IP Man 2008

Film Action Terbaik yang Wajib kamu Tonton

Menonton film merupakan salah satu aktifitas yang dapat me-refresh kepenatan yang kita hadapi. Jadi, banyak nih dari kita yang memilih menghabiskan akhir pekan dengan menonton di bioskop dari pada harus jalan-jalan.

Ngomongin soal film nih ya, ternyata nggak ada habisnya. Setiap tahun selalu ada film-film baru yang diproduksi dan mengundang kamu untuk menontonnya.

Salah satu genre film yang cukup diminati masyarakat kita adalah film action. Genre ini lebih disukai karena dapat memicu adrenalin dengan adegan action-nya.

Dengan banyaknya film yang beredar, terus film action terbaik apa dong?

1. Avengers: Endagame (2019)

Avenger Endgame sebagai film action terbaik
disneyplus.com

Avengers:Endgame adalah sequel film Avengers yang diadopsi dari komik Marvel karya Stan Lee dan Jack Kirby. Dengan genrenya superhero fantasy, film asal Amerika yang dirilis pada tahun 2019 ini sukses menjadi film terlaris di dunia.

Film ini mendapatkan perolehan total sebesar US$2,7897 miliar, atau setara Rp39 triliun. Pendapatan tersebut mengalahkan film Avatar (2009) yang memperoleh pendapatan US$2,787 miliar.

Film ini bisa dibilang film dengan durasi terama dari Hollywood. Durasi film ini adalah 3 jam 1 menit, cukup lama bukan untuk ukuran film barat?

Avengers: Endgame diproduksi oleh Marvel Studios dan Walt Disney Pictures. Sutradaranya adalah Anthony Russo dan Joe Russo. Pemerannya tentu kamu sudah pada kenal dong, ada Robert Downey Jr (Iron Man), Chris Evans (Captain America), dan kawan-kawannya.

2. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight menjadi film action terbaik dengan rating tertinggi
mancode.id

Kalau kamu mencari film action terbaik dari DC Comics sepanjang masa, The Dark Knight menjadi salah satunya. Sekuel dari film Batman Begins yang dibintangi oleh Christian Bale sebagai Batman dan Heath Ledger yang sukses memerenkan Joker mendapat apresiasi dari penonton.

Film yang tayang tahun 2008 ini masih asik ditonton saat ini, nggak kalah dari film-film terbaru.

The Dark Knight merupakan film yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Walaupun banyak kritikan atas editing sang sutradara yang dianggap nggak layak dan ada plot berlubang. Tapi, Nolan mampu menampilkan ceritanya menjadi luar biasa dan tak terduga.

3. Die Hard (1988)

Die Hard 1988
theactionelite.com

Rasanya kurang kalau tidak memasukkan Die Hard ke dalam jajaran film action terbaik sepanjang masa deh. Film ini merupakan serial perdana dari Die Hard yang pemeran utamanya diperankan oleh Bruce Willis.

Film ini wajib banget buat ditonton, selain aksi dari John McClane (Bruce Willis) yang memukau, banyak adegan menegangkan yang bikin adrenalin kamu terpacu.

Die Hard disutradarai oleh John McTiernan, yang membuat film ini menjadi ikonik di tahun 1990-an.

4. The Raid: Redemption (2012)

The Raid Redemption merupakan salah satu film action terbaik dari Indonesia
theasiancinemablog.com

Film action Indonesia ternyata nggak mau kalah dengan film dari Hollywood. Ada satu film yang membuat gebrakan setelah sebelumnya film Merantau cukup sukses di pasaran.

The Raid: Redemption disutradarai oleh Gareth Evans (yang juga menjadi sutradara Merantau). Pemeran utamanya adalah Iko Uwais, berperan sebagai Rama, salah satu anggota kepolisian yang harus bertahan hidup dalam penggerebekan.

Action di film ini benar-benar terlihat nyata. Mulai dari tembak-tembakannya, sampai pertarungan tangan kosong antar tokoh, keren banget deh.

5. Inception (2010)

Inception
nikenbicarafilm.blogspot.com

Sutradara yang satu ini emang demen banget bikin film yang bagus, salah satunya Inception. Kamu tahu siapa sutradaranya? Yups, Christopher Nolan.

Inception bukan hanya sukses mendapatkan laba yang tinggi, tapi juga beberapa penghargaan. Diantaranya adalah kategori efek visual terbaik, tata suara terbaik, dan penyuntingan suara terbaik pada Academy Awards ke-83.

Bukan cuma itu saja, dalam pagelaran Saturn Award 2011, Inception berhasil menjadi film science fiction terbaik, skenario terbaik, sutradara terbaik, dan musik terbaik.

Film ini bercerita tentan seorang mata-mata yang mencari informasi dengan cara memasuki alam bawah sadar target. Seru pokoknya kalau nonton ini, tapi harus mikir juga, karena ceritanya sedikit membingungkan.

