Mengelola Akun Media Sosial dengan Mudah Menggunakan Viraltag

Viraltag – Buat kamu yang memunyai usaha dengan memanfaatkan akun media sosial tentu saja sangat membutuhkan sebuah tools yang memiliki fitur schedule. Apalagi, kalau kamu usahanya masih sampingan dan belum bisa 100% mengurusinya. Waktu yang digunakan untuk memosting gambar atau tulisan hanya sebentar saja.

Biasanya nih ya, kalau usaha yang dilakukan itu sambilan, misal kita juga kerja kantoran nih ya. Tentu saja akan mencuri-curi waktu buat sekedar posting di akun sosial media dari usaha atau bisnis kita. Postingnya di jam-jam orang sedang rame-ramenya akses media sosial.

Tentu saja hal tersebut akan membuat bisnis kita memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk dilihat orang dan mendatangkan pembeli misalnya.

Tapi, kita nggak bisa terus-terusan curi-curi waktu gitu kan yaa, bisa aja pas jam kamu harusnya posting, eh ada rapat yang nggak mungkin bisa buka HP. Waktu efektif posting jadi kelewat deh itu.

Nah, beda kalau kita memanfaatkan sebuah alat yang akan membantu kita untuk memosting koten kita. Tinggal siapkan bahan postingan, lalu klik-klik, jadwalkan mau kapan postingnya, terus ditinggal aja deh. Tools yang kita gunakan itu akan membantu kita untuk posting sesuai jadwal, namanya adalah Viraltag.

Viraltag merupakan sebuah tools berbasis website yang akan memudahkan kita untuk mengelola akun media sosial. Buat kamu yang tertarik, langsung aja klik link affiliate dari saya, klik di sini ya. Itung-itung bagi-bagi rejeki gitu, hehe.

Tools yang satu ini bukan hanya dapat digunakan untuk satu sosial media saja lho, tapi bisa sampai beberapa sosial media dan akun. Keren kan?

Kamu bisa membuat postingan menggunakan Viraltag, melakukan penjadwalan posting, mendapatkan follower baru untuk beberapa media sosial, mendatangkan traffic web, dan masih banyak lagi kelebihannya.

Salah satu contoh penggunaan Viraltag adalah dengan menggunakannya untuk penjadwalan posting di akun Pinterest kamu. Dalam waktu 5 bulan saja menggunakan tools yang satu ini, kamu pasti bisa mendapatkan follower dan juga pengunjung web yang lumayan.

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk pertimbangan akan menggunakan Viraltag atau tidak.

1. Mengelola Beberapa Akun Sosial Media

Tampilan Viraltag untuk mengelola akun media sosial

Akun media sosial yang bisa menggunakan Viraltag

Jika kamu menggunakan Viraltag, tidak perlu susah-susah mengelola akun-akun sosial media kamu. Cukup dengan satu dashboard, semua media sosial dapat di-update dengan mudah. Berikut ini media sosial yang bisa disinkronkan dengan tools canggih ini.

  • Pinterest untuk mengelola boards dan secret boards
  • Instagram untuk mengelola profil
  • Twitter untuk mengelola profil
  • Tumblr untuk mengelola profil
  • Facebook untuk mengelola profil dan halaman
  • LinkedIn untuk mengelola profil dan halaman perusahaan

2. Penjadwalan Posting

Schedule post di Viraltag

Untuk penjadwalan postingan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa melakukan posting di akun sosial media kamu dengan terjadwal. Cukup siapkan bahan berupa gambar dan deskripsi untuk dipoting, kemudian masuk ke akun Viraltag dan upload lalu lakukan penjadwalan.

Jadi, kamu cukup menyediakan waktu selama beberapa menit atau jam saja untuk menjadwalkan postingan untuk beberapa hari ke depan.

Menariknya lagi, selain bisa menggunakan gambar yang sudah kamu download sebelumnya, kamu juga bisa memanfaatkan gambar yang ada di Goole ataupun Pinterest. Jadi nggak perlu di-download, tinggal dijadwalkan saja sesuai dengan keinginan kamu.

3. Pencarian Konten yang Populer

Mencari gambar populer

Fitur untuk pencarian gambar populer

Untuk memosting sebuah konten, tentu harus memertimbangkan apakah konten tersebut kemungkinan viral atau tidak. Nah, salah satu fitur dari Viraltag yang bisa kamu manfaatkan adalah mencari konten viral. Jadi, kamu nggak perlu capek-capek riset ke beberapa web lagi.

Cukup gunakan Viraltag, lalu masuk ke bagian explorer, klik popular images. Kamu udah bisa deh berselancar mencari berbagai gambar yang sedang populer saat ini. Tapi, fitur ini cocoknya digunakan untuk Pinterest ya, karena menggunakan konten yang populer di web tersebut.

4. Edit Gambar

Edit gambar langsung di Viraltag

Edit gambar di Viraltag

Buat kamu yang akan memosting gambar tetapi kurang srek dengan tampilannya, ada lho fitur buat ngedit gambar tersebut. Kalau di Viraltag, edit gambarnya langsung terhubung dengan Canva, salah satu web untuk edit gambar secara online.

Jadi, kamu tinggal pilih, mau posting gambar ke akun media sosial yang mana, kemudian upload gambarnya, edit deh. Setelah selesai mengeditnya, tinggal diposting atau dijadwalkan.

5. Ekstensi untuk Mempermudah

Klik ekstensi

Klik ekstensi Viraltag yang ada di pojok kanan atas

Ekstensi untuk Chrome ini akan sangat membantu kamu ketika berselancar di internet untuk mencari konten. Kalau kita sudah menginstal esktensi pada Google Chrome, kemudahan itu sudah bisa kamu dapatkan.

Coba saja kamu cari gambar di google, nanti akan keluar tombol schedule. Tinggal kamu klik, lalu jadwalkan deh mau di posting kapan.

Tampilan untuk memilih gambar yang selanjutnya di schedule

Setelah meng-klik ekstensi Viraltag di Google Chrome

Atau, bisa juga kamu lakukan bulk post dengan penjadwalan. Klik icon esktensi Viraltag pada kanan atas Google Chrome, lalu nanti kamu akan dialihkan ke halaman untuk memilih gambar.

Gimana? Menarik bukan tools yang satu ini?

Tunggu apalagi, segera daftar, kamu bisa mendapatkan trial selama 14 hari lho. Buat nyobain kedahsyatan Viraltag dan juga kalau cocok, kamu bisa deh lanjutkan buat memakainya lagi. 🙂

Leave a Reply