Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Perut buncit menjadi masalah banyak orang, nggak cuma laki-laki aja lho, perempuan juga mengalaminya. Nggak cuma orang tua, bahkan anak kecil juga udah ada tuh yang perutnya buncit, padahal badannya nggak berisi. Bikin penampilan jadi kurang menarik dan ideal. Tampak akan ada seperti bantal yang mengganjal bagian perut kita.

Penyebab perut kita menjadi buncit ada banyak lho, bukan cuma karena ngemil aja. Perut menjadi buncit juga bisa karena kita kurang gerak, jarang olahraga, pola makan yang kurang sehat dan masih ada penyebab lainnya.

Tapi tenang aja, perut buncit bisa diatasi kalau kamu punya kemauan dan kerja keras, serta melakukan beberapa hal. Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit.

1. Makan Makanan Berserat

Salah satu penyebab mengapa perut menjadi buncit adalah pencernaan nggak lancar. Bayangin aja tuh, kita makan sehari tiga kali, tapi yang keluar tiga hari sekali. Gimana tuh makanan yang kita makan numpuk di dalam perut kita.

Pencernaan nggak lancar itu biasanya karena kamu kurang asupan serat. Konsumsi serat yang cukup akan melancarkan pencernaan kamu. Perbanyaklah konsumsi serat yang bisa kamu dapat dari sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan.

2. Minum Air Putih

Banyak sekali manfaat kalau kita mengonsumsi air putih lho, apalagi saat pagi hari. Sebelunm kamu beraktivitas, usahakan selalu minum air putih minimal satu gelas. Tapi jangan banyak-banyak juga, misalnya langsung minum satu liter, itu malah nggak baik buat kesehatan.

Minum air putih yang cukup selama satu hari dapat membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Air putih juga merupakan minuman yang baik untuk kamu komsumsi, apalagi kalau kamu senang ngemil. Ganti aja minuman kamu dengan air putih, nggak usah minum minuman yang ada rasanya. Lebih sehat dan murah meriah lagi, hemat di kantong.

3. Konsumsi Makanan dengan Lemak yang Baik

Kalau kamu pengen mengecilkan perut buncit cobalah mengurangi makanan yang berlemak. Tapi ingat, jangan tidak makan lemak sama sekali. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung lemak yang baik. Makanan yang mengandung lemak yang baik contohnya seperti lemak yang terdapat pada minyak zaitun, alpukat dan buah kenari.

Dengan mengurangi asupan lemak yang tidak baik dan menggantinya dengan lemak yang baik. Diharapkan, kebutuhan kamu akan lemak tetap terpenuhi dan program pengecilan perut yang kamu lakukan akan berhasil

4. Olahraga Teratur

Olahraga yang teratur sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bukan cuma bikin sehat aja lho, ada olahraga yang bisa bikin perut jadi langsing, seperti sit-up minimal 20-30 kali dan melakukan peregangan perut.

Dengan berolahraga secara teratur, secara perlahan tapi pasti, lemak yang ada di perut akan mulai menyusut. Itu nggak pakai obat-obatan atau suntik-suntikan lho, terjadi secara alami karena olahraga.

Nah, Kalau kamu mau menghilangkan lemak yang ada di perut, sebaiknya melakukan olahraga pada pagi hari, setelah bangun tidur. Bukan cuma karena udaranya masih segar, tetapi saat pagi, makanan yang kamu makan sebelum tidur akan diubah menjadi energi bukan lemak.

Selain sit-up kamu juga bisa membakar kalori dengan berlari. Bisa juga main hula hoop atau lompat tali karena olahraga ini juga membakar kalori dengan baik.

Nah, itu tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan perut buncit. Tapi perlu diingat, cara yang sudah disebutkan itu nggak instan. Butuh proses yang lumayan pangjang sampai kamu mendapatkan hasil yang diinginkan. Selalu semangat untuk mengecilkan perut buncit.

Ingat, ada pepatah yang mengatakan “Sebuncit-buncitnya perut mencuat, pasti akan kecil juga”, selamat mencoba.

Leave a Reply