Aneka Resep Makanan Ringan Praktis yang Harus Kamu Coba

Yup, selamat datang, silakan masuk. Ada yang bisa saya bantu? Lho, kok malah kayak masuk restoran aja ini.

Kamu suka nggak ngemil gitu? Atau sering ngemil malah? Biasanya beli atau bikin sendiri nih? Kalau kamu seringnya beli, mending kita bikin sendiri aja. Nih, tak kasih beberapa resep makanan yang gampang banget dibuat di rumah. Takarannya asal aja, hasilnya jangan ditanya deh, mesti enak. Kalo nggak enak pun ya harus dimakan, mau siapa lagi coba yang makan kalau bukan kita? hha

1. Pisang Aroma

Pisang aroma lezat

bismacenter.ning.com

Pertama marilah kita panjatan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Lho, salah pembukaan lagi.

Pertama ini adalah resep yang lumayan sulit, lumayan sulit untuk tidak di coba, hha.

Bahan:

  • Kulit lumpia
  • Pisang
  • Coklat meses
  • Gula pasir
  • Telur

Cara buatnya gampang nih, potong-potong pisang jadi sebesar korek api, kalau nggak bisa ya sebesar kelingking dibagi dua deh. Nah, kemudian ambil kulit lumpianya, tata potongan pisang, lalu taburi sama coklat dan gula pasir. Setelah itu gulung kulit lumpianya, jangan lupa kasih sedikit telur biar ujung dari gulungannya lengket. Kalau udah semua barulah digoreng dalam minyak yang panas tentunya.

2. Roti Panggang

Roti panggang selai

streetfood.co.id

Resep yang satu ini adalah resep rahaia yang sudah nggak rahasia lagi. Jadi kalau kamu udah baca ini resep, jangan beritau resepnya, tapi suruh kunjungi website ini aja, hhe. Bahan-bahannya gampang kok, cara membuatnya juga nggak sulit-sulit amat.

Bahan:

  • Roti Tawar
  • Margarin
  • Coklat Meses
  • Keju
  • Selai

Cara membuat roti panggang sangat mudah. Cukup ambil sepasang roti tawar, jangan lupa yang pasangannya ya, jangan sampai kita memisahkan dua sejoli, kan kasihan tuh. Setelah itu olesi roti tawarnya dengan margarin, lalu taburi coklat meses, atau bisa juga pakai keju, selai atau mungkin campur-campur tuh. Nah, kalau udah, gabungkan pasangan roti tadi jadi satu. Terus panggang di atas kompor, boleh langsung boleh juga pakai panggangan. Apinya jangan besar-besar, ntar gosong rotinya. Kalau udah matang, angkat lalu sajikan, lebih enak sambil minum susu anget.

3. Lumpia Seadanya

Lumpia Semarang

resepcaramemasak.info

Makanan yang satu ini terkenalnya dari Semarang. Isian bisa pakai sayur, ayam, atau terserah kamu mau pakai apa deh.

Bahan:

  • Kulit Lumpia
  • Wortel
  • Daun bawang
  • Daging ayam
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Garam
  • Gula
  • Telur

Cara bikinnya lumayan lebih ribet kalau lumpia ini. Pertama cincang bawang dan daun bawangnya dulu, jangan lupa ayamnya juga dipotong-potong. Lalu tumis bawang putih dan bawang merahnya, setelah harum masukkan ayam baru kemudian wortel yang sudah dipotong-potong. Jangan lupa kasih garam dan gula, akarannya sesuai selera aja ya, biar enak ya sebaiknya nggak banyak-banyak. Terakhir baru masukkan daun bawangnya.

Setelah isian buat lumpianya siap, tunggu dulu sampai dingin. Setelah itu siapkan kulit lumpianya, lalu ambil sedikit isiannya, letakkan di atas kulit dan gulung. Ujungnya dikasih sedikit telur biar lengket dan lumpianya nggak kebuka. Nah, kalau udah baru deh di goreng, kalau udah matang baru disajikan. Enaknya makan lumpia pakai cabai rawit, makin mantab.

4. Bola Biskuit Coklat

Bola-bola coklat

wheelsondbus.wordpress.com

Bola-bola cokelat kan bahannya coklat tuh, nah kalau bola biskuit coklat ini tengahnya biskuit yang direkatkan pakai coklat, terus luarnya dilapisi coklat juga.

Bahan:

  • Biskuit, merek apa aja, atau bikin sendiri juga bisa
  • Coklat
  • Coklat meses

Bahan-bahannya cuma sedikit kan? Buatnya pun gampang banget, hancurin dulu biskuit sampai halus, atau paling nggak jadi kecil-kecil gitu deh. Lelehkan coklat bloknya, kemudian tuang coklat leleh ke dalam biskuit hancur tadi. Campur sampai rata baru kemudian bentuk bulat. Oh iya, tadi coklat lelehnya disisain buat melapisi bola-bola biskuitnya ya. Jadi setelah dibentuk bulat baru lapisi pakai coklat leleh dan taburi dengan coklat meses. Masukin lemari es dulu biar mengeras, setelah itu siap dimakan deh.

5. Ore* Goreng

Oreo goreng

unik.kompasiana.com

Sengaja di sensor tuh huruf o nya, biar nggak ikutan iklan (padahal juga udah ketebak). Makanan yang satu ini juga gampang bikinnya, nggak perlu bahan yang sulit kok.

Bahan:

  • Ore*
  • Tepung terigu
  • Gula halus
  • Susu cair

Pertama bikin dulu adonan buat membungkus ore*nya. Campur tepung terigu dan gula halus, takarannya lagi-lagi terserah kamu, tapi gula halusnya dikit aja, kalau misal tepungnya 125 gram, gula halusnya ya cukup 1 sendok makan aja. Setelah itu tuang susu cair, jangan banyak-banyak, nanti keenceran, secukupnya aja. Kalau udah selesai, tinggal masukkan ore* ke dalam adonan terus goreng deh. Angkat sampai warnanya kuning kecoklatan, setelah itu dinginkan lalu sajikan

Nah, itu tadi beberapa resep makanan ringan yang agak ngasal tapi patut dicoba.

Leave a Reply