6 Tempat Wisata Kuliner Surabaya yang Sudah Melegenda

Surabaya, salah satu kota di Jawa Timur dan termasuk kota besar di Indonesia. Dengan berbagai keunikan yang ada di sana, kamu akan menemukan banyak hal. Di surabaya, kamu bisa keliling kota dan menikmati keindahannya. Atau mungkin sudah ada tempat yang kamu rencanakan untuk dikunjungi? Atau, kamu mau mencoba kuliner yang ada di sana?

Mungkin kamu tertarik dengan makanan khas Surabaya yang menggoda? Atau ingin mencoba sensasi makan di tempat makan yang terkenal di kota ini? Nah, pas banget nih, kali ini kita akan cari tau, beberapa tempat makan yang ada di Surabaya yang terkenal dan tentu saja memiliki rasa yang lezat.

1. Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat Surabaya

ruliretno.com

Rawon Pak Pangat, tempat makan rawon yang enak di Surabaya. Menyajikan menu utama berupa rawon yang juga merupakan salah satu makanan khas Surabaya. Letaknya ada di Ruko Lotus Jalan Ketintang Baru Selatan I/15, Darmo Trade Center, Wonokromo, Surabaya.

Buat kamu yang belum pernah sama sekali makan yang namanya rawon, sepertinya tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk kamu mencobanya. Karena, rasa rawon di sini tuh khas banget deh. Perpaduan antara kuah dan juga dagingnya yang menggoda, tentu bisa bikin kamu ketagihan.

Di Rawon Pak Pangat, ada 2 menu yang bisa kamu pilih, apakah mau nasi rawon campur atau nasi rawon krengsengan. Tentu saja keduanya memiliki rasa yang sama-sama lezatnya.

2. Soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan Cak Har Surabaya

adeknakemal.blogspot.com

Buat kamu penggemar soto, kalau ke Surabaya, coba deh mampir ke Soto Lamongan Cak Har. Alamatnya ada di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya. Walaupun banyak juga yang menjual soto Lamongan di berbagai daerah, tentu akan ada tempat yang ramai dengan rasa khasnya dong, salah satunya warung soto Cak Har ini.

Ada satu hal yang membedakan dengan soto Lamongan lainnya adalah penggunaan kuah santannya. Membuat Soto Lamongan Cak Har ini memiliki rasa yang lebih gurih dan kuahnya lebih kental.

Selain sotonya yang enak, ada juga pelengkap yang biasanya ada saat kita lagi makan soto lho. Kamu bisa memilih, apa mau ditemani sama daging ayam, ceker ayam, brutu, atau jeroan ayam.

3. Nasi Krawu Sufayah

Nasi Krawu

reventon98.blogspot.com

Pernah dengar nama nasi krawu? Makanan yang aslinya adalah makanan khas Gresik yang membungkusnya menggunakan daun pisang. Nah, salah satu warung nasi krawu yang terkenal di Surabaya adalah Nasi Krawu Sufayah. Terletak di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Kalau kamu mengunjungi tempat ini dan mencici makananya, kamu akan mendapati menu berupa nasi yang pulen dengan berbagai lauk dan dibungkus menggunakan daun pisang.

Coba deh kamu ke Nasi Krawu Sufayah, baru lihat gambarnya aja mungkin kamu udah tergoda. Bayangkan nih, dalam satu porsi, kamu bisa mendapati semur daging sapi, jeroan sapi, serundeng, dan sambal terasi. Gimana? Tertarik nggak buat mencobanya?

4. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

ayuniverse.com

Lontong Balap Garuda Pak Gendut merupakan salah satu tempat makan di Surabaya yang sudah terkenal namanya. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa tempat makan ini merupakan tempat makan lontong balap yang sudah melegenda. Tentu saja kalau sudah ada yang bilang begitu, rasa makanannya pasti enak.

Warung lontong balap ini sudah ada sejak tahun 1956, dengan resep yang tentu sudah paten kelezatannya. Dari pertama buka, sampai sekarang, warung ini selalu saja ramai oleh pembeli yang penasaran dengan rasanya. Tapi, ada juga pembeli yang ketagihan setelah sekali mencobanya.

Nah, salah satu kuliner malam di Surabaya ini menawarkan sajian berupa lontong balap yang terdiri dari lontong, lentho, tauge, dan siraman bumbu petisnya. Kalau kamu penasaran, datang aja ke Jalan Kranggan No. 60, Surabaya.

5. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak Cingr Ahmad Jaiz Surabaya

de-kulinarisch.blogspot.com

Buat kamu yang udah pernah nyobain kelezatan rujak cingur, harus mampir ke warung yang satu ini, Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Alamatnya ada di Jalan Achmad Jaiz No. 40, Wonokromo, Surabaya.

Nah, kalau kamu belum tau apa itu rujak cingur, rujak cingur adalah rujak yang dicampur dengan cingur atau hidung sapi. Tak lupa bumbu kacang yang memiliki rasa gurih dan cocok banget sama rujak dan cingurnya. Tapi kalau makan jangan bayangin muka sapinya ya.

6. Bebek Goreng Sinjay

Bebek Sinjay Surabaya

qbeecle.com

Untuk penggemar bebek dan yang tinggal di Surabaya, mungkin udah nggak asing lagi sama tempat yang satu ini, Bebek Goreng Sinjai. Tempat wisata kuliner yang menyajikan menu olahan daging bebek dengan rasa yang enak dan tekstur dagingnya yang empuk.

Bukan cuma rasa bebeknya aja yang enak, ada rasa unik yang bisa bikin kamu jadi ketagihan lho. Perpaduan antara irisan cabe dan mangga mudanya begitu menggoda, sensasi rasa pedas dan asamnya itu lho, nggak nguatin deh.

Nah, buat kamu yang penasaran dan pengen nyicipin Bebek Goreng Sinjai ini, langsung aja dateng ke tempatnya. Habis itu rasakan sensasi rasa bebek yang gurih dengan pelengkap yang pedas dan asam. Cuma bayangin aja udah bikin ngiler deh, apalagi kalau udah makan, pasti lahap banget deh.

Leave a Reply