Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat

CARA MENINGGIKAN BADAN – Memiliki tubuh yang tinggi merupakan impian banyak orang. Walaupun tubuh tinggi itu bukan merupakan hal yang harus dimiliki setiap orang. Tapi, tetap saja ada orang yang ingin sekali memiliki tubuh yang tinggi.

Mungkin kamu juga ingin memiliki tubuh yang tinggi. Kalau nggak ingin, tentu kamu nggak mencarinya di Google dong, hehe.

Walaupun ada yang bilang kalau tubuh seseorang itu nggak bisa tumbuh lagi setelah beranjak dewasa, tapi ternyata ada yang berpendapat lain. Ada yang mengatakan bahwa seseorang masih bisa menambah tinggi badannya walaupun sudah dewasa.

Berikut ini cara meninggikan badan secara alami walaupun usia kamu sudah lebih dari 17, 18, 19, 20, atau 21 tahun.

Pemenuhan Gizi

seputargosip.com

seputargosip.com

Gizi yang masuk ke dalam tubuh kita tentu saja memegang peranan yang penting dalam perkembangan dan pertumbuhan. Gizi akan mendukung hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh tubuh. Kamu harus mengonsumsi banyak vitamin dan mineral jika ingin memaksimalkan kerja hormon tersebut.

Buat kamu yang ingin menambah tinggi badan, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, yodium, fosfor, dan magnesium untuk kekuatan tulang.

Selain itu, kamu juga harus membatasi makanan yang banyak kandungan lemak jenuhnya. Sebagai gantinya, kamu harus memperbanyak konsumsi protein. Kamu bisa mengonsumsi kuning telur, wortel, sayuran hijau, pisang, apel, yoghurt, ikan, hati, kentang, dan kacang-kacangan.

Paparan Sinar Matahari

Matahari terbit

atmosfir4302.blogspot.com

Waktu masih sekolah, tentu kita pernah diberitahu kalau salah satu sumber vitamin D adalah sinar matahari. Nah, kalau kamu ingin memiliki tubuh yang lebih tinggi, maka asupan vitamin D juga harus cukup. Vitamin D akan membantu tulang untuk menyerap kalsium dari makanan yang kita konsumsi.

Nah, vitamin D ini memiliki peran dalam pertumbuhan tinggi badan karena efeknya terhadap penyerapan kalsium pada tulang. Salah satu cara mendapatkan vitamin D adalah dengan olah raga pada pagi atau sore hari. Agar, kita mendapatkan paparan sinar matahari yang sehat karena pada saat itu, sinar ultra violet berada pada titik yang paling rendah.

Olahraga

Bersepeda balap

elementmtb.com

Untuk mendapatkan tubuh yang tegap dan tinggi, kamu dianjurkan untuk berolahraga. Olahraga yang bisa kamu lakukan adalah bersepeda dan berenang.

Nah, buat kamu yang ingin mempunyai tubuh tinggi dan tegap, luangkanlah waktu satu jam setiap hari untuk berenang dan bersepeda. Dianjurkan sih kamu memilih berenang, jangan lupa juga asupan gizi untuk tubuh kamu ya.

Istirahat yang Cukup

Bayi tidur nyenyak

eattoperform.com

Tidur yang cukup merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan. Karena, saat kamu tertidur nyenyak, hormon pertumbuhan akan berkerja dengan maksimal. Terutama saat malam hari, tubuh akan memperbaiki dirinya sendiri, tentu saja termasuk organ bernama tulang.

Nah, kalau waktu tidur sudah cukup, hal lain yang memengaruhi adalah posisi tidur yang baik. Kamu harus memperhatikan posisi saat tidur, gunakan kasur yang nyaman sehingga tubuh menjadi rileks.

Olahraga Lain

Lari maraton

huffingtonpost.com

Nah, selain berenang dan bersepeda, ternyata ada olahraga lain agar kamu bisa memiliki tubuh yang tinggi lho.

1. Sprint

Latihan sprint akan sangat berguna untuk melepaskan hormon pertumbuhanmu. Latihan ini sebaiknya dilakukan di atas rumput atau lantai. Tapi, jika kamu melakukan latihan ini, jangan terlalu berlebihan, karena bisa menyebabkan bengkak pada otot dan tendon.

2. Menendang

Cara melakukan latihan yang satu ini adalah dengan melebarkan kaki, kemudian angkat satu kakli dan lakukan tendangan secara berulang sampai 20 kali hitungan. Latihan ini berfungsi untuk memperpanjang tulang kering dan juga paha.

3. Melompat

Cara melakukan latihan ini adalah kamu berdiri di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Kemudian, mulailah melompat dengan satu kaki sampai 10 kali hitungan. Setelah itu, ulangi dengan menggunakan kaki yang lain.

4. Lompat Tali

Lompat tali bisa kamu lakukan bersamaan dengan berenang. Latihan ini untuk melatih otot kaki dan badan agar tinggi dengan alami.

Ada lagi nih senam yang bisa bikin kamu tambah tinggi. Tonton video-nya di bawah ini ya!

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah tinggi badan. Lakukan pola hidup dan latihan di atas secara rutin. Jangan lupa juga selalu berdoa agar diberikan tinggi badan yang ideal.

Kalau kamu memang sudah berusaha secara maksimal tetapi masih belum tinggi juga syukuri apa yang ada. Karena, hidup ini adalah anugerah. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply