5 Cara Membuat Anak Kembar yang Bisa Kamu Praktikkan

CARA MEMBUAT ANAK KEMBAR – Memiliki anak tentu saja dambaan setiap orang tua. Apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah atau pasangan yang belum juga dikaruniai seorang anak.

Tentu, dengan kehadiran anak, keluarga akan menjadi terasa lengkap. Akan ada penerus yang bisa menjadi kebanggaan keluarga. Atau kalau punya usaha, ada yang bisa meneruskan perjuangan kita.

Apalagi kalau ternyata kita diberi anak kembar oleh Allah. Tentu rasa senang itu bisa berkali-kali lipat. Punya satu anak saja rasanya udah seneng banget. Apalagi kalau tau-tau langsung dikasih dua anak sekaligus.

Dan ternyata, ada banyak info di luaran sana, kalau anak kembar itu bisa diusahakan lho. Tapi, nggak ada jaminan juga kalau melakukan cara-cara yang ada kamu bakalan punya anak kembar. Tapi nggak ada salahnya dicoba juga kan?

Kehamilan Bayi Kembar

Sebelum ngomongin bagaimana caranya bikin anak kembar, sekarang kita belajar dulu tentang kehamilan anak kembar. Kenapa perlu dipelajari nih? Ya, karena kehamilan bayi kembar itu berbeda dengan kehamilan normal pada umumnya.

Nah, kehamilan bayi kembar yang sering terjadi adalah kembar fraternal. Apa itu kembar fraternal? Kembar fraternal adalah kembar yang berasal dari dua sel telur terpisah. Kembar ini terjadi ketika ada dua sel telur yang berbeda dan dibuahi oleh dua sel sperma berbeda pula.

Selain kembar fraternal, ada juga yang namanya kembar identik. Kembar yang satu ini cukup langka lho, karena sel telur yang dibuahi hanya satu. Jadi, sel telur akan dibuahi sperma dan kemudian sel telur ini akan membelah menjadi dua atau lebih sejak awal kehamilan.

Faktor yang Mempengaruhi Hamil Bayi Kembar

Ternyata, hamil kembar itu juga disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah memiliki garis keturunan yang punya anak kembar. Mungkin ibu, saudara kandung, paman, sepupu kamu pernah melahirkan kembar? Kalau iya, maka kamu mungkin juga berpotensi bisa memiliki anak kembar juga.

Mendapatkan Anak Kembar

Nah, setelah tahu tentang hamil kembar dan faktor yang mempengaruhinya, sekarang kita cari tahu bagaimana mengusahakan agar terjadi hamil kembar.

1. Hamil Saat Masih Menyusui

susu kambing etawa

healthyfoodhouse.com

Ada beberapa peneliti yang mendukung tentang hal ini. Teori yang mengatakan bahwa kalau kamu sedang dalam masa laktasi dan hamil, maka kemungkinanmu untuk mendapatkan bayi kembar lebih tinggi. Hal ini karena saat masa itu, hormon sedang berada pada masa yang stabil, sehingga dapat memicu pembuahan maksimal dan akan memberikan peluang hamil kembar lebih besar.

2. Konsumsi Ubi dan Susu

Ubi Jalar Kuning

vitanona.com

Sebenarnya cara ini belum terbukti secara medis, tapi, etnis Yoruba, Afrika Barat telah membuktikannya. Di sana, kelahiran kembar merupakan yang tertinggi di seluruh dunia.

Ternyata, di dalam jenis umbi-umbian seperti ubi dan kentang mengadung senyawa yang dapat memicu terjadinya hiperovulasi. Selain itu, ada juga penelitian yang dilakukan pada tahun 2006. Penelitian tersebut mendapatkan hasil bahwa wanita yang mengonsumsi susu lebih banyak akan mempunyai kemungkinan lebih tinggi hamil anak kembar.

3. Hamil Saat Usia Sudah Tua

Ibu hamil

huffingtonpost.com

Wanita yang usianya lebih tua, ternyata memiliki kemungkinan untuk hamil anak kembarnya lebih tinggi. Menurut perkiraan, hal ini terjadi sebagai akibat dari ovulasi yang semakin cepat.

Sekitar 17% ibu yang memiliki usia di atas 45 tahun, memiliki peluang hamil anak kembar lebih besar.Tapi, perlu diingat, hamil di usia yang tua lebih berisiko.

4. Lebih Gemuk

Nimbang Berat Badan

dietherba.wordpress.com

Sebuah penelitian yang dimuat di American College of Obstetrics and Gynecology meunjukkan sesuatu yang cukup mengejutkan. Ternyata ada kaitan yang erat antara hamil kembar dengan naiknya kasus obesitas.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ibu dengan Body Mass Indes (BMI) lebih dari 30 akan mempunyai peluang hamil kembar lebih besar. Tapi, data ini hanya terjadi pada pasangan yang memiliki sejarah kelahiran kembar di keluarganya. Tapi, peneliti juga menyebutkan bawa seorang wanita yang berat badannya berlebih memiliki kecenderungan untuk hamil anak kembar.

5. Berdoa

Berdoa yang khusyu'

alkamalblitar.com

Setelah semua usaha dan upaya dilakukan, kita tinggal menyerahkan kepada Sang Pencipta. Berdoa bermunajat memohon untuk dikaruniai anak kembar. Dan semoga, doa kita akan terwujud segera, aamiin 🙂

Leave a Reply