Manfaat Semut Jepang untuk Mengatasi Penyakit Kamu

Kamu pasti tahu hewan kecil bernama semut kan? Hewan yang hidupnya berkelompok, memiliki warna gelap dan ukurannya kecil. Kadang akan kamu temui di meja makan saat sedang mengerubuti makanan.

Bahkan, bukan cuma di meja makan saja, hampir di setiap tampat kamu dapat menemukan hewan kecil ini.

Nah, ternyata, sekarang di Indonesia ada salah satu jenis semut yang sedang naik daun. Naik daun bukan dalam arti sebenarnya ya, tapi memiliki arti terkenal.

Semut itu adalah semut Jepang. Konon katanya, semut ini memiliki banyak sekali manfaat lho. Walaupun penelitian tentang khasiat semut Jepang sebenarnya masih belum banyak. Tapi, orang-orang sudah kadung percaya akan manfaat mengonsumsi semut ini.

Semut Jepang

Semut Jepang

kangtatang.wordpress.com

Semut Jepang ternyata punya sebutan sendiri di negeri asalnya. Orang Jepang menyebut semut ini Ari. Semut Jepang tergolong hewan yang setia, mereka akan solid terhadap teman satu kelompoknya.

Sebenarnya, ada lebih dari 150 jenis semut Jepang, diantaranya Pachyondyla pilosior, Losius Talpa, Stenamma owatoni, Polyergus samurai dan masih banyak lagi teman-temannya. Tetapi, dari sekian banyak jenis semut Jepang, ciri-ciri mereka sangat mirip.

Manfaat Semut Jepang

Di kalangan masyarakat Jepang, semut ini dipercaya memiliki banyak manfaat. Bahkan, mereka sampai menjualnya untuk dijadikan oleh-oleh dari negeri sakura tersebut.

Manfaat yang ada pada semut jepang dikarenakan terdapatnya beberapa enzim yang dapat membantu mengobati penyakit. Berikut ini beberapa manfaat semut Jepang yang dipercaya oleh masyarakat.

1. Meringankan Penyakit Hati

Penyakit hati disini maksudnya bukan patah hati ya, yang dimaksud disini adalah sakit liver. Nah, ternyata sakit hati itu bisa diringankan dengan mengonsumsi semut Jepang.

2. Meringankan Penyakit Jantung

Semut Jepang juga dipercaya dapat meringankan penyakit jantung. Penyakit jatung yang dapat menyerang segala usia ini bisa diringankan dengan mengonsumsi semut Jepang.

3. Mengatur Tekanan Darah

Jika kamu memiliki penyakit darah tinggi atau darah rendah, coba konsumsi semut Jepang. Enzim di dalam semut Jepang dapat membantu mengatur tekanan darah.

4. Mengontrol Gula Darah

Semut Jepang juga dipercaya dapat mengatur kadar gula di dalam darah. Hal ini sangat bermanfaat untuk penderita diabetes yang memiliki kadar gula yang tinggi.

5. Mengatur Kadar Kolesterol

Walaupun kolesterol dibutuhkan oleh tubuh, tapi jika kadarnya terlalu banyak, itu tidak baik untuk kesehatan. Semut Jepang dapat membantu kamu mengatasi kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh. Dipercaya, jika mengonsumsi semut Jepang, maka akan dapat menurunkan kadar kolesterol.

6. Menambah Vitalitas

Buat kamu yang memiliki aktivitas padat dan membutuhkan banyak energi, cobalah mengonsumsi semut Jepang. Semut ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas tubuh baik pria maupun wanita. Stamina kamu akan bertambah dan tubuh menjadi lebih kuat.

7. Membantu Mengatasi Stroke

Ternyata, semut Jepang juga dipercaya dapat mengatasi penyakit stroke. Tentu dengan tingkat stroke yang tidak terlalu tinggi. Jika sudah mencapai tingkat penyakit yang tinggi, harus ada pengawasan dari dokter ahli.

8. Mengatasi Penyakit Asam Urat

Untuk kamu yang sudah bertambah dewasa dan badan suka kaku setelah makan makanan tertentu, mungkin itu salah satu ciri asam urat. Nah, penyakit asam urat ini disebabkan karena berbagai faktor, tapi yang paling berpengaruh adalah pola hidup kamu.

Untuk mengatasi asam urat, coba konsumsi semut Jepang. Banyak masyarakat yang percaya, jika kamu mengonsumsi semut Jepang, maka akan jarang lagi mengalami sakit pada bagian sendi.

Itu tadi beberapa manfaat semut Jepang yang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat. Nah, jika kamu sudah terkena sakit tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu segala sesuatu dengan yang ahli, dalam hal ini adalah dokter. Agar, proses penanganan penyakit kamu bisa dilakukan dengan baik dan cepat sembuh.

Semoga yang sedikit ini bermanfaat, jika sakit berlanjut hubungi dokter 🙂

Jika ingin memesan semut Jepang, hubungi via WA di 08994563381

Leave a Reply