6. Dangal (2016)

Dangal yang menjadi film action terbaik dari Bollywood India
bookmyshow.com

Nggak cuma film laga dari barat saja yang bersinar di dunia perfilman, film India juga bisa, Dangal salah satunya.

Dangal merupakan sebuah film yang menceritakan tentang seorang atlet gulat bernama Mahavir Singh Phogat. Dia punya cita-cita menjadikan anak-anaknya menjadi atlet gulat juga. Tapi, ternyata keempat anaknya adalah seorang perempuan.

Mahavir Singh Phogat terpaksa mengubur keinginannya karena ia menganggap bahwa anak perempuan lebih baik diajari mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Tetapi semuanya berubah ketika anak perempuannya menghajar anak laki-laki yang menghina mereka. Mahavir Singh Phogat sadar bahwa anak perempuannya memiliki potensi menjadi atlet dan melatihnya sampai menjadi juara.

Film ini merupakan kerjasama antara 3 rumah produksi ternama, yaitu Aamir Khan Productions, Walt Disney Pictures, dan UTV motion Pictures. Ketiga rumah produksi tersebut bekerjasama dan menghadirkan sebuah kisah nyata yang diangka ke layar lebar.

7. Ready Player One (2018)

Ready Player One
liputan6.com

Ready Player One merupakan film fiksi ilmiah yang digabungkan dengan aksi petualangan dan animasi. Film ini disutradarai oleh sutradara kondang Steben Spielberg.

Cerita dari Ready Player One diambil dari sebuah novel karya Ernest Cline pada tahun 2011. Film ini menceritakan kejadian pada tahun 2045 ketika bumi menjadi tempat yang penuh polusi, perubahan iklim, korupsi, dan populasi yang berlebih.

Sementara itu, ada sebuah kontes virtual reality bernama OASIS yang diikuti beberapa manusia. Kontes tersebut memperebutkan sebuah telur paskah emas. Dan, bagi yang menemukannya akan mendapatkan kepemilikan penuh atas tempat tersebut.

Film yang dirilis pada tanggal 29 Marett 2018 ini berhasil mendapatkan keuntungan sekitar $582 juta dan menjadikan Ready Player One film terlaris ke-9 pada tahun 2018.

8. Extreme Job (2019)

Extreme Job
kincir.com

Film Korea juga ada lho yang bergenre action, nggak cuma romantis-romantis aja. Salah satunya adalah Extreme job, yang mengisahkan tentang sebuah kelompok detektif.

Ketua dari kelompok detektif itu adalah Detektif Go (Ryoo Seung-ryong), dan beberapa anggotanya, ada Jang (Lee Ha-nee), Ma (Jin Seon-kyu), Young-ho (Lee Dong-hwi), dan Jae-hoon (Gong Myeong).

Film ini menceritakan tentang agen rahasia yang sedang melakukan pengintaian terhadap sebuah geng mafia. Mereka harus menyamar menjadi karyawan di sebuah kedai ayam goreng.

Tanpa disangka, kedai ayam goreng yang digunakan untuk tempat menyamar menjadi ramai. Mereka terjebak pada situasi yang sangat membingungkan. Antara melanjutkan kedai atau cepat menyelidiki kasus mafia.

Dari pada kamu penasaran, mending langsung nonton film Korea ini aja deh.

9. Ong Bak: The Thai Warrior (2003)

Ong Bak - The Thai Warrior
imdb.com

Walaupun bukan film action Thailand terbaru, tapi Ong Bak ini masih menjadi film paling diminati lho.

Bahkan film ini mendapatkan penghargaan di Festival Film Asia Deauville sebagai Action Asia Award. Bukan cuma itu aja, Ong Bak juga juara di Fertival Film International Sitges-Catalonian dengan mendapatkan penghargaan Orient Express.

Kerennya lagi nih, film Ong Bak ini ternyata nggak pakai kabel, stuntman, dan CGI untuk Tony Jaa dan pemeran lainnya. Jadi, gerakannya terlihat lebih natural dan mirip kayak pertarungan asli gitu.

Buat kamu yang suka sama muay thai wajib banget buat nonton Ong Bak. Selain The Thai Warior, ada seri lainnya dari film ini kok. Kelanjutan filmnya pun sangat menarik buat ditonton.

10. IP Man (2008)

IP Man 2008
whaleshares.io

Tahu kan Donnie Yen? Salah satu pemeran film action terbaik Mandarin dengan jurus wing chun nya. Pemeran utama dalam film IP Man ini sangat piawai dalam memerankan perannya.

Sebenarnya, film IP Man ini didasari dari autobiografi seorang grandmaster wing chun. Jadi, fokus dari film ini adalah menceritakan tentang kehidupan Ip yang terjadi di kota Foshan saat terjadi perng Sino-Jepang.

Ceritanya seru banget deh tentang IP Man ini. Banyak baku hantam yang mantab, ada pukulan bertubi-tubi juga, khas dari kungfu wing chun. Pokoknya tonton film ini aja deh, biar kamu merasakan adrenalin yang berpacu saat IP Man bertarung.

