5 Wisata Kuliner Bali yang Halal

Wisata Kuliner Bali – Sebagai seorang muslim, berlibur ke Bali tentu harus memerhatikan makanan. Bukannya kenapa-kenapa ya, tapi kan emang di bali itu banyak makanan yang tidak halal. Dan, sebagai muslim, kita wajib makan makanan halal.

Tapi, masih banyak kok tempat makan di Bali yang bisa kamu kunjungi. Tentu tempat makannya yang menyajikan makanan halal. Untuk lebih meyakinkan, kamu tanyakan dulu juga ke penjualnya ya, apakah makanan di warung makan yang kamu kunjungi halal atau tidak.

Bale Udang Mang Engking

Wisata kuliner Bali Bale Udang Mang Engking

garnesia.com

Makanan halal yang bisa kamu temui di tiap daerah adalah jenis ikan-ikanan. Nah, di Bali ada tempat yang seperti itu lho, namanya Bale Udang Mang Engking. Kamu akan disuguhi menu seafood di tempat yang nyaman.

Restoran ini memiliki konsep seperti di pedesaan, menggunakan gubug-gubug yang ada di atas kolam besar. Cocok buat kamu yang ingin makan dan menikmati suasanya nyaman. Makanannya pun enak-enak lho, olahan ikan, jajanan, sambel, dan sayur yang lezat.

Lokasi: Jalan Raya Goa Gajah, Ubud, Bali

Mamak Bali

Wisata Kuliner Bali Mamak Bali

goodfood.com.au

Apa jadinya kalau restoran yang menyajikan masakan Malaysia tapi berasal dari Australia? Mungkin kamu akan meragukan rasa dan kelezatannya, tapi begitu dicoba, rasanya sungguh luar biasa.

Kamu bisa memesan, roti canai lengkap dengan saus karinya, atau ayam berempah yang kaya akan rasa. Mau sate pun juga ada, atau mungkin pengen nyicipin mie goreng khas Malaysia, di sini juga bisa lho.

Lokasi: Jalan Kayu Aya No. 4B, Seminyak, Bali

Nasi Pedas Bu Andika

Tempat Makan Bali Nasi Pedas Bu Andika

trevallog.com

Kalau kamu cari warung makan yang buka 24 jam, Nasi Pedas Bu Andika bisa jadi pilihan. Semua menu bisa kamu cicipi, dan yang pasti halal. Kamu bisa memilih ayam sisit, semur daging sapi, mie goreng, ayam goreng, sate ayam, teri goreng, kulit ayam bumbu merah, dan aneka sambal.

Dateng ke tempat ini dijamin puas deh, soalnya banyak juga yang suka ke tempat ini. Mulai dari pegawai kantor, wisatawan, masyarakat sekitar, ataupun anak kos. Mungkin karena kelezatan makanannya dan harga murahnya ya.

Lokasi: Jalan Blambangan No.55, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Kalau ngomongin menu nasi, wisata kuliner Bandung juga nggak kalah lho rasanya.

Warung Mami Ikan Bakar

Wisata Kuliner Bali Warung Mami Ikan Bakar

berrygleehotel.com

Pergi ke Bali, kalau nggak makan seafood itu seperti ada yang kurang. Terutama kalau sudah berkunjung di daerah Jimbaran, ada berderet warung makan menawarkan menu olahan dari laut. Salah satu yang terkenal adalah Warung Mami Ikan Bakar.

Warung ikan bakar ini sudah lama ada, dan kualitasnya selalu terjaga. Bahkan, ketika pemilik warung tidak mendapatkan ikan yang bagus, warungnya akan tutup.

Menu utama dari warung ini adalah ikan bakar, tapi ada juga kerang dan udang bakar. Atau ada tambahan yaitu sayur plecing kangkung. Sambal yang digunakan untuk pelengkap juga bisa kamu pilih, mulai dari sambal matah, sambal terasi, dan sambal kecap.

Lokasi: Jalan Uluwatu II No. 30X, Jimbarang, Kuta, Bali

HP: 0812 362 0051

Kalau lihat menu ikan-ikanan di Bali, apakah wisata kuliner Cirebon juga ada menu tersebut ya?

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Wisata kuliner Bali Ayam Betutu Khas Gilimanuk

teropongmetro.com

Kalau mau makan yang khas di Bali, kamu harus cobain nih Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Olahan ayam ini rasanya mantab, perpaduan bumbu rempah yang meresap sampai ke daging. Kalau bumbu sudah meresap sampai ke daging, biasanya dagingnya empuk tuh.

Kamu tentu akan sangat menikmati ayam betutu yang menjadi makanan khas ini. Jangan lupa, selalu cek, apakah ada menu yang nggak halal di tempat kamu makan ya. Soalnya, ada beberapa warung yang menyediakan menu lawar, yang biasanya tidak halal.

Lokasi: Jalan Raya Tuban No. 2X, Tuban, Kuta, Badung, Bali

Gimana? tertarik mencoba warung makan yang ada di bali? Kalau dirasa kejauhan, bisa coba dulu wisata kuliner di Jogja lho.

Leave a Reply