Mencintai Tanpa Kata, Lakukan 6 Hal Ini untuk Pasangan Kamu

Akan ada masanya ketika kamu memiliki pendamping yang akan selalu menemani disetiap waktu hidupmu. Banyak waktu yang kamu habiskan untuknya. Bahkan, semua usaha yang dilakukan, kamu upayakan sekuat tenaga untuk dirinya.

Dengan seiring berjalannya waktu, yang awalnya kamu nggak kenal dia sama sekali. Sedikit-demi akan mulai tumbuh benih-benih cinta. Dari benih-benih yang tumbuh, maka muncullah pohon cinta yang sangat indah.

Jatuh cinta itu anugerah dari yang Kuasa. Kamu tidak bisa menghalanginya untuk masuk ke dalam dirimu. Dan kamu nggak akan tau, kapan cinta itu datang.

Nah, ketika sudah mulai mencinta, kamu tentu punya cara untuk mengungkapkannya. Mulai dari kata “Aku cinta kamu”, atau yang agak keinggris-inggrisan “I love you”. Semua itu juga merupakan ungkapan dari cinta yang ada dalam dada.

Tapi, ada juga orang yang sangat sulit mengungkapkan cinta dengan kata-kata. Buat kamu yang sulit ngomong kalau kamu cinta dia, mungkin bisa coba ungkapan cinta tanpa kata.

1. Berempati untuk Dia

Empati pada pasangan

ikahwin.my

Jika kamu sudah punya pasangan, pastilah ada pertautan emosi antara kalian berdua. Kamu harus bisa berempati agar emosi cinta yang ada dalam dirimu bisa terasa oleh si dia.

Saat dia kesulitan, kamu bisa dengan segera membantunya walaupun dia sebenarnya nggak minta. Dengan berempati seperti itu, bahkan tanpa kata-kata cinta pun kamu sudah bisa mengungkapkannya.

2. Perhatikan Hal Kecil

abi dan ummi

9trendingtopic.com

Nah, hal kecil itu ternyata sangat penting bagi seorang wanita. Jadi, buat kamu para lelaki, perhatikanlah hal kecil agar cinta yang ada dalam dada semakin berkobar.

Misalkan saja kamu mengingat tanggal pertama bertemu dengannya, atau mungkin hari ulang tahunnya. Bisa juga, ketika kamu berbicara dengan si dia, tataplah matanya.

Hanya dengan memerhatikan hal yang kecil saja bisa membuat dia semakin cinta. Tanpa berkata, hanya lewat tatapan mata, kamu bisa mengungkapkan cinta.

3. Bersikap Manis

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

rmolsumsel.com

Cinta itu tidak selalu harus diungkapkan dengan kata-kata. Hanya lewat sikap kamu yang lembut dan manis kepadanya, cinta sudah terungkap dengan tanpa suara. Mungkin kamu bisa memberikan panggilan sayang yang khusus kepada si dia.

Bisa juga ketika kamu pergi dengannya, ketika mau makan, biarkan dia yang memilih mau makan di mana. Atau ketika kamu membawakan terang bulan untuknya, berikan potongan terakhir kepadanya.

Hal manis seperti itu dapat membuatnya merasa lebih dihargai, dan itu cukup untuk membangkitkan cinta yang ada. Bersikap manis, membuat cinta makin bersemi.

4. Selalu Mengingatnya

Pasangan Muslim

imgtrendy.com

Selalu mengingat itu bukan berarti harus memikirkannya terus-menerus. Mengingatnya itu bisa berarti selalu mengutamakan pasangan kamu dalam hal apapun. Contohnya ketika kamu ingin berbagi, berbagi hal apapun, entah itu makanan atau kebahagiaan yang sedang kamu rasakan.

Tapi ingat, yang utama untuk seorang laki-laki itu tetaplah ibunya. Sebesar apapun juga cintamu padanya, kamu nggak boleh mengutamakan dia lebih dulu dari pada ibu jika dibenturkan dalam dua pilihan. Antara memilih ibu atau memilih pasangan kamu.

Ibu tetaplah yang menjadi prioritas kamu, dan jika kamu seorang perempuan, mengertilah pilihan yang diambil oleh pasanganmu. Karena kelak kamu juga akan merasakan hal yang sama ketika sudah memiliki anak.

5. Selalu Ada Untuknya

Pasangan Muslim

weheartit.com

Kehidupan itu pastilah ada perputarannya, bisa jadi sekarang kita ada di atas. Tapi, siapa tau besok kita sudah tidak di tempat yang sama lagi.

Temanilah pasanganmu di kala dia sedang merasa sulit. Dukunglah dia agar dia merasa ada orang yang selalu menemaninya. Dengan dukunganmu, cinta pun akan terungkap tanpa kamu harus berkata.

6. Menjadi Pendengar yang Baik

Pengantin muslim

abiummi.com

Perempuan itu membutuhkan kita saat sedang ingin bercerita. Dia tidak butuh kita untuk berkomentar atas apa yang diceritakannya. Dia hanya butuh merasa didengarkan, hanya itu saja.

Jadi, sebagai pasangan yang baik, alangkah bijak jika kamu mendengarkan semua yang diceritakannya. Buat suasana berdua dengannya yang indah dan kamu siap menerima apapun cerita yang bakal dia ucapkan.

Nah, cinta itu nggak harus selalu diungkapkan dengan kata. Cukup sikap dan tingkah laku kita terhadap pasangan sudah mengungkapkan cinta yang ada dalam dada. Teruslah mencinta, mencintainya karena Allah Ta’ala 🙂

Leave a Reply