Resep Kue Kacang Gurih dan Renyah

Resep Kue Kacang – Liburan akhir pekan tidak hanya ke tempat wisata. Memasak resep kue kacang sepanjang hari di dapur juga dapat membuat akhir pekan Anda lebih segar dan lebih bergizi. Ditambah lagi jika ditambah dengan susu dan menonton film favorit.

Sebenarnya, ada banyak resep kue yang bisa Anda masak di akhir pekan. Tapi, daripada bingung, lebih baik pelajari resep ini dulu. Karena cara membuatnya cukup mudah diikuti. Bahkan jika Anda belum memasak sekalipun.

Sepengetahuan Anda, berapa banyak variasi resep kue kacang tanah di Indonesia? Bingung, ya Jika Anda bingung, Anda bisa merujuk ke resep terkenal ini. Sekali-sekali, isilah akhir pekan Anda dengan agenda memasak sepanjang hari. Dijamin akan menyenangkan.

Kue Kacang ReCoklat

resep kue kacang coklat
youtube.com

Kue kacang coklat adalah jenis kue yang sangat populer. Kebanyakan orang memberikan persembahan selama liburan lebaran tiba untuk menghibur keluarga atau tamu yang berkunjung ke rumah.

Di luar itu semua kue ini biasanya disajikan sebagai camilan saat berkumpul bersama keluarga atau juga sambil bersantai sambil menonton TV. Kue yang satu ini dapat dengan mudah diperoleh di toko kue dan supermarket terdekat.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue kacang cokelat ini di rumah, bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah untuk kita dapatkan, selain itu metode pembuatannya cukup mudah untuk dipraktikkan. Bagi Anda yang ingin membuatnya segera, berikut adalah resep untuk kue cokelat renyah untuk Anda.

Bahan

  • 200 gram tepung
  • 180 gram margarin
  • 150 gram gula
  • 80 gram selai kacang chunky
  • 50 gram sangria mete yang sudah dicincang kasar
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 20 gram tepung jagung
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh pasta cokelat
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/8 sendok teh garam

Langkah-langkah membuat

  1. Kocok margarin dan gula halus selama sekitar 30 detik, lalu tambahkan garam dan selai kacang. Campur dengan baik.
  2. Setelah itu, masukkan kuning telur dan aduk kembali sampai merata.
  3. Jika demikian, tambahkan tepung dan bubuk cokelat ke dalamnya sambil diayak, aduk terus sampai tercampur rata.
  4. Lalu masukan bahan yang tersisa ke dalamnya, aduk sampai tercampur rata.
  5. Ambil adonan secukupnya lalu ratakan dan letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Lanjutkan sampai campuran habis.
  6. Panggang dalam oven panas sampai matang, angkat dan dinginkan.
  7. Kue kacang coklat yang renyah siap untuk dinikmati.

Kita telah selesai membuat Crispy Peanut Chocolate untuk Anda semua. Kue coklat ini bisa dijadikan camilan saat bersantai bersama keluarga atau teman. Semoga berhasil.

Kue Kering Kacang Tanah Spesial

Resep Kue Kacang Renyah
ainurskitchen.com

Aroma yang sangat khas dari ramuan resep kue kacang dengan campuran bahan-bahan berkualitas, menjadikannya berbagai makanan ringan untuk disajikan di ruang keluarga Anda.

Pemilihan bahan juga menentukan hasil untuk mendapatkan aroma rasa tinggi, dengan mengolahnya secara benar sesuai langkah-langkah di bawah ini.

Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan sangat mudah, lalu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue dari kacang dan bahan lainnya. Menu ini dibuat khusus untuk hidangan setiap hari atau untuk tamu yang datang ke rumah Anda.

Bahan

  • 400 gram tepung
  • 1 sendok teh garam
  • 150 gram gula
  • 200 gram minyak goreng
  • 250 gram kacang tanah yang sudah dipanggang lalu kupas kulitnya

Bahan Polishing

  • 2 kuning telur
  • 1 sendok makan mentega

Campurkan kedua bahan di atas.

Bagaimana membuatnya?

