20 Contoh Dekorasi Kamar Pengantin Modern, Minimalis, dan Simple Terbaru

Kamar pengantin merupakan salah satu hal penting saat acara pernikahan. Dekorasi kamar pengantin yang minimalis, sederhana, simple, elegan, modern, mewah, dan berbagai macam desain membuat pengantin akan merasa bahwa hari pernikahannya paling berkesan.

Jika kamu menikah, tentu menginginkan semua hal saat acara pernikahan menjadi kenangan yang indah. Mulai dari acara yang digelar, banyak tamu yang mengucapkan selamat dan mendoakan, serta sebuah kamar pengantin yang berbeda dari kamar tidur biasanya.

Hal ini membuat banyak pasangan ataupun keluarga mempelai yang mempersiapkan kamar untuk dua orang kekasih menjadi berbeda. Mulai dari dihias sedemikian rupa, menambahkan interior berupa bunga dan hiasan, serta membuat ruangannya menjadi wangi.

Ada banyak sekali model dan desain yang bisa dibuat, kamu bisa memilih akan menempatkan banyak bunga di dalam kamar ataupun sederhana saja.

Daripada bingung memikirkan desain kamar pengantin yang pas di hati, lebih baik lihat dulu beberapa contoh kamar yang mungkin bisa membuat kamu memiliki ide. Berikut ini 20 dekorasi kamar pengantin yang pastinya akan ada kenangan indah di dalamnya.

1. Kamar Pengantin Penuh Bunga

Dekorasi kamar pengantin hiasan bunga

dekorrumah.net

Pernikahan itu identik dengan sepasang kekasih yang tengah bahagia merayakan cinta. Ketika dua orang bersatu, bunga bisa menjadi hal yang menambah kemesraan. Kamar yang dipenuhi dengan bunga tentu akan membuat mempelai laki-laki dan wanita sangat bahagia.

2. Kamar Pengantin Berwarna Ungu

Kamar pengantin romantis

rumahminimalisoi.com

Kalau kamu suka dengan warna ungu, nggak ada salahnya meminta calon suami untuk membuat kamar menjadi dominan ungu lho. Kamu bisa menghias mulai dari gorden bantal dan bunga-bunga yang ada menjadi berwarna ungu. Tentu akan menjadi kamar yang indah dan selalu dikenang.

3. Kamar Pengantin Minimalis dengan Bunga

Dekorasi kamar pengantin minimalis

aparumah.com

Kalau tidak begitu suka kamar yang penuh dengan hiasan dan bunga bertebaran dimana-mana, coba deh desain yang satu ini. Kamu cukup menempatkan beberapa bunga saja sebagai hiasan, dan tentu hal tersebut akan menambah keindahan kamar yang akan kamu tempat berdua bersama istri atau suami.

4. Kamar Pengantin Elegan

Dekorasi kamar pengantin elegan

dekorrumah.net

Walaupun tidak memakai hiasan bunga yang banyak, kamar yang satu ini cukup elegan dan terkesan menentramkan. Dengan pemasangan gorden bermotif membuat dinding di sebelah tempat tidur menjadi lebih hidup karena seperti ada hiasannya.

5. Kamar Pengantin Modern

Dekorasi kamar pengantin simpel

desainrumahnya.com

Di zaman seperti sekarang ini, kadang dekorasi kamar yang terlalu banyak bunga tidak begitu diminati. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba lebih modern sedikit, tapi masih ada aksen taburan bunganya. Pilih saja hiasan seperti lampu kamar yang bentuknya modern yang diletkkan di atas meja minimalis.

6. Kamar Pengantin dengan Bermacam Bunga

Kamar pengantin penuh bunga

dekorrumah.net

Kamar yang satu ini sungguh meriah, dengan hiasan bunga di kanan, kiri, dan atas tempat tidur. Bahkan selimutnya juga menggunakan selimut dengan hiasan seperti bunga. Kamarnya jadi tampak semakin ramai dan tentu saja menjadi lebih romantis.

7. Kamar Pengantin Minimalis

Kamar pengantin minimalis

tenda-pesta-murah.blogspot.co.id

Kamar yang satu ini tidaklah begitu mewah atau meriah, cukup sedikit hiasan di kanan dan kiri tempat tidur saja. Penggunaan warna spreinya pun dipilih yang netral agar kesan minimalis itu melekat di dalam kamar.

8. Kamar Pengantin dengan Kelambu

Kamar pengantin modern minimalis

beritabaru.info

Kalau kamu suka dengan model tempat tidur yang ada kelambunya, mungkin dekorasi di atas busa menjadi pilihan. Dengan menggunakan kelambu yang putih, dekorasi kamarnya terlihat sederhana tetapi mewah. Hiasan bunga pun cuma ada di atas tempat tidur saja, ini membuatnya menjadi terlihat cantik.

