7 Tempat Wisata Kuliner di Bogor

Bogor merupakan kota yang terkenal dengan nama kota hujan. Salah satu kota yang ada di dekat Jakarta dan layak untuk kamu kunjungi karena banyak tempat wisata di kota ini. Apalagi jarak antara Bogor dan Jakarta tidaklah terlalu jauh, kurang lebih 50 km saja.

Di Kota Bogor, kamu bukan hanya menemukan wisata alam saja, tapi juga wisata kuliner. Tempat makan enak yang akan memanjakan lidahmu dan mengenyangkan perutmu.

Tapi buat kamu yang berasal dari luar Kota Bogor mungkin akan asing dan nggak tau tempat makan enak yang ada di bogor. Nah, untuk itulah artikel ini ada, kita akan mencari tahu dimana saja tempat yang menawarkan sajian khas nan lezat.

1. Cungkring

Cungkring Bogor

twitter.com

Kuliner pertama yang direkomendasikan untuk kamu adalah cungkring. Cungkring merupakan salah satu makanan khas Bogor yang terbuat dari kepala sapi dan kikil. Dua bahan tersebut dimasak menggunakan bumbu kuning, lalu ditambah dengan lontong dan bumbu kacang, mirip-mirip sate Madura gitu. Untuk menikmati cungkring, kamu juga bisa menggunakan nasi yang dicampur dengan kelapa parut dan tempe lho.

Makanan khas ini dapat kamu temui di pasar tradisional yang ada di Bogor. Atau, kamu bisa datang ke Jalan Suryakencana, letaknya dekat dengan perempatan Gang Aut. Di sana kamu akan menemukan pedagang cungkring yang sudah ada sejak pagi. Datang saja pagi-pagi, biar tetap kebagian kuliner lezat ini.

2. Sate Sumsum Pak Oo

Sate Sumsum Pak Oo merupakan salah satu tempat makan enak di Bogor

twitter.com

Kalau kamu bosan dengan sate yang biasa-biasa saja, coba deh berkunjung ke Bogor dan sempatkan mencicipi Sate Sumsum Pak Oo. Buat kamu yang orang Bogor, tentu sudah tahu tempatnya, kalau kamu bukan dari kota tempat ini ada di Jalan Surya Kencana No. 193 Bogor.

Sate Sumsum Pak Oo sebenarnya hampir sama dengan tempat makan yang menjajakan sate lainnya, yaitu sate dengan bahan dasar daging sapi atau kambing. Tapi ada beberapa menu yang mungkin akan membuat kamu menjadi penasaran. Bahan yang digunakan untuk membuat sate agak sedikit berbeda, walaupun masih menggunakan organ dari hewan-hewan tadi sih.

Kamu akan menemukan sate yang agak berbeda, seperti sate ati, sate ginjal, dan sate sumsum. Sate-sate tersebut merupakan masakan andalan dari warung sate ini lho. Tentu yang bikin enak bukan cuma bahan dasarnya saja dong, ada bumbu dan juga sambal kacang yang menambah cita rasa. Selain itu, sate dibakar dengan sempurna, sehingga matangnya itu merata.

3. Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Mas Gebro salah satu kuliner di Bogor

tukangjalanjajan.com

Buat kamu yang sering banget makan di tempat makanan cepat saji, coba deh sekali-sekali menelusuri Kota Bogor dan mencoba makanan tradisional khas Indonesia. Salah satu makanan yang patut kamu coba adalah toge goreng, tepatnya Toge Goreng Mang Gebro.

Warung ini sudah sangat terkenal dan menjadi tempat makan legendaris di Bogor lho. Walaupun sudah dikelola oleh penerusnya, tapi rasa yang dihadirkan Toge Goreng Mang Gebro tetap sama. Buat kamu yang nggak percaya, langsung aja dateng ke Jalan Dewi Sartika. Cari deh warung toge goreng yang legendaris di sana.

