Tempat Wisata di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungi

Siapa sih yang nggak kenal Bandung? Kota dengan julukan Paris Van Java, kota kreatif, kota yang kaya akan kulinernya, kota dengan beragam tempat pariwisata.

Kalau kamu suka berkunjung ke tempat yang sejuk, mungkin bandung bisa masuk daftar tujuan kamu berikutnya. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sana.

Menikmati pemandangan alam, mengisi perut dengan sajian kuliner yang beragam, menambah wawasan dengan berkunjung ke tempat bersejarah atau hanya sekedar melepas penat setelah bekerja.

Nah, ketika berkunjung ke Bandung, pastikan kamu dalam kondisi yang prima. Kendaraan juga harus selalu dalam kondisi yang bagus. Biar piknik jadi lancar, mengasikkan dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bandung dan sekitarnya.

Bandros City Tour

Bandros city tour

yourbandung.com

Berkeliling kota Bandung sekarang lebih asik dengan menggunakan Bandros. Bus pariwisata yang akan membawa kamu mengitari kota Bandung. Berbeda dengan bus lainnya, Bandros merupakan bus tingkat dengan atap yang terbuka (open deck).

Kamu akan merasakan sejuknya udara Bandung dan juga pemandangan kota jika naik di lantai atas. Jika ingin naik, pergilah ke alun-alun kota, dekat gedung sate karena di sana tempat awal Bandros.

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey

tripsantai.com

Salah satu wisata alam yang ada di Bandung, Kawah Putih, berada di Ciwidey. Sebuah kawah dengan warna dominan putih, menghadirkan pemandangan yang indah. Tempat wisata ini berada di puncak gunung Patuha yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Sehingga, suhu di sana cukup dingin, antara 8 sampai 22 derajat celsius.

Selain wisatawan lokal, Kawah Putih juga banyak didatangi turis asing dari mancanegara. Selain menikmati pemandangan yang indah, kadang aja juga yang menggunakan Kawah Putih sebagai background untuk foto pernikahan.

Gunung Batu Lembang

Gunung Batu Lembang

raosanfikri.blogspot.com

Kalau kamu suka dengan pemandangan yang indah berwarna hijau, Gunung Batu di Lembang bisa jadi tujuan kamu. Pemandangan indah bisa kamu dapatkan baik pagi hari, siang, sore ataupun malam hari.

Gunung Batu memiliki ketinggian 1.228 mdpl, jadi udara di sini cukup dingin, apalagi kalau malam hari. Nah, di waktu malam, kamu bisa menikmati indahnya lampu-lampu kota Bandung. Atau bisa juga menikmati keindahan gunung lain seperti Tangkuban Perahu, Manglayang, Palasari, Gunung Putri dan Bukit Tunggul.

Tebing Keraton

Tebing Keraton

travel.grivy.com

Buat kamu yang ingin merasakan udara yang segar dan pemandangan indah, bisa datang ke Tebing Keraton. Saat pagi hari, kamu akan disambut oleh kabut tipis yang akan beranjak menuju pucuk pohon pinus.

Sungguh indah lukisan alam yang satu ini dan sayang sekali kalau dilewatkan. Wisata Tebing Keraton ini terbilang masih baru, terletak di Dago Atas Bandung, masuk dalam wilayah Taman Hutan Raya.

De’Ranch

De'ranch

omegabandungtour.com

Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana yang berbeda dari tempat lainnya. De’Ranch bisa dibilang tempat wisata yang unik, satu-satunya wisata yang ada di Indonesia dengan seting bergaya barat atau cowboy.

Kalau kamu tertarik, datang saja ke Jalan Maribaya, Lembang, Bandung. Dari pasar Lembang, butuh waktu sekitar 3 menit saja untuk mencapai lokasi ini.

One Response

  1. febriyan October 26, 2015

Leave a Reply