4 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Menawarkan Banyak Kenangan

Tempat Makan di Malang – Malang, salah satu kota di Jawa Timur yang akan memberikan pengalaman berwisata yang berbeda. Terutama wisata kuliner yang ada di Kota Malang. Kamu pasti akan merasakan kelezatan dan cita rasa tersendiri dari makanan yang ada di kota dengan suhu udara yang lumayan dingin ini.

Ada banyak tempat makan yang bisa kamu kunjungi di Malang. Kamu bisa memilih tempat mana yang akan kamu kunjungi, apakah itu karena tempatnya, konsep warung makannya, makanan yang ditawarkan, atau mungkin karena nama tempat makannya yang sudah sangat terkenal.

Nah, berikut ini beberapa pilihan tempat makan di Malang yang bisa kamu cobain satu-satu.

1. Bakso President

Bakso President Malang

adeknakemal.blogspot.com

Buat orang Malang, tentu tempat makan yang satu ini sudah nggak asing lagi. Saking terkenalnya, banyak juga pecinta kuliner terutama bakso dari luar kota yang menyempatkan datang untuk mencicipi Bakso President ini. Bahkan, banyak juga lho artis dari ibu kota yang sudah makan di warung bakso ini.

Buat kamu yang penasaran sama rasa dari Bakso President, langsung aja datang ke Jalan Batanghari No. 5, Malang. Lokasi warungnya nggak jauh kok dari rel kereta api. Jadi, kamu bisa sekalian nungguin kereta api lewat tuh kalau makan di tempat ini.

Kamu bisa memilih bakso apa yang paling disukai, ada bakso biasa, bakso telor, bakso urat, bakso bakar, bakso udang, bakso goreng, dan ada juga menu lain seperti siomay, pangsit kering atau basah, tahu, ati ampela, lontong dan juga mie. Nah, saking banyaknya pilihan, Bakso President ini sampai dijuluki Pelopor Bakso Malang Asli Full Variasi lho.

2. Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo

Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo Malang

noezatravelfood.blogspot.com

Nah, buat kamu penggemar bakso, ada tempat lain lho di Malang yang bisa kamu datangi. Nama tempatnya, Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo. Tempat ini udah terkenal dari dulu lho, warung makan ini aja adanya daru tahun 1935, tentu kelezatannya nggak perlu diragukan lagi deh.

Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo ini lokasinya berada di Jalan Letjen S. Parman, Malang. Atau kalau kamu bingung, langsung aja menuju ke Universitas Brawijaya, warung Mbah Djo ini ada di sekitaran kampus itu kok. Menu utama dari tempat ini adalah bakso dan juga soto. Kalau kamu nggak kenyang dengan hanya makan bakso, kamu bisa tuh tambah soto. Tapi kayaknya kalau makan sampai dua porsi gitu pasti kekenyangan deh.

3. Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda 1967 Malang

ngalam.co

Kalau kamu lagi laper tapi males makan yang berat-berat, kayaknya tempat ini cocok deh buat kamu, Pos Ketan Legenda 1967. Tempat jajan yang menawarkan kekhasan rasa dan juga makanan legenda saat malam di Kota Malang.

Dari namanya, kamu mungkin sudah bisa menebak kalau warung yang satu ini menu utamanya berbahan dasar ketan. Yup, tepat sekali, Pos Ketan Legenda 1967 ini memang menyajikan berbagai macam olahan ketan. Walaupun kelihatannya makanan yang tradisional dan kuno, tapi penikmat ketan di tempat ini ada banyak lho.

Kamu bisa menikmati berbagai jenis ketan dengan toping sesuai seleramu. Di tempat ini kamu bisa memilih mau pakai ketan putih atau ketan hitam. Topingnya pun beragam, ada yang dikasih bubuk kacang, ayam suwir, susu, bahkan keju juga ada.

Pos Ketan Legenda 1967 ini letaknya di Jalan K.H. agus Salim, Batu. Buat kamu yang mau dateng ke sini, jam bukanya itu dari jam 3 sore sampai jam 3 pagi ya. Walaupun ketan ini bukan makanan utama bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, tapi kalau kamu memakannya cukup bikin kenyang lho.

4. Puthu Lanang

Puthu Lanang Malang

foodyfloody.blogspot.com

Malang merupakan salah satu kota yang masih banyak penjual yang menjajakan makanan tradisional, salah satunya adalah Puthu Lanang. Terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Malang. Menawarkan berbagai macam makanan tradisional yang sudah susah buat dicari.

Kamu bisa memilih berbagai makanan yang mungkin waktu kecil dulu sering jadi jajanan wajib setiap hari. Ada cenil, putu, lupis, dan makanan lainnya.

Di Puthu Lanang ini, kamu akan menikmati berbagai jajanan tradisional dengan menggunakan alas daun pisang. Nggak lupa, saus gula aren dan juga taburan kelapa parut yang tentu akan menambah cita rasa jajanannya.

Leave a Reply