Bukit Bintang Jogja, Wisata Malam di Patuk Gunungkidul

Bukit Bintang Jogja – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di Indonesia. Satu dari tiga tempat yang dinamai sebagai daerah istimewa, dan Jogja memang begitu istimewa.

Istimewa budayanya, istimewa masyarakatnya, istimewa makanannya, dan tentu saja wisatanya juga begitu istimewa. Jasi sangat sayang kalau kamu pergi ke Jogja tapi tidak berkeliling menikmati keindahannya.

Salah satu keindahan Kota Jogja yang harus kamu kunjungi adalah Bukit Bintang. Tempat yang indah, tidak terlalu jauh dari kota, dan yang paling menarik adalah gratis, nggak usah pakai tiket.

Lokasi

Bukit Bintang terletak di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari, tepatnya ada di KM 15, Bukit Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Kalau mau ke sini, jaraknya dari malioboro nggak begitu jauh kok. Kalau jalanan lancar, nggak sampai satu jam.

Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Untuk dapat sampai ke Bukit Bintang, kamu tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh dari Kota Jogja. Jalanan yang dilalui pun tidak sesulit pergi menuju pantai di Gunungkidul sana.

Kamu bisa naik kendaraan pribagi ataupun kendaraan umum. Kalau naik kendaraan umum, naiklah kendaraan dari arah manampun, kemudian turun di perempatan Ringroad Jalan Wonosari. Dari perempatan itu, naik saja mini bus atau bus besar yang ke arah timur, menuju ke Bukit Bintang.

Kalau naik kendaraan pribadi lebih mudah, tapi kamu harus berhati-hati ya. Jalan menuju Bukit Bintang itu berkelok dan menanjak. Selain itu, jalanannya juga banyak dilewati bus besar dan juga truk.

Bukit Bintang Siang Hari

Bukit Bintang Jogja saat siang hari
dreamgedejogja.blogspot.co.id

Saat siang hari, kamu bisa menikmati pemandangan kota dari atas bukit di Patuk. Keindahan kota akan tampak jelas dari Bukit Bintang ini. Tidak akan terhalang oleh gedung-gedung yang mulai bermunculan di Jogja, dan itu membuat jogja makin padat.

Bukit Bintang Jogja di Malam Hari

Bukit Bintang Jogja saat malam hari
jogjis.blogspot.co.id

Nah, waktu yang paling asik kalaumau menikmati pemandangan di Bukit Bintang adalah saat malam. Kamu bisa lihat dari foto di atas. Ya, walaupun saat siang pemandangannya juga nggak kalah keren sih.

Tapi, saat malam, kamu akan menikmati pemandangan lampu-lampu kota yang berkelap kelip seperti bintang. Jadi, mungkin karena inilah bukit ini dinamai Bukit Bintang. Ada temaran cahaya lampu di bawah bukit yang menjadikan pemandangannya menjadi sangat indah dan menarik.

Ada satu lagi nih, saat tahun baru, di bukit ini kamu bisa menikmati kembang api dari seluruh penjuru Jogja. Keren nggak tuh?

Apa Aja yang Ada di Bukit Bintang?

Di Bukit Bintang ini, kamu bisa menemukan deretan warung yang menjajakan makanan dan minuman untuk menemani menikmati indahnya pemandangan.

Tinggal pilih saja warung mana yang akan kamu kunjungi buat menikmati pemandangan. Ada yang menawarkan pecel lele, bebek goreng, bebek bakar, ayam goreng, ayam bakar, dan makanan lezat lainnya.

Minuman yang ditawarkan pun bermacam-macam, ada kopi, wedang jahe, bajigur, dan minuman kemasan yang instan-instan itu lho.

Selain itu, di sekitar tempat ini juga ada penginapan kok. Ada losmen, hotel, dan tempat menginap lainnya. Ya, tapi nggak di tempat yang sama sih penginapannya.

Nah, apakah kamu tertarik datang ke Bukit Bintang untuk menikmati pemandangan Kota Jogja?

Kalau iya, kamu bisa mampir setelah berkunjung ke wisata Jogja yang ada di Gunungkidul. Atau bisa juga setelah dari Taman Pintar dan sehabis mengunjungi perayaan sekaten. Selamat berwisata 🙂

Leave a Reply