Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering banget dihadapi sama anak muda kayak kita. Padahal udah sering cuci muka pakai sabun anti jerawat paling mutakhir masih aja jerawatnya nongol.

Selain jerawatnya mengganggu, ternyata setelah jerawat hilang masih ada bekasnya. Wah, padahal udah susah-susah ngilangin, sekarang malah muncul masalah yang juga harus dihilangkan.

Menghilangkan jerawat sebenernya nggak terlalu sulit (untuk jerawat yang ringan). Lebih sulit menghilangkan bekasnya yang menimbulkan flek-flek hitam di wajah kita. Kalau mau jerawat hilang, mungkin kita bisa menghilangkannya selama beberapa hari saja. Tapi, kalau bekasnya mau hilang, bisa sampai berbulan-bulan baru hilang.

Jadi, kalau kamu mau bekas jerawat kamu hilang selama satu hari saja mungkin itu perlu biaya yang tidak sedikit. Selain itu, kamu juga harus menggunakan obat-obatan kimia yang bisa jadi tidak cocok untuk wajah kamu dan malah memperparah keadaan.

Nah, kali ini saya akan menyampaikan cara menghilangkan jerawat dengan bahan yang alami. Cara ini cenderung lebih aman untuk wajah kamu, karena tidak menimbulkan efek samping. Tapi kamu harus tekun menjalankan perawatan wajah dengan cara ini karena hasilnya tidak langsung terlihat.

Langsung aja kita lihat beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil

huffingtonpost.com

Pasti kamu udah tau kan apa itu minyak zaitun? Yang biasanya buat minyak untuk goreng atau minyak salad itu lho. Tapi ternyata nggak cuma itu aja manfaat dari minyak zaitun. Kamu bisa gunakan minyak ini untuk merawat wajah kamu agar kelihatan makin cantik. Bukan cuma untuk wajah saja, bahkan kamu juga bisa memakai minyak zaitun untuk merawat kesehatan rambut.

Nah, cara memakainya cukup mudah kok. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada wajah. Kemudian pijat wajah kamu secara perlahan selama kurang lebih lima menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, kamu juga bisa menggunakan sabun susu untuk hasil yang lebih oke. Biar lebih maksimal, kamu dianjurkan untuk melakukan perawatan dengan minyak zaitun ini setiap hari sampai bekas jerawat tidak terlihat lagi.

2. Menggunakan Tomat

irisan tomat

simplyscratch.com

Tomat merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin A dan C. Kedua vitamin tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Kalau dapat menyehatkan kulit, tentu bisa juga digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya yang membandel.

Menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat tidak terlalu sulit kok. Pertama kamu potong dulu tomat yang telah dibersihkan, motongnya kalau bisa yang agak tipis ya. Setelah itu letakkan potongan tomat tadi di bekas jerawat, diamkan selama 20-30 menit. Kemudian setelah selesai bilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal tersebut sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

3. Menggunakan Lidah Buaya

gel lidah buaya

1000macammanfaat.com

Kalau kamu tau lidah buaya, biasanya tanaman yang satu ini digunakan untuk perawatan rambut. Nah, ternyata, gel yang ada di lidah buaya bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah dari bekas jerawat. Kamu nggak perlu mahal-mahal, kalau pengen gratis, tinggal tanam aja lidah buaya di halaman rumah.

Penggunaan gel lidah buaya juga cukup mudah kok. Cukup ambil batang lidah buaya yang masih segar, lalu patahkan dan pencet sampai ada gel yang keluar. Oleskan ke wajah kamu dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah selesai bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini 2-3 kali dalam satu minggu.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Tapi ada yang harus diingat ya, kamu harus tekun dan sabar jika menggunakan cara alami. Selain membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada menggunakan obat-obatan kimia, kamu juga harus menyiapkan bahannya sendiri, selamat mencoba.

Leave a Reply