Serunya Liburan Bersama Keluarga ke Disneyland Hongkong

Halo guys, sebentar lagi musim liburan nih. Buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga udah ada rencana belum guys? Hmm, kalau belum ada rencana mau kemana, Hongkong bisa menjadi tujuan kamu nih guys, terutama buat kamu yang belum pernah ke Hongkong.

Kenapa sih kamu mesti nyoba liburan ke Hongkong? Hmm, selain jaraknya yang cukup dekat, Hongkong juga punya berbagai tempat wisata yang menarik guys, untuk kamu kunjung bersama keluarga. Salah satunya yang paling menarik adalah Disneyland Hongkong. Rasanya nama ini sudah nggak asing lagi ya guys di telinga kita, terutama mungkin untuk para mommy yang anaknya suka banget dengan film animasi Disney.

Disneyland Hongkong, tempat wisata keluarga yang menyenangkan

wisatakan.com

Ya guys, Theme Park ini memang cocok banget untuk kamu yang suka dengan tokoh animasi Disney. Atau para mommy yang ingin menyenangkan hati anaknya, hmm nggak ada salahnya ya mom ajak anaknya main ke sini, pasti mereka exited banget.

Mungkin sebelum membahas hal-hal mengenai berwisata disana, kita mulai mau kesana pakai apa dulu ya guys. Ya, transportasi memang merupakan hal yang paling penting disetiap liburan. Apalagi ini liburannya lintas negara ya guys, so transportasi yang paling cepat dan tepat adalah dengan menggunakan pesawat.

Berbicara dengan transportasi menggunakan pesawat, sekarang kamu nggak perlu lagi nih guys datang langsung untuk membeli tiket pesawat. Karena kamu sudah bisa memesannya melalui booking online.

Kamu akan melihat berbagai jadwal penerbangan dari berbagai maskapai seperti garuda, air asia, dan beberapa maskapai lainnya, yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Tapi ada satu maskapai yang terbilang cukup unik nih guys, yaitu Eva Air.

Kenapa maskapai ini dapat dibilang cukup unik? Karena jika maskapai pada umumnya cenderung membiarkan badan pesawat terkesan polos, dan hanya terdapat nama maskapai dengan desain-desain minimalis saja, tapi tidak demikian dengan maskapai ini. Karena maskapai ini mendesain badan pesawat cukup penuh dengan desain Hello Kitty.

Eva Air Hello Kitty Flight

latimes.com

Hahaha, mungkin kamu cukup kaget melihatnya ya guys, tapi mungkin ini bisa menambah keceriaan tersendiri khususnya untuk para mommy yang membawa anaknya.

Boarding Pass Eva Air Ukuran Raksasa

jetsetjenblog.blogspot.co.id

Bukan hanya desain luar badan kapal aja nih guys ternyata yang unik, tapi desain interior, pramugari, makanan, sampai tiket pesawat Eva Air pun bernuansa Hello Kitty loh. Wah, bisa-bisa para mommy anaknya nggak mau turun yah dari pesawat karena terlalu senang. Hahaha

Bantal dan kursi di Eva Air

aspirantsg.com

Dari Jakarta, kamu hanya membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai di Hongkong International Airport (HKIA), lumayan lah ya guys nggak terlalu lama.

Setelah sampai di HKIA, kamu bisa langsung menuju hotel yang sudah kamu booking sebelumnya, ataupun langsung menuju Disneyland. Tapi lebih baik sih beristirahat di hotel dulu ya guys, untuk rehat sejenak, meletakkan barang bawaan dan menikmati suasana Hongkong.

Sebelum menuju Disneyland Hongkong, ada beberapa hal nih guys yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat, seperti :

1. Menyiapkan Stamina

Ya, ini jelas guys. Untuk lebih menikmati wahana-wahana yang ada di sini, pastinya akan lebih puas jika kita berada disini sampai wahana tutup. Terlebih acara puncak di laksanakan pada malam hari dengan kembang api. Hmm pastinya nyesel ya guys kalau melewatkan hal yang satu ini.

That’s why, kamu lebih baik beristirahat dulu di hotel guys, terutama buat para mommy yang membawa anaknya. Siapin stamina ya mom, jika anak mommy berat badannya kurang dari 27 Kg, mommy bisa sewa stroller di tempat ini kok. Jadi anak mommy nggak terlalu ribut lelah, dan tetap have fun selama berada di sini.

2. Atur Itinerary

Mungkin kamu bingung ya guys kenapa harus mengatur itinerary, tapi ini penting guys apalagi jika kamu ke sini di saat musim liburan. Jangan sampai waktu kamu habis hanya untuk mengantri ya guys, kan sayang jadinya. Lebih baik kamu searching dulu mengenai wahana di sini, dan pastikan kamu mengunjungi terlebih dahulu wahana populer di sini.

3. Urusan Makan

Nah ini hal yang penting guys, yaitu SARAPAN. Jangan sampai dateng kesini belum makan ya guys, nanti bisa-bisa masuk angin lagi hahaha kan jadi nggak seru. Di sini kamu juga nggak diperkenankan membawa makanan dari luar di tempat ini guys. Jadi jangan coba-coba bawa bekel kayak biasa kita piknik bareng keluarga ya guys.

Hal ini ditujukan selain untuk menjaga kebersihan, juga supaya kita membeli makanan ya ada di sini. Selain sarapan, hal yang penting lainnya adalah makan siang guys.

Usahakan kamu makan siang ketika bukan jam makan siang ya guys, seperti jam 1 atau jam 2. Karena, jika kamu datang jam 12, hmm pastinya susah buat dapet tempat dan mengantri lama. Maka dari itu sebelum kesini sarapan dulu ya guys.

4. Datang Pagi Hari

Disneyland ini dibuka dari jam 10 pagi guys, nggak ada salahnya ya jika kamu datang ke sini sedari awal. Karena selain menghindari antrian panjang, kamu juga lebih santai nih guys, dan memiliki waktu luang untuk menikmati semua wahana yang ada di sini.

5. Anti Mainstream

Ketika berlibur di musim libur, hal-hal seperti keramaian dan antrian itu memang sesuatu yang tidak bisa dihindari guys. Nah, saatnya kamu menjadi yang anti mainstream guys.

Begini nih caranya, ketika sedang ada parade di sana, pasti perhatian sebagian besar pengunjung adalah menyaksikan parade ya guys. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menaiki wahana, selagi wahana tidak terlalu ramai.

Gimana guys, udah siap menuju Hongkong untuk berlibur bersama keluarga? Atau kamu mau mencari tempat wisata lain semisal Jogja? 🙂

Leave a Reply