengan membungkus terigu dalam kaleng saus tomat.

3. Harap Diam, Sedang Operasi

Karya Seni Ikan Operasi

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Ketika kerang terkena penyakit yang tidak bisa ditolong kecuali dengan jalan operasi. Para dokter ikan mencoba melakukan operasi untuk menyelamatkan nyawa kerang tersebut. Bahkan kerang yang bukan dari jenisnya pun ditolong oleh dikter ikan, berbeda sekali dengan yang terjadi di negara ini.

4. Koruptor Ikan

Karya Seni Ikan Napi

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Napi ikan sedang berada di luar sel-nya, menikmati dinginnya udara yang sedang turun salju. Kasian mereka, cuma pakai baju hitam putih di tengah salju. Para napi ikan ini malah terlihat seperti zebra dari pada ikan.

5. Sarapan Para Ikan

Karya Seni Ikan Makan Siang

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Gini nih jadinya kalau ikan lagi kumpul buat sarapan bareng. Ada yang maruk, ngambilnya banyak, eee malah jatuh tuh.

6. Ikan Produksi Sosis

Karya Seni Ikan Bikin Sosis

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Ceritanya lagi di pabrik sosis yang dikelola sama ikan. Mungkin sosisnya sosis sapi, kalau sosis ikan ntar malah makan temennya sendiri tuh.

7. Ikan Buruh Pabrik

Karya Seni Ikan Buruh Pabrik

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Wah, itu pabrik apa ya? Ada yang tau nggak? Yang pasti ikannya sedang bekerja keras buat memenuhi target. Mereka nggak kenal waktu tuh kerjanya, pagi siang malam bekerja. Tapi akhirnya pekerjaannya malah nggak beres tuh. Padahal kalau kita kerja itu juga butuh yang namanya istirahat. Jangan paksakan badan kalau emang udah nggak kuat.

8. Demo Aktivis Ikan

Karya Seni Ikan Demo

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Ikan-ikan pada demo, menolak polusi yang disebabkan oleh manusia. Banyak keluarga mereka yang mati gara-gara terkena polusi dari limbah yang di buang sembarangan oleh manusia.

9. Ikan di Pabrik

Karya Seni Ikan Bikin Ikan

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Ceritanya di pabrik coklat, sedang bekerja membuat makanan berbentuk ikan. Tapi kok ikan bikin makanan bentuknya ikan juga ya? Padahal manusia jarang gitu yang bikin makanan bentuknya juga manusia.

10. Ikan Rebutan Coklat

Karya Seni Ikan Bikin Coklat Ikan

Karya: Anne-Catherine Becker-Echivard

Kalau ini malah saling menyalahkan, karena ada satu coklat yang rusak. Si ikan kanan nggak terima, kenapa coklatnya bisa sampai patah gitu. Si ikan kiri cuma bengong aja dengar omelan dari ikan kanan.

Nah, itu tad beberapa foto ikan yang disulap menjadi karya seni yang kreatif dan lucu oleh Anne-Catherine Becker-Echivard. Ada juga karya seni yang keren dari kertas, namanya origami.

 

Leave a Reply