3 Resep Es Teler (Enak, Dingin, Segar, Manis)

Resep Es Teler – Cuaca panas paling enak minum yang seger-seger nih. Ada banyak pilihan minuman seger yang bisa dicobain, salah satunya adalah es teler.

Minuman segar dengan berbagai bahan dan buah-buahan ini cocok diminum saat cuaca panas. Kalau kamu mau cobain, banyak kok yang jualan di pinggir jalan. Tapi, buat yang nggak biasa jajan pinggir jalan, ada yang di dalam mall lho, namanya Es Teler 77.

Kalau masih nggak mau jajan di luar, mending bikin sendiri di rumah aja yuk. Ada beberapa resep yang bisa kamu cobain nih. Bisa juga dijadikan menu untuk jualan lho.

Resep Es Teler Spesial Indonesia

Resep es teler Indonesia

masakapaya.com

Bahan

  • 1 buah daging kelapa muda
  • 2 buah alpukat
  • 9 biji nangka yang sudah dipotong dadu
  • 200 gram cincau hitam
  • 100 gram nata de coco
  • 160 gram gula
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 500 ml santan
  • 120 ml air
  • Es serut secukupnya

Caranya Membuat

  1. Masak santan terlebih dahulu bersama dengan daun pandan, aduk terus sampai mendidih, angkat lalu dinginkan.
  2. Campurkan air dan gula, aduk sampai gula larut.
  3. Ambil mangkok, susun es serut di bagian bawah, kemudian cincau, nangka, dan nata de coco.
  4. Tambahkan daging buah kelapa dan alpukat di bagian paling atas.
  5. Siram dengan larutan gula, lalu santan dan susu kental manis.
  6. Es teler siap disantap bersama.

Kamu bisa mengganti gula pasir dengan gula merah lho, biar rasanya lebih tradisional gitu. Atau santannya diganti dengan susu kedelai juga bisa.

Resep Es Teler Bandung

Resep Es Teler Alpukat

apasih.web.id

Bahan

  • 50 gram nangka yang sudah dipotong
  • 1 buah alpukat
  • 1 buah lemon
  • 1 buah daging kelapa muda yang sudah diserut
  • 1 bungkus agar-agar yang sudah dimasak dan dipotong dadu
  • 1 skup es krim
  • 300 ml air kelapa
  • 10 ml krimer kental manis
  • Es batu yang sudah diserut secukupnya

Cara Membuat

  1. Ambil gelas saji atau mangkok, susun kelapa muda serut, agar-agar, nangka, alpukat, dan lemon.
  2. Tambahkan es serut di bagian atasnya, lalu tuang dengan air kelapa.
  3. Tuang krimer kental manis dan beri es krim di atasnya.
  4. Es teler Bandung sudah bisa dinikmati.

Sepertinya seger banget ya? Kamu bisa juga cobain resep sop buah untuk menyegarkan hari-harimu.

Es Teler Durian

Cara Membuat Es Teler Nanas

travelingyuk.com

Bahan

  • 5 biji durian
  • 5 biji nangka yang sudah dipotong dadu
  • 1 buah mangga yang sudah dipotong dadu
  • 100 gram daging kelapa muda
  • 100 gram kolang-kaling
  • 100 gram nanas yang sudah dipotong
  • 100 gram alpukat
  • 500 gram es serut
  • 300 ml air
  • 200 gram gula pasir
  • 50 ml susu kental manis

Cara Membuat

  1. Pertama rebus air bersama dengan gula sampai mendidih, aduk sampai gula larut, setelah itu dinginkan.
  2. Ambil mangkok lalu susun nanas, mangga, nangka, daging kelapa muda, kolang-kaling, alpukat, dan durian.
  3. Tambahkan es serut dan larutan gula di atas bahan yang sudah disusun, lalu tuang susu kental manis.
  4. Es teler durian sudah bisa kita santap.

Mudah bukan membuatnya? Buat kamu yang dari Makassar atau daerah lainnya bisa dicobain nih es teler sederhananya. Dijamin rasanya juara deh, nggak kalah sama infused water.

Leave a Reply