9. Kamar Pengantin di Ruangan Kecil

Dekorasi untuk kamar pengantin yang sempit

atikwinarsih.blogspot.co.id

Kalau ruangan yang digunakan untuk kamar pengantin itu kecil, kau bisa mencoba bereksperimen. Letakkan tempat tidur menempel pada tembok, sehingga barang di dalam kamar dapat masuk dengan baik. Penggunaan kasurnya pun tidak perlu yang terlalu besar, yang penting cukup untuk dua orang.

10. Kamar Pengantin Minimalis di Ruang Sempit

Dekorasi kamar pengantin megah

jadhomes.com

Kalau kamu kurang cocok dengan dekorasi sebelumnya, mungkin yang ini akan cocok untukmu. Kalau dilihat, dekorasi ruangannya tampak begitu megah, dengan hiasan dimana-mana. Itu salah satu cara untuk menutupi kekurangan dari ruangan yang sempit. Seolah ruangannya menjadi lebih luas dengan menambahkan kain hiasan di dinding kamar.

11. Kamar Pengantin Biru dan Ungu

Dekorasi kamar pengantin pink

zhafiraweddingservice.blogspot.co.id

Kalau yang satu ini pasti warna kesukaan perempuan, biru dan merah muda. Perpaduan dua warna feminin yang tampak menyatu dan terliahat cantik. Dengan hiasan lampu di atas tempat tidur yang menambah lagi keindahan di dalam kamar.

12. Kamar Pengantin Simple

Dekorasi kamar pengantin sederhana tapi elegan

tiara-pernikahanadatjawa.blogspot.co.id

Tidak perlu ribet-ribet untuk mendekorasi kamar sepasang pengantin, cukup dengan apa yang ada saja sudah menjadi sesuatu yang berbeda. Kamu bisa menggunakan gorden, sprei, dan hiasan yang ada dirumah untuk mengubah kamar biasa menjadi kamar pengantin.

13. Kamar Pengantin Romantis

Kamar Pengantin dengan hiasan angsa dari handuk

fannywa.wordpress.com

Kamar yang satu ini sebenarnya sangat sederhana dan simple, bahkan terkesan seperti kamar hotel pada umumnya. Tapi, dengan satu hiasan sepasang burung angsa di atas tempat tidur dapat mengubah penampakan kamar menjadi lebih romantis.

14. Kamar Pengantin Motif Batik

Dekorasi kamar pengantin motif batik

aparumah.com

Nuansa tradisional terasa sekali di kamar yang satu ini, dengan sprei yang ada motif batiknya. Coba kalau gorden dan hiasan di langit-langit kamar juga menggunakan kain bermotif batik, pasti akan lebih tampak nilai tradisionalnya.

15. Kamar Pengantin Motif Bunga

Dekorasi kamar pengantin dengan motif bunga

tiara-pernikahanadatjawa.blogspot.co.id

Untuk kamu pecinta bunga, coba deh hias kamar pengantin kamu dengan menggunakan kain-kain bermotif bunga. Pasti akan terlihat lebih berwarna dan juga ceria. Kalau perlu ditambahkan juga beberapa vas berisi bunga di sebelah tempat tidur, tentu akan menambah keceriaannya.

16. Kamar Pengantin Sederhana

Kamar pengantin dengan dekorai minimalis

bungadekor.blogspot.co.id

Kamar yang satu ini dekorasinya sederhana dan minimalis. Hiasannya hanya ada di tempat tidur dan beberapa titik saja di tembok. Tapi, hanya dengan hiasan itu saja, kamar jadi terlihat berbeda.

17. Kamar Pengantin Klasik Minimalis

Kamar pengantin yang mewah tapi minimalis

rumahidaman.co

Buat kamu yang suka gaya klasik dan minimalis, coba aplikasikan interior di atas. Dengan menggunakan dipan tempat tidur serta lemari bergaya klasik, ruangan jadi lebih tenteram. Apalagi menggunakan perpaduan warna putih, krem, dan abu-abu.

18. Kamar Pengantin Minimalis dengan Hiasan Bunga

Interior kamar pengantin yang luas

jadhomes.com

Jika kamar biasa digunakan sebagai kamar untuk sepasang pengantin, coba hias dengan menambahkan berbagai pernak-pernik pernikahan. Kamu bisa membuatnya seperti sebuah pelaminan lengkap dengan hiasan bunga di sekeliling tempat tidur.

19. Kamar Pengantin Megah

Tempat tidur kamar pengantin yang mewah

kompasiana.com

Kalau ada dana yang lebih, membuat kamar seperti gambar di atas nggak ada salahnya lho. Kamarnya jadi terkesan lebih megah dan klasik. Dengan sentuhan warna putih dan coklat yang membuatnya menjadi elegan.

20. Kamar Pengantin Romantis dengan Hiasan Bunga Berbentuk Hati

kamar pengantin dengan hiasan bunga berbentuk hati

brilio.net

Buat kamu yang terburu-buru tidak bisa mempersiapkan kamar pengantin, langsung saja rapikan kamarnya dan beri sedikit hiasan berupa taburan kelopak mawar di atas tempat tidur. Sedikit sentuhan tersebut sudah membuat kamar tampak berbeda kok.

Leave a Reply