  1. Pertama tumbuk atau blender kacang sampai halus.
  2. Campur semua bahan, tepung, gula halus, garam, kacang tanah, minyak goreng dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Kemudian simpan campuran ini di lemari es selama sekitar 1 jam, tutupi dengan plastik.
  4. Setelah cukup waktu, keluarkan dari lemari es dan diamkan sebentar pada suhu kamar, kemudian campuran siap untuk dicetak.
  5. Atur biskuit kacang yang telah dicetak pada loyang yang telah dipoles dengan margarin
  6. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah poles bagian atas kue kacang dengan campuran kuning telur dan mentega.
  7. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius dalam 25 menit atau sampai selesai.

Cukup mudah untuk tidak membuat resep bagaimana membuat kue kacang sederhana dengan rasa terbaik, lembut dan tentu saja memiliki rasa yang sangat renyah.

Dari kue kacang ini, kamu bisa juga kok membuatnya menjadi kue putri salju renyah. Caranya? Tinggal kasih taburan icing sugar atau gula halus saja di seluruh permukannya.

Kue Selai Kacang Skippy

Kue Kacang
travelingyuk.com

Yuk lihat saja resepnya berikut ini.

Bahan

  • 250 gram tepung protein sedang
  • 90 gram gula
  • 110 ml minyak sayur
  • 125 gram selai kacang (kamu bisa menggunakan skippy chunky atau selai lainnya)
  • 1 sendok makan margarin atau mentega
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1/4 sendok teh garam

Spread: secukupnya kuning telur

Taburan: potongan kacang panggang (kamu bisa menggunakannya atau tidak)

Cara membuat

  1. Dalam campuran gula halus yang rata, selai kacang, minyak sayur, margarin, dan garam, aduk menggunakan spatula atau dapat dicampur hanya untuk waktu yang singkat.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung dan susu bubuk yang sudah diayak, aduk hingga rata.
  3. Gilas dengan bentuk sesuai selera, lalu gosok permukaan dengan kuning telur dan taburi potongan kacang panggang. Lakukan sampai selesai.
  4. Panggang dalam oven 140 derajat celsius hingga berwarna keemasan dan matang. Angkat, dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara.

Asli enaaak. Empuuk ngeprull dan potongan kacang membuatnya semakin lezat. Kue kacang telah dibuat, bisa juga dinikmati ketika bersantai bersama keluarga ditemani secangkir teh hangat. Betul!

Kalau malas bikinnya, kamu bisa kok pesen di produsennya. Misalnya saja di catering Sidoarjo, tinggal telpon dan bayar, kue siap diantar.

Tips Kue Kacang Lembut dan Renyah

Kue Kacang Spesial
pexels.com

Beberapa keluhan saat membuat kue sendiri mudah pudar dan tidak renyah. Lalu bagaimana Anda membuat kue kacang ini dibuat renyah tahan lama?

Yang pertama adalah membuat kue dengan bahan-bahan berkualitas. Dengan bahan kue yang baru, berkualitas tinggi dan tidak terkontaminasi dari benda atau benda lain, kue kering yang dihasilkan pasti akan bagus dan mengesankan.

Rahasia kedua untuk kue kering dan renyah adalah dengan menggunakan mentega dingin dan susu cair atau sesuai dengan suhu kamar. Kue yang dibuat akan memiliki tekstur lembut dan pasti kering dan renyah sempurna. Kue ini juga akan tahan lama dan garing.

Pastikan saat menguleni adonan Anda melakukannya perlahan dan benar. Menguleni adonan keras dan cepat, suhu panas di tangan dikatakan mampu membuat adonan panas dan ini memungkinkan kue menjadi keras dan tangguh.

Rahasia penting agar kue tidak mudah lamban adalah dengan menyaring dan mengayak tepung. Coba juga untuk memanggang tepung agar kekeringan tepung menjadi lebih baik dan maksimal.

Kalau soal bentuk kue, kamu bisa membuatnya sesuai selera, misalnya saja bentuk seperti kue nastar, kastengel atau yang lainnnya.

Nah itu tadi deretan tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan kue lembut dan renyah. Semoga bermanfaat

Leave a Reply