Gambar Grafiti Keren pada Dinding dan Media Lain

Apakah kamu tentang grafiti? Gambar grafiti yang keren, ada yang bertema cinta, nama, huruf, grafiti 3d, bahkan gambar kartun doraemon. Tapi, apa sih sebenarnya grafiti itu?

Grafiti merupakan coretan yang biasanya dibuat di dinding dengan memadukan berbagai warna, garis, bentuk, dan volume. Yang dicoret pun ada berbagai macam, mulai dari kata-kata, simbol, ataupun kalimat.

Untuk membuat grafiti, biasanya pembuatnya menggunakan cat semprot atau yang biasanya disebut pilox. Tetapi, zaman dahulu ketika belum ada cat kaleng semprot, grafiti biasa dibuat menggunakan kapur atau sapuan cat dengan kuas.

Sejarah Grafiti

Grafiti atau bisa juga ditulis graffiti maupun graffity ini awal mulanya adalah dari manusia primitf. Grafiti digunakan sebagai cara berkomunikasi untuk melakukan perburuan. Saat itu, grafiti digunkana sebagai sarana spiritual dan mistis untuk membangkitkan semangat berburu.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan kesenian saat zaman Mesir kuno ternyata juga terdapat kegiatan melukis di dinding piramida. Lukisan tersebut digunakan untuk mengomunikasikan alam lain yang ditemui oleh Firaun yang sudah menjadi mumi.

Berlanjut ke zaman Romawi, grafiti digunakan sebagai salah satu cara untuk menunjukkan rasa tidak puas. Bukti dari grafiti di zaman Romawi adalah reruntuhan di Kota Pompeii yang terdapat lukisan sindiran di dinding-dindingnya.

Grafiti Saat Ini

Dengan adanya kelas sosial yang terlalu jauh, seperti seolah ada jurang pemisah yang sangat dalam, menimbulkan golongan tertentu untuk mengekspresikan kegiatan berkeseniannya. Alhasil, beberapa orang menggunakan sarana seadanya, dan biasanya yang dijadikan sasaran adalah dinding.

Pendidikan kesenian yang kurang, ternyata juga menyebabkan grafiti yang dibuat berupa tulisan atau semacam sandi yang hanya bisa dipahami oleh kelompok tertentu saja. Dan biasanya, karya yang seperti itu menunjukkan ketidakpuasan pembuat, terhadap keadaan sosialnya.

Yah, walaupun grafiti ini umumnya bersifal vandalisme dan merusak kebersihan kota. Tetapi, grafiti tetap merupakan ekspresi seni, tentu dengan etika dan pada tempat yang tepat.

Nah, selain mengekspresikan diri, grafiti untuk saat ini juga dijadikan sebagai karir lho. Ada banyak seniman yang membuat grafiti bukan hanya untuk kepuasan, tapi juga karena permintaan.

Contoh Gambar Grafiti

Berikut ini beberapa contoh gambar grafiti yang memiliki nilai seni dan pesan yang mendalam.

1

Gambar grafiti di gang sempit

wall.alphacoders.com

2

Gambar grafiti di mobil

globalgraphica.com

3

Gambar Grafiti tulisan berwarna abu-abu

wikimedia.org

4

Gambar grafiti bertuliskan swank

lingkarpandaan.wordpress.com

5

Gambar grafiti Star Wars

graffitikings.co.uk

6

Gambar grafiti Kung Fu Panda

freshpaint.org

7

Gambar grafiti bertuliskan real

mudagrafika.wordpress.com

8

Gambar grafiti keren yang berwarna oranye

graffitiartmodern.blogspot.com

9

Gambar grafiti muka Joker

ukstreetart.co.uk

10

Gambar grafiti wajah hijau

hendryferdinan.wordpress.com

11

Gambar grafiti Cleopatra

blog.befunky.com

12

Gambar grafiti #d

odeith.com

13

Gambar grafiti yang terlihat seperti muncul dari tembok

illusion.scene360.com

14

Gambar grafiti berbentuk kupu-kupu

illusion.scene360.com

15

Gambar grafiti pada tembok yang luas

wallpapercave.com

16

Gambar grafiti bertuliskan graffopoly

mudagrafika.wordpress.com

17

Gambar grafiti yang dibuat pada dinding

trendpakaianremaja.blogspot.co.id

18

Orang yang sedang membuat gambar grafiti

pangea-festival.de

Gimana? Gambar grafiti yang keren kan?

Saat ini sudah banyak juga lho komunitas yang membuat grafiti keren di dinding-dinding kota. Bahkan ada yang membuat grafiti dengan ukuran yang sangat besar. Pokoknya keren dan mengagumkan deh karyanya. Tertarik menggeluti seni yang satu ini? 🙂

Leave a Reply