11. Crow Zero (2007)

Crow Zero 2007
wallpapercave.com

Film yang satu ini berasal dari Jepang, Negeri Tirai Bambu, judulnya Crow Zero. Film ini mengisahkan tentang Takiya Genji, pelajar yang ingin merebut kekuasaan dari ayahnya.

Genji berusaha untuk menunjukkan kalau dirinya punya kemampuan memimpin geng. Dia menjadi ketua geng di sekolahnya, Suzuran.

Di Suzuran, Genji membuat geng dan diberinama Genji Perfect Seiha (GPS). Anggota dari geng ini nggak banyak, cuma dirinya sendiri, Izaki Shun, Tamura Chuta, dan Makise Takashi. Nah, geng milik Genji ini punya musuh bebuyutan, namanya Serizawa.

Film action Jepang ini benar-benar fenomenal. Bintangnya pun juga terkenal, ada Shun Oguri, Takayuki Yamada, Kyosuke Yabe, Shunsuke Daito, Tsutomu Takahashi, Meisa Kuroki, dan Goro Kishitani.

Kamu udah nonton film ini? Gimana? Keren banget kan?

12. The Transporter (2002)

The Transporter adalah film action terbaik yang dibintangi oleh Jason Statham
themoviedb.org

The Transporter merupakan film pertama yang dibintangi oleh Jason Statham sebagai pemeran utama lho. Kamu tentu udah tau kan?

Film ini bercerita tentang seorang mantan anggota pasukan khusus yang mencari kehidupan baru. Si Frank Martin, tokoh yang diperankan oleh Jason Statham merasa tertekan dengan pekerjaannya itu.

Pekerjaan yang didapatkan oleh Frank Martin ternyata justru membawanya ke dalam masalah yang cukup rumit. Soalnya, dia bekerja sebagai kurir yang mengantarkan barang ilegal.

Film ini seru banget buat ditonton, soalnya nggak cuma action aja genre-nya, ada crime sama thriller-nya juga.

13. Who Am I? (1998)

Who am I - Film action terbaik yang dibintangi Jackie Chan
moviefone.com

Siapa sih yang nggak kenal sama Jackie Chan? Salah satu aktor laga dari China yang kemampuan akting dan bertarungnya nggak usah ditanya lagi.

Salah satu film Jackie Chan yang wajib buat ditonton adalah Who Am I? Film yang meceritakan tentang seorang agen rahasia yang kehilangan ingatannya saat sedang menjalankan misi.

Jackie Chan dikejar-kejar oleh agen rahasia dan pasukan lainnya yang melibatkan masa lalunya. Tapi, karena dia kehilangan ingatan, maka Jackie Chan nggak tau alasannya apa.

Seperti filmnya yang lain, Who Am I? ini nggak cuma seru, tapi juga asik ditonton. Soalnya, pasti ada bumbu comedy dan seni beladiri yang bagus. Kamu bakal ketawa karena lucu dan tegang saat sedang ada pertarungan.

14. Lucy (2014)

Lucy
boredanddangerousblog.wordpress.com

Kalau biasanya film action itu identik dengan pemeran utama pria, berbeda dengan film Lucy. Soalnya, pemeran utama dari film ini adalah wanita, Scarlett Johansson.

Scarlett Johansson memerankan tokoh utama bernama Lucy yang dijebak oleh pacar barunya. Dia ditangkap oleh gembong obat terlarang dan dijadikan sebagai kurir.

Lucy dibedah tubuhnya dan kemudian dimasukkan sejenis obat sintetis, namanya CPH4.

Ternyata, selama berjalannya waktu, kantong yang digunakan untuk membungkus obat tersebut bocor di dalam tubuh Lucy. Akhirnya, Lucy memiliki kemampuan fisik dan mental yang melebihi orang normal.

Dia bisa telepati, tidak merasakan sakit, telekinetis, dan hal ajaib lainnya. Bahkan, dia sampai bisa menggunakan 100% kemampuan otaknya.

Tertarik menonton film ini?

15. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)

Film ini merupakan sekuel ketiga dari John Wick. Salah satu film action terbaik yang dibintangi oleh aktor ganteng Keanu Reeves yang berperan sebagai tokoh utama.

Di film ini, John Wick harus berhadapan dengan seluruh pembunuh bayaran setelah dirinya berstatus exCommunicado yang didapatnya pada akhir film kedua.

Bukan hanya Keanu Reeves saja yang menarik perhatian di film ini. Aktor dari Indonesia juga memerankan tokoh di film ini lho, ada Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.

Buat kamu yang pengen nonton film ini, sangat disarankan buat lihat film pertama dan kedua terlebih dahulu. Biar kamu tahu alur ceritanya seperti apa.

Nah, itu tadi kumpulan film action terbaik yang memiliki rating tertinggi (beberapa film di tahunnya ya, hehehe).

Kamu harus nonton tuh film-film di atas, rekomendasi nya joss banget soalnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.