4. Bapatong

Pernah denger nama kuliner yang satu ini? Bapatong, sebuah nama yang berasal dari singkatan, kepanjangannnya adalah bakso kupat gentong. Bakso ini berbeda dengan bakso pada umumnya, Bapatong ini merupakan kuliner dari iga sapi yang dipotong dadu bersama dengan ketupat berbentuk dadu juga.

Tempat makan yang satu ini wajib banget buat kamu kunjungi, soalnya sayang banget kalau udah sampai Bogor tapi nggak mampir ke sini.

Penyajian Bapatong, selain ada iga sapi, kamu juga akan menemukan bakso, mie kuning pangsit, dan tentu saja kuah kaldu sapi. Untuk harganya, ya masih bersahabat di kantong lah, nggak bikin jebol pokoknya. Buat kamu yang penasaran, langsung aja dateng ke Jalan Pangrango No. 1, dan nikmati Bapatong bersama keluarga.

5. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu

placetogoandeatcomblog.wordpress.com

Kalau kamu pecinta soto dan sedang berwisata di Bogor, coba deh mampir ke Soto Ibu Rahayu. Alamatnya ada di Jalan Pajajaran No. 117, atau kala kamu bingung, tempatnya berada di seberang Rumah Sakit Mulia.

Kedai Soto Ibu Rahayu ini menawarkan kuliner yang cukup populer di Bogor. Soto yang disajikan tentu saja lezat karena memiliki banyak pelanggan setia. Kamu bahkan bisa mencoba berbagai macam jenis soto di tempat ini. Mulai dari soto rica-rica yang rasanya pedas luar biasa, sampai soto wagyu dengan bahan daging sapi tingkat tinggi.

Tentu kamu penasaran kan? Jangan cuma ngebayangin kelezatannya aja, buruan agendakan bersama teman atau keluarga ke kedai soto yang ada di Bogor ini.

6. Saung Kuring

Saung Kuring di Bogor

jdfoodiary.blogspot.co.id

Tempat wisata kuliner selanjutnya yang ada di Bogor adalah Saung Kuring. Sebuah tempat makan yang menyajikan makanan dengan cara yang nggak biasa. Tempat yang disediakan juga akan membuat kamu nyaman dan betah berlama-lama di sini. Kamu bisa langsung dateng ke Jalan Sholeh Iskandar No. 9, Jawa Barat.

Menu yang disajikan di tempat ini ada banyak, berbagai macam ikan bisa kamu pilih, dan tentu ikannya masih segar karena diambil dari kolam di tempat ini. Kamu bisa menikmati rasa dari ikan nila, patin, gurame, ikan mas, bawal, dan lele.

Selain ikan, jangan sampai ketinggalan, sambal pedas yang akan menambah kenikmatan saat kita makan. Sambal yang disajikan di Saung Kuring ini khas, jadi kamu pasti akan menemukan sensasi rasa yang berbeda. Jadi, buruan dateng ke tempat ini ya, dan nikmati rasa ikannya.

7. Baso Seuseupan

Baso Seuseupan, tempat makan enak di Bogor

kodeposindo.xyz

Suka sama bakso? Pernah makan bakso apa saja? Kalau makan bakso di Bogor pernah nggak? Kalau belum pernah, coba deh dateng ke Baso Seuseupan. Tempat makan yang menyajikan berbagai macam bakso bakso dan menjadi salah satu favorit di Bogor.

Kalau ke Baso Seuseupan, kamu bisa memilih berbagai jenis bakso, mulai dari bakso polos, bakso urat, bakso telur, dan jenis bakso lainnya. Nah, ada keunikan di dalam penyajian bakso di Baso Seuseupan, bakso akan disajikan bersama gajih kering, yang tentu akan menambah rasa gurih.

Kalau kamu udah penasaran, Baso Seuseupan ada di Jalan Bangbarung Raya No. 3 Bantarjati, Bogor Utara.

Leave a Reply