Memilih Mesin Cutting Sticker yang Baik dan Teruji

Saat ini banyak penjual mesin cutting sticker yang mengiklankan barang dagangannya dengan sebutan terbaik. Namun, menurut saya tidak ada yang bisa dibilang mesin yang tebaik karena tiap mesin memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda. Kalau mau membandingkan pun bukan yang terbaik, tapi lebih tepatnya adalah mesin dengan fitur yang paling lengkap.

Membandingkan mesin cutting sticker pun juga tidak bisa sembarangan. Mesin dari Jepang, tentu tidak bisa bisa dibandingkan dengan yang dari China. Kualitas mesin tersebut tentu jelas berbeda, seharusnya membandingkan mesin yang sama-sama dari Jepang atau China.

Ada iklan yang cukup unik kalau menurut saya, penjual online mengiklankan mesin cutting sticker-nya dengan memakai julukan terbaik dan paling hemat bahan. Jika dilihat lagi, menurut saya, penjualnya kurang paham mengenai barang yang dia jual. Jika kita memiliki tiga mesin dengan merk yang berbeda dan kemudian mencoba memotong sticker memakai desain dan ukuran yang sama, sangat tidak mungkin salah satu mesin akan menghemat bahan karena yang dipotong ya cuma desain itu saja.

Mesin Cutting Sticker Handal dan Murah

Membandingkan mesin cutting sticker tidak bisa antar merk, kalau harga memang bisa dibandingkan karena harga mesin merk Jepang dan China berbeda-beda, tergantung dari merknya sendiri.

Untuk mesin merk China, rata-rata hasil potongnya tidak jauh berbeda, yang paling membedakan adalah fitur-fiturnya. Ada mesin yang bisa langsung memotong langsung dari Corel ada juga yang tidak bisa, ada yang dilengkapi dengan sensor ada yang tidak.

Untuk saat ini, mesin dari China yang paling populer adalah merk Jinka dan Redsail. Kedua mesin ini memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Tetapi, Jinka lebih banyak dipilih karena harganya lebih murah dan banyak tutorial cara menggunakan mesin ini di internet.

Spesifikasi Mesin Cutting Sticker Handal dan Murah

Spesifikasi mesin yang baik itu yang sesuai dengan kebutuhan kita, jadi pilihlah mesin dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Kalau membutuhkan sensor, pilihlah mesin yang ada sensornya. Tetapi, kalau terbiasa mendesain dengan Corel, maka carilah mesin yang langsung bisa digunakan melalui Corel.

Mesin yang berasal dari Jepang tentu memiliki fitur yang lengkap dan hasil potongnya tidak perlu diragukan lagi. Tetapi, harganya tentu lebih mahal dari mesin yang berasal dari China. Jika kamu memiliki modal yang cukup, tidak ada salahnya untuk menjadikan mesin dari Jepang sebagai pilihan.

Kelemahan Mesin

Setiap benda buatan manusia tentu memiliki kelemahan dan juga kekurangan. Mesin dari Jepang dengan merk apapun biasanya tidak disertai dengan kaki-kaki/ stand dan harganya lumayan mahal dibanding dengan mesin dari China. Tetapi, harga yang mahal sebanding dengan hasil potong dan after sales yang diberikan oleh pihak distributor dari masing-masing merk mesin.

Nah, kalau kamu masih menganggap ada mesin cutting sticker terbaik, sebaiknya kamu cari tau lagi tentang mesin tersebut. Bisa juga lihat video review-nya di youtube agar lebih jelas.

Jika kamu tertarik untuk membeli mesin cutting sticker, bisa hubungi saya di nomor HP 08994563381, atau comment di artikel ini.

Leave a Reply